Di Sekolah.
Conan POV
kriiiingggg..Bel sekolah berbunyi.Kamipun kembali duduk ditempat masing-masing lalu kobayashi sensei masuk keruang kelas dan memulai pelajarannya.Aku dan Ai mengikuti pembelajaran dengan malas,ya...karna sebenarnya kami kan sudah lulus sd -_- ..
Timeskip
Kriinggg..Bel sekolah berbunyi menandakan waktunya pulang.Kami berlima keluar dari sekolah dan mulai berjalan menuju rumah kami masing-masing.Aku dan Ai berpisah dengan Genta,Ayumi dan Mitsuhiko karna rumah mereka tidak searah dengan kami.Ya Sebenarnya aku dan Ai juga tidak searah sih karna aku kan tinggal di rumah Ran tapi aku memiliki suatu hal yang ingin ku lakukan dirumah hakase.Perjalanan ke rumah hakase terasa hening sampai Ai memecah keheningan diantara kami."Hei,jadi hal apa yang ingin kau lakukan di rumah hakase?" Tanya Ai tanpa menatap ke arahku."Tentang kacamata itu aku ingin memperbaikinya karena rusak terkena air saat kita tenggelam,apa kau tdak ingat?"jawabku padanya."Ohh iya juga..lagi pula itu karna kau terlalu sok-sok an ingin menghentikan kapal selam itu sendirian" jawabnya tapi kini dia menjawab sambil menoleh ke arahku."Hei itu agar kita semua selamat bukan?"jawabku dengan muka malas-_-. "Selamat sih selamat tapi jangan sampai membuat dirimu sendiri terluka Kudo-kun..akibatnya aku jadi repot bukan karna harus menyelamatkan mu" jawabnya dengan nada sombong dan tersenyum tipis padaku."Ya..ya..aku tahu terima kasih untuk pertolonganmu"jawabku dengan masih muka malas.Lalu aku teringat.."Oh iya..Haibara bagaimana caramu menyelamatkan ku saat aku tenggelam waktu itu?"Tanyaku penasaran.Tiba-tiba Haibara memalingkan wajahnya dan berkata"Itu kau tidak perlu tahu kudo".Aku hanya diam dan sambil menyimpan rasa penasaranku.
Haibara Pov
"Kenapa tiba-tiba dia ingin tahu tentang itu..tidak-tidak aku tidak akan memberitahu nya".batinku sambil memalingkan wajahku darinya agar dia tidak melihat wajahku yang sedikit memerah.Akhirnya kami sampai di rumah profesor..Aku membuka pintu untukku dan yaa..dan untuk dia juga.Saat aku masuk aku langsung disambut oleh seorang kakek yang kuanggap ayahku sendiri"Ooh,kau sudah pulang Ai-kun".Aku hanya membalas dengan anggukan dan senyum tipis padanya." Eeh Shinichi?"kata hakase dengan sedikit terkejut karna ada kudo-kun dibelakangku.Dia hanya tersenyum kepada hakase.
Conan Pov
"Ne Hakase.." panggilku pada kakek tua itu.
"Nani,Shinichi-Kun?".Kemudian aku mendekat dan berbisik di pada profesor." Ne,hakase..apakah kau tahu bagaimana keadaan Haibara setelah kejadian itu? Maksudku mentalnya apakah dia menjadi sedikit lebih penakut atau sering khawatir?"tanyaku padanya berbisik."hmm ya dia tidak menjadi lebih penakut tapi kau benar jika berkata dia menjadi lebih sering khawatir....Dan yang dia khawatirkan bukan hanya BO,tapi juga dirimu shinichi".Jawabnya padaku yang membuatku terkejut."Eeeh..kau serius hakase?"Dia hanya mengangguk.Lalu aku menoleh ke arah haibara yang sedang menguap didepan kulkas."Haibara.."batinku.Haibara sadar kalau aku sedang menatapnya."Hm..Hei kenapa menatapku seperti itu ha?Tanyanya padaku dengan nada keras sambil menyipitkan matanya."Aah tidak...tidak apa-apa"jawabku terbata-bata.Dia menyipitkan matanya lagi lalu berbalik memalingkan wajahnya lagi dariku,huhh dingin sekali gadis ini.Ah iya aku teringat soal kacamata itu,lalu aku menghampiri profesor ke lab nya meninggalkan Haibara di dapur...Haibara Pov
"Hmm...apakah semua akan baik-baik saja kudo-kun...maaf karena aku kau jadi selalu terlibat dalam bahaya dan berpisah dnegan kebahagiaan mu maafkan aku..maaf" lirihku karena merasa sangat bersalah padanya.