01-05

541 20 0
                                    

01

Ini adalah musim tahun ajaran baru, singkapan September, suhu turun sedikit, dan ada banyak siswa baru dengan barang bawaan di bus No.

Ruan Nan juga ada di dalam bus, dia mengembara dari kampus Ninghu Universitas Qingda ke kampus Nanwei, berencana kembali ke asrama untuk mengambil beberapa barang.

Hari itu berawan, udara lembap dan lengket, dan tekanan udara rendah. Di lingkungan ini, lampu jalan menjadi lebih terang, objek tidak memiliki batas yang jelas dan suhu yang jelas, dan semuanya menjadi ilusi di bawah penutup jendela mobil.

Di tengah perjalanan, hujan akhirnya mulai turun.

Ruan Nan tidak suka hari hujan sejak dia masih kecil, dan suasana hatinya pasti sedikit membosankan karenanya. Matanya gelap, dan dia duduk di dekat jendela, kulitnya sangat putih, semacam putih dingin seperti giok tanpa darah.

Melihat lebih dekat, dia sepertinya memakai sesuatu di telinganya, dua penyumbat telinga kecil adalah alat bantu dengar.

Ruan Nan menderita masalah telinga, dan pendengarannya baik dan terkadang buruk. Meskipun alat bantu dengar yang dia pakai telah diperbaiki dengan bantuan kakeknya dalam beberapa tahun terakhir, gejalanya tidak sembuh. Untungnya, lingkungan medis telah membaik dalam beberapa tahun terakhir. Berjanjilah bahwa telinganya akan sembuh di masa depan.

Sepanjang jalan, menekan perasaan menjijikkan ingin muntah, bus tiba di halte.

Saat Ruan Nan keluar dari mobil, hujan baru saja berhenti, menghindari keharusan berlari cepat untuk menghindari hujan, namun langit masih mendung, biru dan gelap.

Ruan Nan mengambil jurusan interpretasi bahasa Inggris di universitas, dan mempelajari lukisan cat minyak dan desain sebagai jurusan interdisipliner.Langit seperti itu mengingatkannya pada lukisan semprot Monet "House in Argenteuil", yang juga memiliki nuansa abu-abu yang samar.

Hari ini adalah hari pertama orientasi, dan kampus penuh dengan orang sibuk yang datang dan pergi.

Kedua sisi Yongnan Avenue yang luas penuh dengan pohon-pohon tua, yang lebih rimbun setelah tersapu hujan.

Massa yang awalnya berkerumun di bawah gubuk-gubuk kecil yang didirikan satu per satu, namun setelah hujan reda, akhirnya bubar dan tidak lagi sesak.

Ruan Nan akan lulus, dan berencana untuk tetap bersekolah untuk studi pascasarjana.

Sesampainya di sekolah, Ruan Nan berjalan melewati jalan yang ditumbuhi pepohonan, dan tiba-tiba melihat seorang gadis memegang koper yang sedang meronta dan wajahnya penuh kecemasan.

Gadis itu adalah siswa baru yang datang untuk melapor. Dia datang jauh-jauh untuk pergi ke sekolah sendirian. Sekolahnya sangat besar. Dia tertutup dan tidak berani berbicara. Dia bahkan baru saja kehilangan dompetnya, jadi dia cemas dan bingung.

Saat Ruan Nan melihatnya, dia tiba-tiba teringat pada dirinya yang dulu.

Ketika dia masih muda, untuk menyembuhkan penyakit telinganya, kakeknya mengirimnya ke panti asuhan di rumah seorang rekan seperjuangan, yaitu keluarga seorang jenderal kaya.

Saat itu, dia seperti hewan kecil yang kesepian memasuki wilayah asing, karena dia bergantung pada orang lain, dia berhati-hati kapan saja dan di mana saja, tetapi untungnya kakak laki-lakinya memperlakukannya dengan sangat baik, dan kakeknya memperlakukannya seperti cucu perempuan.

Ruan Nan tiba-tiba berhenti dan terus mengenang, dan berinisiatif untuk melangkah maju.

"Apakah kamu dalam masalah?" Dia bertanya pada gadis itu dengan lembut.

[END] Nostalgia untukmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang