keutamaan hari Jum'at ?
Allah azza wa jall berfirman dalam surah (Q.S Al JUMU'AH[62]:9)
"Wahai orang-orang yang beriman!
Apabila telah di seru untuk menunaikan
Shalat pada hari Jum'at maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli."Rasulullah ﷺ bersabda
"Sungguh hari Jum'at adalah tuan nya hari hari yang paling agung di sisi Allah SWT "
(H.R AHMAD DAN IBNU MAJAH)"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan membiarkan sseorng orng muslim pun pada hari Jum'at yang tidak di ampuni dosa nya."
( H.R IBNU 'ADIY DAN ATH THABRANI)Rasulullah ﷺ bersabda
"Tidak ada seorang muslim yang mati pada hari Jum'at atau malam Jum'at, kecuali allah ta'ala akan menjaganya dari fitnah kubur."(H.R AHMAD DAN AT TIRMIDZI)"Perbanyak lah shalawat kepada-ku pda setiap Jum'at,karna shalawat umat ku akan di perlihatkan padaku setiap Jum'at.barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku,dialah yang paling dekat dengan ku pada hari kiamat nanti (H.R BAIHAQI)
-Abu Hurairah R.A meriwayatkan,bahwa Rasulullah Saw bersabda
"Sebaik baik hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jum'at.pada hari ini lah adam alaihi salam di ciptakan,pada hari ini(Adam a.s)di msukan ke dalam syurga,dan pada hari ini jugalah Baginda di keluarkan dari syurga.dan tidaklah kiamat akan terjadi kecuali pada hari ini(Jum'at)."(H.R MUSLIM)
Sekian dari Al fakir mohon maaf jika ada kslahan, ambil baik nya buang buruk nya
بارك اللّه فيكم...
*۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍﷺ۞*
⚠Thank you udah baca dan vote semoga bermanfaat bagi kita semua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ruang Hijrah
Random[𝐅𝐎𝐋𝐋𝐎𝐖 𝐒𝐄𝐁𝐄𝐋𝐔𝐌 𝐌𝐄𝐌𝐁𝐀𝐂𝐀📖] "Jadilah wanita mahal, banyak yang menginginkan tapi hanya satu yang bisa mendapatkan❤🩹🌹." "𝙷𝚒𝚓𝚛𝚊𝚑 𝚋𝚞𝚔𝚊𝚗 𝚑𝚊𝚗𝚢𝚊 𝚋𝚞𝚝𝚞𝚑 𝚙𝚛𝚘𝚝𝚎𝚜. 𝚃𝚊𝚙𝚒 𝚓𝚞𝚐𝚊 𝚋𝚞𝚝𝚞𝚑 𝚙𝚛𝚘𝚜𝚎𝚜 𝚍𝚊�...