Edmund tidak pernah banyak bicara, tetapi tindakannya berbicara banyak. Dia adalah seorang pria yang tangguh dan tidak suka basa-basi, tetapi Blake dapat melihat kelembutan di matanya ketika dia menatapnya. Eddie tahu bahwa Blake tersesat, bahwa dia membutuhkan bimbingan dan tujuan.Jadi ketika Eddie membawa Blake kembali ke apartemennya dan menyuruhnya untuk mandi, Blake tahu bahwa Eddie memberinya hadiah. Itu adalah sebuah isyarat kebaikan, sebuah cara untuk menunjukkan kepada Blake bahwa dia peduli padanya.
Eddie tidak memiliki terlalu banyak harta benda, tetapi dia memiliki banyak hal untuk dibagikan.
Dia memberi Blake sepasang celana dan kaos metallica antik, dan Blake merasakan rasa terima kasih kepada Eddie yang belum pernah dia rasakan sebelumnya. Celana itu longgar di tubuh kurus Blake, tapi dia menyukai rasanya. Dia merasa kuat dan percaya diri dengan pakaian Eddie, seperti berada di suatu tempat untuk pertama kalinya dalam hidupnya.Setelah mandi, Blake mengeringkan diri dan mengenakan celana dan kaos yang diberikan Eddie. Dia merasa seperti orang baru, seperti memulai dari awal. Perjalanannya masih panjang, tetapi dia tahu bahwa dia telah menemukan tempatnya di dunia.
Eddie duduk di seberang Blake, menyilangkan tangannya, dan dia melihat Blake mengambil gitar. "Tunjukkan kemampuanmu,"
kata Eddie, suaranya rendah dan tegas.Blake menarik napas dalam-dalam, jantungnya berdebar-debar. Dia memainkan beberapa akord, hanya untuk pemanasan, dan kemudian dia mulai memainkan sebuah melodi yang dia tulis sendiri. Itu adalah nada yang sedih dan menghantui, dan saat dia bermain, Eddie mencondongkan tubuhnya ke depan, matanya terpaku pada jari-jari Blake.
Eddie sangat terkesan, dan ketika Blake selesai, dia bertepuk tangan dengan lembut.
"Lumayan,"
katanya.
"Tidak buruk sama sekali."Eddie kemudian mulai memainkan bassnya dan sesuatu yang ajaib terjadi. Keduanya menyatu, menciptakan suara yang lebih besar dari jumlah bagian-bagiannya. Vokal Blake berpadu dengan akord Eddie, dan sebelum mereka menyadarinya, mereka telah menciptakan sebuah lagu baru, lagu yang sepenuhnya milik mereka sendiri.
Blake duduk di sana dengan takjub, masih memainkan gitar dan membiarkan musik mengalir melalui dirinya. Dia merasakan sesuatu yang belum pernah dia rasakan sebelumnya, sesuatu yang bahkan tidak memiliki nama. Dia merasa hidup, dan untuk pertama kalinya setelah sekian lama, dia merasa memiliki tujuan.
Blake sambil terus bermain, Eddie kembali dengan membawa selimut dan bantal, dan meletakkannya di sofa. Dia memberikan anggukan kecil dan senyuman kepada Blake, lalu dia pergi tidur.
Dan pada saat itu, Blake tahu bahwa hidupnya telah berubah. Dia akan menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar, sesuatu yang lebih besar dari dirinya sendiri. Dan dia tahu bahwa, dengan Eddie di sisinya, dia bisa mencapai apa pun.
Ketika Blake bangun keesokan paginya, Eddie sudah menyiapkan sarapan untuk mereka berdua. Aroma pancake buatan sendiri memenuhi udara, dan perut Blake pun keroncongan karena kegirangan.
"Pagi, tukang tidur,"
kata Eddie sambil tersenyum.
"Aku harap tidurmu nyenyak. Banyak yang harus kita kerjakan hari ini."Saat Eddie meletakkan sepiring pancake di depan Blake, Blake tidak bisa tidak merasa bersyukur atas kebaikan dan pengertian Eddie. Dia tidak pernah memiliki seseorang yang menunjukkan begitu banyak perhatian kepadanya sebelumnya, dan dia merasakan kehangatan di dalam hatinya yang belum pernah dia rasakan sebelumnya. Dia akhirnya pulang ke rumah.
Eddie selalu menjadi teka-teki bagi Blake. Dia adalah tipe pria yang tidak bisa ditentukan. Dia adalah seorang pekerja keras, tetapi selalu ada sesuatu tentang dirinya yang membuatnya tampak seperti menyembunyikan sesuatu.
