Ada yang pernah bilang kalau misal kalian disakitin sama pacar mending langsung putusin tanpa babibu. Kayak... mumpung belum jauh. Jadinya kalau patah hati nggak patah-patah amat.
Tapi, pernah ada juga yang bilang kalau mending bertahan sampai capek, sampai illfeel, sampai kalau misal lihat mukanya lagi, bawaannya pengen muntah seolah asam lambung naik.
Kenapa?
Biar kalau suatu saat nanti diajak balikan, gampang nolaknya karena udah illfeel level maksimal.
Dan yang diterapin sama Cynthia itu yang kedua.
Untuk sekarang, sih, Cynthia lagi jomblo. Terakhir pacaran dua bulan lalu. Itu juga setelah setahun pacaran. Nggak full setahun malah, soalnya 6 bulan pertama sayang-sayangan, 6 bulan sisanya cuma dijadiin pajangan karena si mantan asyik tebar jaring sana sini.
Cynthia jelas tahu pas dia diselingkuhin, wong laporan banyak yang masuk.
Salah satunya dari Mikha yang bilang, "Cyn, lo masih jadian sama cowok lo yang kayak opet itu? Kok tadi gua lihat dia jalan sama cewek lain?"
Waktu itu Cynthia masih nggak percaya soalnya belum ada bukti. Semuanya cuma perkara omongan aja. Sama Cynthia laporan Mikha direspon, "adeknya kali."
"Lah kata lu si Opet anak tunggal?"
Mikha tuh bukan yang biang gosip banget sampai-sampai berita apapun tahu, termasuk berita ada dosen fakultas sebelah yang main api sama mahasiswa bimbingannya, dia cuma nggak sengaja denger gara-gara tiap dia lagi duduk di sana-sini tiba-tiba ada aja pembahasan soal ini itu.
Dan karena daya ingatnya kuat. Jadilah Mikha inget.
Respon Cynthia waktu itu?
"Lah iya, Mik???"
Mulai dari situ, laporan yang tadinya cuma sebulan dua kali dia dapet, lama-lama malah makin banyak frekuensinya. Jadi, seminggu sekali, terus bulan depannya tiga hari sekali. Puncaknya jadi sehari sekali.
Cynthia muak.
Kayak... pinter dikit kek nyet kalau mau selingkuh.
Ini mah terang-terangan.
Aneh.
Ditanyain sama Gladis kenapa itu cowok nggak diputusin, eh sama Cynthia dijawab, "pengen tahu gue dia mau main sampe mana." Ditambah Cynthia belum capek.
Cowoknya tuh kalau di depan dia baik banget, tipe-tipe yang bakal disebut sama cewek-cewek penyuka fiksi as green flag berjalan, yang ternyata di balik bendera ijonya ada warna merah cabe. Terang ✨
Cynthia pernah denger Ruka ngucap satu pepatah yang bunyinya, "sepandai-pandainya babi melompat bakal masuk lobang juga."
Yang waktu itu diprotes sama Jian yang bilang, "mana ada babi bisa loncat???"
Terus disahutin sama Ruka, "yee nggak percaya. Ndre, loncat!" ke Handre yang lagi asyik makan bakso terus keselek karena dikatain babi sama Ruka secara nggak langsung.
Ngomongin ke pepatah tadi, ya cowok eh coret, mantan maksudnya. Mantannya Cynthia waktu itu akhirnya keceplosan juga.
Secara nggak langsung dia nunjukin kalau dia nggak fokus dan buktiin kalau omongan orang-orang ke Cynthia selama ini itu bener.
Dan itu lewat chat, isinya gini
from babi ngepet:
| udah makan belum kamu?to babi ngepet:
udah kok |
kamu lagi apa?from babi ngepet:
| lagi tiduran
| udah mam belum yang?
bikin Cynthia langsung berdecih pas lihat chat bubble terakhir yang dikirim kontak yang sekarang udah diubah jadi babi ngepet sama Cynthia.
to babi ngepet:
udah, bloon |
lagi selingkuh ya lo? |
makanya gak fokus gitu |
Lagian, panggilan sayang mereka itu beb bukan yang.
Dan sejak kapan makan jadi mam?