Bahagia itu bisa dari secercah senyuman dari orang lain, perasaan positif yang selalu mengalir tak akan membuat dirimu selalu merasa bahwa kamu hidup sendiri.
Pagi indah di pulau rintis, membuat para adik dan kakak ini segera bergegas pergi ke ruang makan untuk sarapan.
"Ayo makan.." ajak seorang wanita paruh baya yang sedang duduk di dekat suaminya.
"Ayo!!" Teriak mereka kegirangan. "Baca do'a dulu..." Balas wanita paruh baya tadi atau ibu mereka.
Setelah selesai sarapan mereka bergegas menuju depan pintu rumah untuk memakai sepatu mereka. "Eh kak gempa mana?" Tanya salah satu mereka. Mereka menggelengkan kepala mereka pertanda akan tak tahu.
Tak lama dari itu. "Eh ayo berangkat nanti telat lagi" ajak seseorang. "Loh kak gempa nggak makan?" Tanya blaze anak ke empat. "Kk nggak laper jadi ayo mending berangkat" jawab gempa sambil tersenyum tipis.
Skip
Di sekolah...
"Pagi gempaaaa!!" Sapa seorang gadis yang seumuran dengan gempa. Gempa hanya bisa tersenyum dan melambaikan tangan. "Pucet banget, belom sarapan? Atau makanan buat sarapan nya udah abis di makan sama adek-adek kamu ya?" Tanya gadis tadi yang bernama Yaya. Gempa menggelengkan kepala nya. "Nggak usah dipikirin, namanya juga seorang kk kan, harus ngalah, Kamu juga seorang kk kan aku harap kamu juga bisa ngerti kondisi aku sekarang kek gimana" ucap gempa.
"Nggak selamanya seorang kk harus ngalah terus gem, ada kalanya seorang adik pun harus bisa ngerti perasaan seorang kk itu gimana!" Ucap Yaya
"Itu nggak berlaku dalam takdir aku Yaya, walaupun aku bisa egois, tapi tetap dunia terus memaksaku untuk mengalah bahkan aku harus mengalah untukmu" batin gempa.
Flash back
"Kk bisa nggak si ngalah! Untuk kali ini, hali sayang sama Yaya, jadi kk nggak usah deketin Yaya lagi! Lagian kk itu cuma debu di dunia ini! Nggak berguna nggak berharga cape tahu liat muka lu yang kayak sampah itu!" Teriak halilintar membuat gempa terdiam seketika.
"Belum cukupkah aku mengalah selama ini??" Batin gempa.
Dalam hidup ada kalanya kita harus egois dan mengalah,... Dari hasil mengalah itu kita harus melihat tentang keikhlasan nya.
"Tuhan kenapa kau harus menciptakan diriku sedangkan kau akan terus memberikan rasa sakit ini"...-gempa
Tbc
Hai assalamualaikum Gimana ceritanya maaf ya kalau jelek, tapi semoga banyak yang suka yak😁 jangan lupa vote ama komen🥰 boleh kasih saran ya kalau cerita nya gj juga maaf yah❤️ terimagaji
KAMU SEDANG MEMBACA
mengalah
Random"nggak selamanya seorang kk harus terus mengalah, sampai titik manapun seorang kk pasti akan selalu jadi pelindung bagi adiknya" -gempa "memang tugas seorang kk adalah mengalah"-... "Hubungan seorang kk dan adik adalah hubungan yang begitu indah, Tu...