Pada pagi itu, Blake terkejut melihat Eddie mengenakan setelan jas.
Dia tampak rapi, seperti orang yang sama sekali berbeda dengan pria yang Blake tau sebagai penggila musik."Kamu mau pergi ke mana?"
Blake bertanya saat Eddie menyalakan sebatang rokok dan melangkah keluar ke jalan."Aku hanya akan bekerja,"
kata Eddie, sambil membuang asap rokoknya.
"Aku tidak pernah mengatakannya kepada mu, tetapi aku sebenarnya adalah seorang akuntan. Aku tahu ini bukan pekerjaan yang paling glamor di dunia, tetapi pekerjaan ini bisa membayar tagihan."Eddie berkedip.
Kata-kata Eddie menggantung di udara saat dia berjalan menyusuri jalan. Dia tampak seperti menyimpan sesuatu untuk dirinya sendiri, seperti ada lebih banyak cerita yang ingin disampaikannya.
Setelah Eddie pergi bekerja, apartemen itu terasa begitu sunyi dan satu-satunya suara yang memecah kesunyian adalah detak jam di dinding. Blake merasa sendirian dan tidak yakin, dan dia tidak tahu apa yang harus dia lakukan dengan penemuan yang dia buat di apartemen Eddie.
Dia telah menemukan sebuah bingkai kecil di atas meja samping, dan ketika dia mengambilnya, dia melihat sebuah foto seorang wanita muda berambut merah panjang sedang bernyanyi, Foto itu sudah tua, dan ada sebuah catatan kecil di bagian belakangnya yang berbunyi: "Feyja."
Blake terpaku pada foto itu, dan tiba-tiba dia teringat sesuatu. Ia pernah mendengar tentang Feyja's Cloak, band symphonic metal, namun ia tidak pernah mendengarkannya. Dia sendiri lebih menyukai musik punk rock.
Tapi sekarang, saat dia memegang foto itu di tangannya, dia merasakan hubungan yang aneh dengan wanita yang pernah menjadi bagian dari band terkenal ini. Dia bertanya-tanya, orang seperti apakah wanita itu, dan dia merasakan sedikit sensasi penasaran saat membayangkan untuk mengetahui lebih banyak tentang wanita itu.
Dia meletakkan foto itu di atas meja dan kembali menjelajahi apartemen, bertanya-tanya rahasia apa lagi yang mungkin disembunyikan Eddie. Dia tertarik, baik oleh misteri Eddie, maupun oleh potensi untuk mengetahui lebih banyak tentang Feyja's cloak dan para anggotanya yang terkenal.
Saat Blake meneruskan penemuannya ia berdiri disebuah lemari kaca penuh dengan penghargaan platinum dan juga foto-foto di dalamnnya yang terlihat penting.
Blake sangat terkejut dengan penemuan ini. Dia tidak tahu bahwa Eddie pernah menjadi anggota band yang begitu terkenal. Saat ia melihat sekilas foto-foto tersebut, ia melihat Eddie muda di atas panggung, rambutnya berkibar saat ia memainkan biolanya. Namun, bukan hanya foto-foto tersebut yang menarik perhatian Blake - melainkan juga penghargaannya.
Itu adalah rekor platinum, untuk memperingati keberhasilan album debut Feyja's Cloak. Sampul album ini menggambarkan sosok misterius yang mengenakan jubah, dengan cahaya menakutkan yang memancar dari dalamnya. Sosok itu memegang biola di satu tangan dan pena di tangan lainnya, dikelilingi oleh kabut yang berputar-putar. Keseluruhan gambar itu sangat mencolok, nyaris menghantui.
Blake mengulurkan tangan untuk menyentuh penghargaan itu, jari-jarinya menyentuh permukaan yang dingin. Dia dapat merasakan beratnya penghargaan tersebut di tangannya - beratnya masa lalu Eddie, pencapaiannya, bakatnya. Dia merasakan kekaguman dan kekaguman, tetapi juga rasa sedih dan penyesalan.
Dia tidak bisa tidak bertanya-tanya apa yang telah terjadi pada Eddie, sehingga dia meninggalkan band yang begitu sukses dan akhirnya tinggal di sebuah apartemen sendirian, bekerja sebagai seorang akuntan. Sepertinya ada bagian kehidupan Eddie yang tidak pernah diketahui oleh Blake.
KAMU SEDANG MEMBACA
Finding the Rythm
AléatoireBlake Rivers seorang musisi jalanan yang tiba-tiba saja berubah nasib setelah bertemu dengan seorang akuntan yang dulunya merupakan personil band symphonic metal bernama Edmund,yang mengajaknya membuat band punk rock bersama-sama. Edmund sendiri seb...