"Darimana Lo tau alergi gua kambuh? Terus lu bilang tugas Lo udah kelar? Emang siapa yang nyuruh Lo buat nganterin gue?" Tanya Leya penasaran
Farhan pun hanya diam tak bicara sepatah kata pun.
“Lo ga punya mulut hah?! Gue nanya ga Lo jawab” Kesal Leya
Akhirnya Farhan pun buka mulut
“OKE OKE GUA BILANG” Ucap Farhan sedikit teriak. Gadis tadi pun tersenyum puas karna akhirnya pria itu mau buka mulut.
“Jadi gini, tadi itu pas gua lagi jalan gua mergokin Alreyza lagi merhatiin Lo dari kejauhan pas Lo lagi dihukum. Pas gua mergokin dia, dia langsung pergi. Tapi ternyata dia balik lagi bawa kotak P3K buat Lo karna dia ngeliat muka lu merah-merah. Eh pas dia mau ngasih, Lo nya udah ngga ada disana. Alhasil, dia nyamperin Lo ke kelas Lo cuma buat kasih kotak P3K ke Lo untuk ngobatin alergi nya.” Jelas Farhan
Leya pun terkejut mendengar perkataan Farhan. “Jadi dia ga pergi gitu aja? Dia nemenin gue tapi dari jauh gitu? Kirain gue dia ninggalin gue gitu aja” Ucap Leya
“Yeh, makanya jangan suujon mulu sama orang. Dia tuh baik sebenernya tapi ya ketutupan aja sama sikap dinginnya itu” Jelas Farhan sambil menoyor kepala Leya
“Aduh gausah noyor kepala gue kampret” Kesal Leya sambil merapihkan rambut yang berantakan karna ulah teman laknatnya itu. “Tapi apa hubungannya sama alesan Lo yang tiba-tiba nganterin gue balik dan bilang Lo ditugasin?” Lanjutnya penasaran
“Eee jadi sebenernya ini tuh gua disuruh sama Alreyza buat nganterin lo, Le” Jawab Farhan takut-takut, Leya pun mendengarnya bingung. “Lo jangan kasih tau Rey ya. Sebenernya dia minta tolong ke gua buat nganterin Lo balik dengan imbalan dia bakal traktir gua dikantin. Mungkin dia ngga tega liat Lo bawa kendaraan dalam kondisi kayak gini. Dah intinya tugas gua udah kelar, gua mau balik. Gws dan bye gua balik” Lanjut Farhan langsung beranjak pergi dari sana.
Leya pun semakin bingung, kenapa waketos itu jadi baik kepadanya. Sampai-sampai meminta tolong kepada Farhan si ketua osis itu untuk mengantarnya pulang dengan imbalan traktir dikantin? Leya pun segera masuk kedalam rumah nya dengan otak yang masih bertanya-tanya tentang sikap waketos aneh itu.
••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
Matahari mulai memasuki sela-sela jendela kamar gadis berambut pirang itu, tetapi sang pemilik masih setia pada tempat tidur beralas seprei hitam putih.
Tok Tok Tok!
Krekk
Pintu kamar Leya berbunyi, pertanda ada orang didepan kamar yang menanti untuk dibukakan pintu. Tetapi tak ada sahutan dari dalam kamar. Alya, ibu Leya pun membuka pintu kamar dan bergegas masuk kedalam. Tetapi dilihat anak semata wayang nya itu masih setia menutup mata dengan guling dipelukannya.
“Nadhira, bangun nak” Titah Alya sambil mengelus kepala anak gadisnya itu. Alya pun menyadari kalau tubuh Leya sedang tidak berada pada suhu normal.
“Ya tuhan, kamu sakit? Ya sudah kamu istirahat saja untuk hari ini ngga usah masuk sekolah dulu biar nanti mamah suruh Bi Astri untuk ke sekolah kamu” Perintah Alya. Anaknya pun tak bergeming sedikit pun, hanya membuka matanya sebentar lalu menutupnya lagi.
“Mamah hari ini harus pergi ke Surabaya karena ada urusan disana yang harus diselesaikan. Mamah akan seminggu disana. Dan Papah juga lagi ada urusan yang harus diselesaikan di Malaysia. Jadi kamu cuma berdua sini, kamu gapapa kan mamah tinggal sama Ni Astri?” Tutur Alya. Leya pun hanya mengangguk tanpa berniat membuka mata.
YOU ARE READING
AZALEYA
Teen Fiction"Cinta bisa membuat dunia hancur, tetapi cinta juga bisa membuat dunia jauh lebih indah dengan kehadirannya" -Azaleya Nadhira "Disini terus ya jagain gue jangan kemana-mana" Ucap Leya dengan mata berkaca-kaca. "Gua ga akan kemana-mana, gua bakalan s...