1

12 0 0
                                    

Ini book tempat curhatan Eijun

Isinya bukan tentang sesuatu yang penting si, cuma uneg uneg tentang beberapa kejadian dan anak anak disekitar

Pertama pengen ngeritain sesuatu, ini tentang Nasi Padang

Jadi, hari ini Ei pergi ama abang Ei... jalan jalan gitu. Tumbenan bang Mochi mau ngajak jalan sekalian nyari makan.

Biasanya mana mau akhir pekan keluar. Katanya si ada yang ngajakin, mau syukuran abis selesai ujian akhir semester.

Singkat waktu, akhirnya kami nyampe di salah satu rumah makan yang namanya SEDERHANA, tapi wujud rumah makan, atau bisa dibilang restoran ya? Nah tempatnya ga ada sederhananya sama sekali.

"Bang, aing ga bawa duit loh"

"Tenang, kita ada ATM berjalan... kita minta dia aja nanti yang bayarin"

Agak lain emang. Padal setau aku, dianya suka bawa duit, tapi demen minta bayarin ke orang.

Pernah gitu, pas lagi keliling abis pulang sekolah, aku minta jalan dulu sebelum ke rumah. Kami mutusin buat ngebakso aja di tempat langganan.

Nah pas udah selesai, mau bayar, dia malah nelpon temennya disuru datang ke tempat kami. "Woy Miyu, coba deh sini dulu... aku sama Ei lagi ngebakso, tapi Ei ga ngijinin aku buat ngebayar"

Pas denger gitu, aku cengo dong. Mana ada ngomong kek gitu. Bang Mochi cuma ngelirik sambil nyengir lebar banget.

"Tolong dong, dia maunya kau yang bayarin", lanjutnya.

Astagaaa! Ada ada aja. Galama kemudian, datanglah itu orang yang ditelpon tadi.

"Ei mau apa? Ada yang Ei mau lagi? Ini masi mau nambah ga baksonya? Biar aku bayarin sekalian"
Rentetan pertanyaan diluncurin pas dia nyampe ke meja aku sama bang Mochi.

Bang Mochi yang liat cuma ketawa ketawa aja. Aku si tau diri ya, ga mungkin ngerepotin temennya itu.

Sejak saat itu, kalo jajan, pasti dibayarin sama abang yang ku tau namanya Miyuki Kazuya. Kalo jajannya bareng sama dia dan temen lainnya ya.

Bang Mochi ga ngijinin kalo jajan berdua aja. Katanya takut dikasih yang aneh-aneh.

Pas aku tanya kenapa gitu, bang Mochi cuma bilang dia pernah pinjem duit lumayan, dibalikinnya dikit dikit kek gini aja biar kitanya enak.

Balik lagi,

Pas masuk, abang langsung menuju ke salah satu meja panjang di rumah makan itu. Aku ngekorin aja. Udah keliatan ada beberapa anak sma yang duduk disitu.

"Chi! Ei! Akhirnya datang juga" teriak salah satu temen abang yang... ganteng tapi lebih ke manis, bang Nabe. Dia sampai berdiri sambil ngelambaiin tangan.

"Halo bang... udah lama ga ketemu... makin bening aja"

Yang bersangkutan cuma ketawa aja. Tapi temen disebelahnya yang malah ngegas. Seingat ku namanya bang Aso.

"HEH! Jangan godain anak orang sembarangn! Dari pada kamu, makin gosong aja"

"Dih! Aku kan mau jadi cowok manly! Gapapa dong gosong"

Yang lain pada ketawa. Emang bener kan... ga semua cowok ganteng itu harus putih. Tapi pasti cowok yang kulitnya agak gelapan itu manis.

Lagian emang udah dari lahir juga gelapan. Ditambah sukanya ngebolang, kelayapan siang, balek sore, mandi, abistu lanjut main bola.

Beda sama bang Mochi, masih agak terangan dia. Pas kecil sukanya belajar. Main keluar cuma sore, main bola, abistu maghrib udah di rumah.

Meski pas SMP sampai sekarang suka dibilang preman. Agak heran, padal kan dia anak baik.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 24 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Catatan KecilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang