14 Februari.
Mereka bilang, tanggal itu adalah Hari Kasih Sayang. Ditandakan dengan diberikannya cokelat kepada orang-orang yang dikasihi. Dan anehnya, hanya berlaku untuk cewek.
Gue enggak ngerti kenapa hari itu cuman buat cewek. Cowok kan juga ada orang yang dikasihi. Katanya, kalo buat cowok, namanya White Day pas tanggal 14 Maret. Tapi bodohlah, gue juga enggak ada orang yang mau gue kasih cokelat.
"Ini." Ah, pasti cewek ini lagi. "Cokelat tanda teman."
Gue menoleh, dan dia selalu kayak gitu. Nundukin kepala, kacamata, rambut kuncir kuda, kali ini dengan sebungkus Beng-Beng di tangan. Gue tersenyum, mengambil wafer cokelat itu dari tangannya.
"Makasih. Lo baik banget." Kali ini, dia mengangkat wajahnya dan tersenyum. Ini dia moment yang paling gue tunggu.
Sumpah, dia manis abis orangnya.
Sebenernya, gue selalu menunggu cokelat dari cewek satu ini. Gue udah 3 tahun sekelas sama dia, dan dia selalu kasih temen-temen sekelas cokelat pas tanggal 14 Februari. Tapi, pasti ada yang beda sama cokelat buat gue, dan gue udah sadar dari pertama kali dapet cokelat.
2tahun yang lalu, gue dapet marshmallow sama permen, yang lain dapet permennya aja.
1tahun yang lalu, gue dapet milky chocolate satu pack, yang lain 1 pack bagi berempat.
Kali ini, gue cuma dapet Beng-Beng sama kayak anak lain.
Oke, ini gak biasa.
Gue bolak balik kemasan wafer itu dan gue masih belum nemuin apa yang beda dari wafer itu. Jujur, gue agak kecewa.
"Bro, ngapain lu? Ngeliatin cokelat dari tu cewek gitu bener, kayak mata lo yang mau makan." Temen sebangku gue dateng sambil bawa bungkus wafer yang sama.
"Kepo lo." Gue toyor aja kepalanya, toh gue lagi sebel juga. Gue lempar aja bungkus wafer itu ke laci meja, masih sebel gue. Tapi, kasian juga kalo gue buang itu wafer, mungkin selama ini gue aja yang ge-er.
Gue rogoh laci meja, mau nyari wafer itu lagi. Tapi tangan gue malah dapet sesuatu yang lain. Kecil, keras, kayaknya dibungkus plastik.
Gue ambil itu keluar--apa ini. Cokelat muda, bentuk aneh, kayak pangsit dibungkus plastik.
"Lu dapet fortune cookies dari mana?"
"Apaan fortune cookies?" Gue tanya temen sebangku gue.
"Kue yang lo pegang itu. Isinya ada kertas ramalan, orang kami (chinese) sih gitu."
Penasaran, gue bawa keluar kue apalah itu. Gue duduk di lantai koridor, gak sabaran mau liat apa isi kue itu.
Aku suka kamu. -A
Sumpah, cewek satu ini emang manis banget.