Dulu pernah ada yang nanya ke Ruka, tipe cowok yang kayak gimana yang dia suka.
Terus sama Ruka dijawab, "Kurus, tinggi, kalau bisa tingginya 181 senti, terus hidung mancung, kelihatan kumisnya dikit kalau lagi nggak cukuran, kalau ketawa manis, ada mole di wajah tapi kecil, humoris juga."
Eh, dibales sama yang nanya, "itu mah ciri-ciri cowok yang lo suka."
Digituin ya Ruka cuma bisa nyengir. Soalnya itu bener. Dia emang lagi nyebutin ciri-ciri Satria.
Satria tuh tinggi dan agak kurus. Pernah Ruka iseng nanya tingginya, terus dijawab sama Satria. "181, Ka," gitu.
Satria juga hidungnya mancung. Kalau lagi ada kelas pagi jam tujuh, dia suka lupa buat cukuran, alhasil kelihatan kumis tipisnya.
Satria juga punya senyum yang bisa dibilang manis. Jangankan Ruka, cewek-cewek lain juga pasti ngakuin.
Dan soal humoris, please, Ruka tuh suka banget, 'kan, sama Barbie. Dia pernah ditanya sama Gladis 'mau kemana kok nggak mau ikut kumpul dulu?' eh dijawab sama Ruka, 'mau balik ke kosan buat nonton Barbie' yang udah mulai tayang di layanan OTT langganannya.
Terus diceletukin sama Satria, 'gua juga suka barbie.'
Pas ditanya sama Ruka, 'suka Barbie yang mana?'
Eh sama Satria dijawab, 'Barbie Kumalasari.'
Ruka langsung ketawa kenceng banget. Sementara Gladis ngasih tatapan nggak habis pikir sama Satria.
Iya harusnya Ruka cuma ketawa sama humornya Satria. Bukannya malah suka.
Duh.
Berat, berat.
"Eh tapi kayak nggak asing. Siapa, sih? Anak kelas kita ya?" tanya Kaisar lagi, waktu itu.
Iya yang awalnya nanya soal tipe cowok Ruka tadi tuh Kaisar.