Chapter 1 : Her picture

96 10 2
                                    

Bel pulang di SMA Hansung telah berbunyi lima menit lalu. Para siswa dan siswi yang sejak tadi sudah membereskan peralatan sekolahnya, beranjak keluar dari kelas dengan riang.

Seorang gadis bernama Kim Taeyeon keluar dari kelas 3-1 sambil menggendong ranselnya. Ia berjalan ke kelas 3-2, beberapa teman melewati dan menyapanya. Taeyeon membalasnya dengan senyuman manis. Ia memang populer di sekolahnya karena selain ramah, para siswa juga menganggap Taeyeon cantik.

"Baekhyun-ah!" panggil Taeyeon dari depan pintu kelas yang terbuka.

Tidak ada respon, Taeyeon memberanikan diri untuk masuk. Para penghuni kelas 3-2 sudah meninggalkan kelas kecuali satu anak laki-laki yang sedang duduk di kursi paling belakang dekat jendela, duduk dengan headset yang terpasang di telinganya.

"Ya! Aku memanggilmu!"

Baekhyun dengan cepat melepas headset saat melihat Taeyeon di depannya. "Wae?"

"Kaja! kita pulang!" Taeyeon menarik lengan Baekhyun.

"Arasseo."

Baekhyun bangkit dari duduknya lalu berjalan mengekor dibelakang Taeyeon. Dua sahabat itu mendatangi food truck langganan mereka yang terparkir tak jauh dari sekolah.

Mereka membeli Odeng lalu seporsi Tteokbokki yang dimakan untuk berdua. Begitu makanan yang dipesan sudah siap, Taeyeon langsung menyantap makanannya dengan lahap. Baekhyun menggelengkan kepala melihat cara makan Taeyeon yang seperti tidak makan seminggu.

Terlintas ide jail Baekhyun muncul di otaknya, diam-diam ia mengeluarkan kameranya lalu memotret Taeyeon yang sedang makan. Menyadari Baekhyun memotret dirinya, Taeyeon menatap Baekhyun dengan kesal.

"Hapus fotoku!" Taeyeon melompat, berusaha meraih kamera milik Baekhyun.

Baekhyun tertawa dan berhasil menjauhkan kamera dari jangkauan Taeyeon. "Tidak mau, aku akan mencetaknya nanti."

"Kau ingin mati? cepat berikan kamera itu!"

"Tidak mau, ini buat kenangan-kenangan nanti."

Taeyeon berusaha merebut kamera di tangan Baekhyun, namun Baekhyun selalu berhasil menghindarnya dengan gesit.

"Rupanya kalian belum pulang."

Sebuah suara laki-laki menginterupsi mereka berdua. Perhatian Taeyeon beralih ke sumber suara, Baekhyun buru-buru memasukan kameranya ke dalam ransel.

"Eoh ketua OSIS!" panggil Taeyeon pada laki-laki itu.

Laki-laki itu tertawa. "Ya! berhenti memanggilku seperti itu, jabatanku sudah berakhir tahun lalu."

"Maaf Suho-ya, itu kebiasaanku."

Suho adalah mantan ketua OSIS SMA Hansung, ia berada di kelas yang sama dengan Baekhyun tetapi ia lebih akrab dengan Taeyeon karena dulu Taeyeon anggota OSIS yang menjabat sebagai sekretaris selama periode yang pimpin oleh Suho.

"Kau membeli camilan juga?" tanya Taeyeon.

"Ne," balas Suho, ia beralih pada paman penjual di Food Truck. "Ahjusshi, Tteokbokki-nya satu."

"Ne."

Setelah mendapatkan pesanannya, Suho menusuk Tteokbokki dengan tusukan lalu memasukan ke dalam mulutnya.

"Taeyeon-ah, kau jadi ikutkan?" tanya Suho setelah mengunyah makanannya.

"Tentu saja, aku akan ikut."

"Baguslah, kita harus bersenang-senang dulu sebelum ujian akhir tiba."

"Apa itu tidak apa-apa? bukannya kau termasuk murid yang rajin, selalu belajar dengan giat sebelum ujian tiba."

Ineffable LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang