Pagi ini matahari yang cerah sudah bertengger dilangit biru kota Jakarta, para murid Smatasia sudah bersiap-siap untuk berangkat sekolah seperti biasanya.
:
:
:
:
:
Ruang 03 tengah riuh dengan pembicaraan TO minggu depan, semua anak berdesas-desus akan seperti apakah soal TO minggu depan, banyak juga yang berkeinginan menambah jadwal les privatenya, dan adapula yang santai, ya manusia santai itu adalah Nadhiera Zalaykya."NADHIERAAAAA"gadis berkuncir ekor kuda itu berlari tergesa kearahnya.
"Pelan-pelan sya"
"Sorry sorry, btw Nad lo udah tau minggu depan TO?"
"Udah"
"Kok lo santai sih anjir?"
"Emang aku harus berekspresi kayak gimana?"
"Makhluk ini pura-pura bego atau gimana sihhh"gerutu gadis itu saat melihat tingkah sahabatnya.
"Nadhiera besok TO 8, lo ga ada rencana les private, bimble, atau belajar tambahan sampe modar gitu?"cecarnya.
"Engga"
Fyi guys, 'modar' itu adalah salah satu istilah dari jawa barat, lebih tepatnya dari tanah sunda yang berartikan 'mati'.
"SUMPAH?? DEMI APA?"
"IYA LUSYANA ANDRAINI"tekan gadis dengan bando putih itu.
Lusyana hanya menggelengkan kepalanya, bisa-bisanya ada murid sma pelita yang tidak mengambil bimble atau les private, bahkan santai saat mendengar kata TO.
"Haduh Nad gw aja lagi pusing sekarang"keluh gadis itu.
"Pusing kenapa?"
"Pusing lah, besok TO 8 dan gw masih ada beberapa materi yang belum paham, mana ibu gw maksa supaya gw masuk 10 besar, haduh berat Nad"
"Aku yakin kamu bisa kok, kamu udah belajar dari pagi sampe pagi lagi, usaha itu ga akan ngehianatin hasil sya"
Gadis itu hanya mengangguk mengisyaratkan ia paham apa yang sahabatnya katakan.
Sementara itu dikelas paling unggulan, yaitu Briliant Class sedang ada sesi perdebatan antaran Sam dan Kaisar, dua cowo pintar itu tengah berdebat mengenai hal yang sangat sepele, Kaisar berpendapat bahwa tomat itu bagian dari buah sedangkan Sam kekeh dengan anggapannya bahwa tomat itu sayur.
"Tomat itu buah"tegas Kaisar.
"Tomat disebut buah-buahan berdasarkan karakteristik botani mereka. Buah didefinisikan sebagai bagian yang mengandung benih dan tumbuh dari ovarium tanaman. Dengan demikian buah berperan sebagai hasil tanaman yang mempermudah penyebaran benih.
Karena tomat tumbuh dari bunga tanaman dan menghasilkan biji, maka secara botani mereka adalah buah, argumen saya ini juga didukung oleh para ahli gizi""Tapi dari dulu kita mengetahui bahwa tomat itu sayur, demikian saya katakan tomat adalah sayur karena sayuran adalah produk tanaman yang bisa dimakan, teksturnya lebih keras dari buah-buahan, dan memiliki rasa hambar dengan rasa yang halus dan tidak terlalu kuat. Ini menjadikan tomat sebagai sayuran dan bukan buah. Dan bahkan Mahkamah Agung AS mengeluarkan putusan pada tahun 1893 bahwa tomat harus dianggap sebagai sayuran dalam semua konteks hukum. Jadi sampai disini saya tekankan bahwa argumen saya betul adanya"
"Tapi kan"sela kaisar.
"Cukup"bukan Sam ataupun Kaisar lagi yang berbicara, kali ini bu Sella selaku guru biologi yang memotong perdebatan aneh kedua murid jeniusnya itu.
"Kalian ini, sehari aja ga usah ribut apa ga bisa?"tanya guru tercantik di sma pelita itu.
"Maaf bu"kedua murid jenius itu kini diam.
KAMU SEDANG MEMBACA
SAMUDRA; PI HIGH SCHOOL
Teen FictionPelita Indonesia, sekolah elite dengan para murid dengan kecerdasan diatas rata-rata didalamnya, sistem pembelajaran yang ketat nyatanya tak hanya membuat muridnya pintar namun juga tertekan, Pelita yang seharusnya menerangi dunia malah menyimpan ke...