Berbicara tentang saudara ku

2 0 0
                                    

Topik yang menarik.
Aku itu anak kedua dari empat bersaudara kebetulan aku anak perempuan satu satunyanya, ya menurut ku jadi perempuan satu satunya dirumah dengan 3 saudara laki-laki mempengaruhi bagaimana gaya hidup ku.

Mereka semua tuh punya pribadi dan karakter yang beda banget, tapi sayanggg mereka banyak banyak.

Kalau ada yang bilang jadi anak perempuan satu satunya enak karna di manja terus, kalian mesti liat dari sisi lainnya juga yaaa.

Mereka itu seneng banget perintah aku buat masakಠ⁠ಗ⁠ಠ padahal aku gak suka masak, apalagi Abang ku dia tu anaknya suka beres-beres dan aku anaknya gak suka beres beres.

Dan dia itu selalu nasehatin aku supaya jadi anak perempuan yang feminim suka hal hal perempuan ರ⁠_⁠ರ
Ya walaupun sekarang udah agak feminim sih.
Oke kita masuk ke pembahasan sesungguhnya.
Ini dia anak pertama inisial E.
Aku dengan Abang beda 7 tahun, tapi setelah ku pikir pikir pasti susah jadi Abang ku atau mungkin shock juga.
Setelah 7 tahun jadi anak tunggal tiba tiba punya adek, perempuan lagi kayak mungkin ini kenyataan yang wah gak bisa di terima.
Dan juga malah punya adek yang sangat nakal gak ku pungkiri sih kayaknya aku beneran nakal apalagi setiap ketemu tetangga lama ku atau pun keluarga yang setiap ketemu aku bilang nya aku penjahat suka ngancurin barang dan suka mukul sepupu ku.
Tapi Abang ku itu aduh baikkkkkkkkkkkkk, sabarrrrrr gilak sampe sekarang aku suka kagum sama rasa sabar Abang ku yang kayak gak habis habis, tegarrrrr dia tegar banget dia selalu berusaha kuat di depan kami, dan selalu nenangin, romantis jugaaa.

Abang ku dulu pas SMA sering keluar sama temen temennya kumpul kumpul gitu dan aku selalu ikut (⁠☉⁠。⁠☉⁠)⁠! Ya setelah aksi nangis mutar mutar, tapi setelah sekali ikut dan aku gak banyak tingkah akhirnya aku sering ikut mereka kumpul.
Tapi pernah waktu itu mereka ngerokok kayaknya sih awal awal mereka nyoba ngerokok, langsung ku aduin terus Abang ku di marah, tapi Abang ku tetap ajak aku ngomong.

Terus Abang ku juga paling takut sama cacing, pas dia tidur siang kan Abang biasanya tuh gak pake  baju nah jadi aku cari cacing banyak-banyak dan aku tuangkan ke perut Abang.
Mungkin karna shock terus kaget, Abang lempar bantal terus kena muka ku dan kepala ku kepentok ke dinding.

Aku nangis karena sakit tapi makin nangis karena di marah mamak༎ຶ⁠‿⁠༎ຶ

Setiap aku ulang tahun dari kecil Abang juga selalu kasi aku hadiah, gak pernah enggak kasi.

Abang juga kayak ngerti sisi insecure ku, ya di bagian rambut walaupun aku gak pernah cerita karna ku pikir kalau aku insecure sama rambut ku artinya aku gak sayang bapak.

Apalagi diantara kami berempat hanya aku yang punya kulit lebih gelap dan rambut nya agak bergelombang, sebenernya pas kecil rambut ku lurus entah bagaimana jadinya pas mulai masuk SMP jadi mulai bergelombang dan sekarang malah jadi ikal.

Jadi pas ulang tahun ke 17 Abang tawarin smooting rambut aku, Abang bilang gak usah di potong biar bagus, waktu itu padahal rambut ku hampir sepinggang tapi aku gak mau.

Intinya Abang ku suka beliin aku hadiah.

Kalau anak ketiga namanya elo, sifatnya 11 12 dengan aku, tapi kalau elo dia friendly tapi gak keliatan friendly, lebih ke teman aku teman dia juga, +anaknya lumayan pendiam tapi serius kalau kalian kenal dia kalian pasti bakal bilang dia sifatnya sama dengan aku.

Pas kecil aku dengan elo gak akur, sering berantem sampe luka luka, elo sih yang lebih banyak lukanya, aku suka dorong dia dari tangga, lempar elo pake batu, dll.
Elo anaknya keras kepala. Gak bisa di tandingi kerasss banget.
Dan pemaksaan, kayak aku anaknya kan gak suka permainan apapun itu, jadi aku emang dari kecil di kamar terus nah elo selalu ajak aku main permainan anak-anak yang membosankan hadeuh, mana kalau gak temenin dia main dia nangis nangis terus akhirnya mamak ngeluarin ikat pinggang supaya aku mau main dengan elo.
Gak tau sih kenapa dulu tuh aku gak suka banget sama elo, sampe mama bilang padahal Abang rawat aku penuh kasih sayang ntah kenapa aku gak bisa gitu juga ke adek.
Atau mungkin karna jarak umur kami beda dikit doang?

Tapi pas mulai masuk SMP aku dengan elo mulai deket, Kayak aku sharing apapun dengan dia nyambung.
Dan sampe sekarang aku suka cerita ke dia, elo juga cerita ke aku.
Kayak temen, tapi orang orang selalu pikir elo Abang ku karna pembawaan diri dia lebih dewasaಠ⁠ಗ⁠ಠ.
Elo juga gengsian nya sangat tinggi, tapi pas ultha tahun kemarin aku terharu banget sih.
Tahun tahun sebelumnya setiap aku ultha mereka tu selalu di suruh sama mama kayak pas ucapin atau cium.
Dan tahun kemarin, karna mama udah gak ada, aku pikir semuanya lupa.
Jadi pas bangun tidur, aku duduk di teras eh elo bangun lalu ngomong.
"Kau ulang tahun kah hari ini?"
Lalu aku ngangguk karna mikir, pasti cuma nanya Jak.
Lalu dia sodorkan tangan terus salam lalu cium pipi ku.
Adek yang bungsu juga gitu dan ternyata mereka juga ada beliin aku kado, dress mini awowkk argh gemess, dia juga sering ngeyakinin kalau aku cantik cuma gak ada yang mau dekatin karna aku terlalu friendly dan cuek di satu sisi.

Dan terakhir ada si bungsu, yang selalu nangis kalau di panggil bontot, dan paling seneng di panggil dedek tapi sekarang suka ngaku ngaku dirinya abang sih karena udah lebih tinggi dari aku.
Eser ni anaknya yang rasa sayangnya  di ucapkan langsung dengan kata kata terus physical touch parah.
Kalau bahas eser kadang suka sedih, gak nyangka aja bisa liat eser yang dulunya manja banget sekarang malah mandiri dan pola pikir nya udah mulai dewasa.
Walaupun keras kepala dan cerewetttt.

Eser tu anaknya kalau gak suka ya langsung di bilang, gaya nya si eser juga hampir sama kayak mama kayak yang berani tegur ataupun hal yang lainnya.

Juga paling sering marahin aku, ini beneran banget hahaha
"Pemalas benar jadi perempuan, biar nanti dak ada bah yang mau sama perempuan pemalas gitu tu."
"Mandilah lagi kak, pemalas benar."
"Bedandan orang tu kalau mau jalan."
"Makanya kalau jadi perempuan tu lembut dikit."

Aku dengan eser ni lumayan jarang akur kayak aku yang ganggu duluan sih terus nanti di ulti hahaha.
Terus aku nangis, nanti eser yang di marahin.

Tapi dia tuh kadang kalau datangnya bijak, tersentuh tau dengerin omongan nya.
"Nanti kalau kakak dah nikah, pasti kakak udah dak sayang aku."

Terus aku jawab, "Tek kata eser dak ada yang mau sama kakak, kakak kan pemalas, jelek agik kata eser."

"Ih dak ada aku ngomong gitu, cantek bah kakak, aku kan cuma becanda waktu tu."

Wkwkwk intinya aku senang punya saudara kayak mereka, walaupun mungkin kadang sempet sedih karena gak ada yang bisa sama sama ngerti sebagai sesama wanita.
Tapi mereka selalu berusaha buat aku gak ngerasa kalau aku sendirian.

Tentang IndiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang