Sudah hampir setengah jam salma menunggu rony datang. Tapi tidak ada tanda-tanda rony datang sedangkan kuliah salma sebentar lagi mulai. Salma pun langsung mengunci rumahnya & berjalan menyusuri perumahan.
"Sal"
"Eh ajil"
Yaa yang tadi memanggilnya ajil bukan rony. Ajil rumahnya beda blok saja sama salma.
"Mau ke kampus? Tumben jalan kaki?"
"Iyaa nih rony bilang mau jemput sampe sekarang ga nongol tu anak"
"Yauda bareng gua aja mau ga?"
"Ngerepotin ga?"
"Ngga lah salma"
"Ada yang marah ga?"
"Bukannya gua yang seharusnya nanya gitu?" Jawab ajil sambil tersenyum
Senyuman manis yang baru salma liat, ajil biasanya kalo senyum ngirit. Salma kira ajil tidak semanis itu ternyata ajil lebih manis dari gula jawa.
"Ayo nanti lo telat"
Salma pun langsung naik ke motor gede ajil. Diperjalanan mereka ngobrol panjang lebar hingga tidak terasa sudah sampai di gedung fakultas salma.
"Thanks ajil tumpangannya, nih gua ada bekel sarapan buat lo aja" ngasih bekal yang dia siapkan untuk rony tadi
"Beneran buat gua nih? Lo udah sarapan?"
"Iya buat lo, gua udah sarapan ko"
"Okeeyy gua ambil makasih yaa" ucap ajil mengambil kotak bekal dari salma
"maaf ya gua duluan ada kelas bentar lagi mulai"
"Iya sal byee"
Salma langsung lari meninggalkan ajil, ajil pun berlalu karna ajil beda kampus dengan salma.
Di perjalanan ajil melihat rony membonceng wanita yang tidak ajil kenal. Namun karna ajil pun sebentar lagi ada kelas langsung melajukan motornya.
"Huuuuhhh capee" ucap salma yang baru duduk sebelah novia
"Telat bangun lagi?" Novia memberikan botol minum nya pada salma
"Ngga" setelah menjawab salma langsung meneguk air minum novia "thanks nov"
"Terus kenapa dateng mepet?"
"Rony ga jadi jemput tapi ga ada ngabarin, berakhir lah gua begini"
"Tumben, biasanya tu bocah setengah jam sebelum jalan udah di rumah lo"
"Gatau, ada keperluan kayanya"
Salma pun penasaran mengapa rony tiba-tiba berubah gitu, mungkin karna rony masih kesel perihal salma part time. Niatnya nanti setelah kelas dia akan mencari rony, untuk minta maaf lagi.
"Kantin yuk?"
"Lo duluan aja piak gua mau cari rony dulu"
"Kantin dulu aja nanti juga tu orang nongol"
"Yauda ayo"
Salma & novia pun pergi menuju kantin. Sesampainya di kantin matanya tertuju pada rony yang sedang asik bercanda bersama perempuan. Ini kali pertama rony bercanda dengan perempuan lain. Ah salma cemburu tapi bisa apa? Dia jalan pura-pura tidak lihat rony yang ada di pojok kanan kantin.
"Kau mau apa sal?" Novia menyikut salma
"Eh gua somay di bungkus aja mau di taman"
"Tumben disini aja kali"
KAMU SEDANG MEMBACA
Stay With Me ♥️
Conto"setelah kejadian itu kamu pergi & menghilang, aku sudah mencoba cari kemanapun namun sangat sulit ku temukan. Kemana kamu? Aku rindu, kembali lah bersama ku lagi" - rony "Kejadian itu membuat ku harus pergi meninggalkan semua orang yang ku sayang...