"Xelle! Ayo main!"
Xelle = Arvin Ian de Axelle.
"Berhenti panggil aku Xelle. Itu seperti nama anak cewek!"
"Menurutku itu nama yang lucu loh. Cocok untukmu. Lagian namamu panjang amat."
"Dari nama panjang banyak bagian yang keren-keren, seperti Arvin, Ian, Axel. Bisa-bisanya kau ambil Xelle."
"Dari semua itu Xelle paling cocok untukmu! Xelle Xelle." Ejeknya yang langsung lari.
"Woi! ???, jan lari kau!"
——
'Mimpi gituan lagi. Mana ngeblur lagi nama sama muka orang itu.'
'Sejak kejadian waktu TK... Mau seberusaha apa buat ingat juga gabisa.'
"Vin? Dah bangun?"
Arvin langsung menoleh ke arah cahaya komputer, di ruangan itu tidak buka lampu, dan hanya ada cahaya dari komputer.
'Oh iya, gw lagi di rumah Boby... Rani sama Zaenal lagi cari bukti di sekolah.'
'Hadeh, padahal tadi pen ikut. Tapi malah ditabok ampe pingsan...'
"Lu lagi ngapain...?" Tanya Arvin.
"Nih lagi kerjain tugas kalian. Tapi gua skip semua sih. Wallpaper kalian unik-unik ya."
"Hahaha, ngeliat wallpaper gituan rasanya jadi syukur udah masuk ke sekolah ini ketemu sama kalian semua." Ucap Arvin.
"Sama kok."
"Lah?! Lu bangun?!" Kaget Boby dan Arvin waktu denger suara Budi yang mendadak itu.
"Lah ban*sat. Gua kan kagak koma. Reaksi kelen dah kek liat hantu aje."
Dan berakhirlah Budi yang cerita tentang hidupnya itu, yang diawalnya pindah ke SMK Cipta Wiyata niatnya kagak mau berantem tapi malah jadi kek gini.
"Sorry ya Bud udah bikin lu berantem lagi." Ucap Boby.
"Andai aja gua ga nabrak lu di lorong."
"Gapapa kok Bob. Kalo lu ga nabrak gw di lorong, mungkin gw ga dapet temen dekat kek gini. Dan ga mungkin ada yang namanya Parakacuk."
"Trus... Gua ga mungkin ketemu lagi sama ni anak." Ucap Budi yang natap ke Xelle yang ketiduran lagi sejak Budi cerita tentang kehidupannya sebelum ke SMK Cipta Wiyata.
"Lagi? Emangnya lu sebelumnya kenal Arvin?" Bingung Boby.
"Bob, lu dri TK kenal sama Arvin, kan?" Bukannya ngejawab, malah tanya balik.
"Iya?"
"Dan Arvin tu anak pindahan, kan? Makanya kalian bisa dekat gitu."
"Lah, lu tau darimana coba."
"Gw udah kenal sama Arvin waktu umur 5 tahun, kayaknya waktu tu dia lagi kesal. Nendang-nendang batu gajelas di jalan trus kena muka gw."
"Yah, berkat itu kami jadi dekat sih."
"Trus kok waktu pertama kali kelen ketemu kayak orang asing?"
"Kami bekawan dari umur 5 tahun sampai masuk ke TK yang sama. Waktu kami udah masuk TK sekitar 2-3 bulan, Arvin kecelakaan. Karena kecelakaan itu, Arvin jadi ga ingat apa-apa, termasuk gw."
"Waktu hari pertama gw masuk SMK Cipta Wiyata, sebenarnya gw udah kenal ama dia. Cuman pura-pura gatau aja, lagian dia ga ingat lagi sama gw."
"Weh anjir Bud... Gua ga nyangka ada kisah kek gitu."
"Haha. Tapi intinya gw bersyukur dah ketemu lu di sini. Berkat lu gw bisa punya banyak teman dekat di sini. Makasih juga udah mau jadi temen deket gw."
"Makasih juga Bud udah jadi temen deket gua juga. Sumpah Budd, kalo gua gay pasti lu udah gua cipokk~" ucap Boby.
"Anjir, jadi geli cok." Ucap Arvin yang langsung ubah posisinya jadi duduk.
"Lah?! Sejak kapan lu bangun?" Kaget Boby.
"Sejak lu bilang mau cipok Budi. Geli broh."
"Ealah ni anak kagak ngaca. Cukup tau."
KAMU SEDANG MEMBACA
Alan For Life, TroubleMaker RaiseYourGang [ALANxMALEOC]
Short StoryArvin Ian de Axelle, yang biasa dipanggil Arvin/Vin. Penggemar nomor 1 Alan. Yang dipikirinnya hanya nilai, Alan, nilai, Alan, nilai, dan Alan. Arvin selama ini sebenarnya sangat minus dalam hal berantem. Cuman pura-pura kuat aja dengan auranya yang...