Bab 2 : Berkenalan

588 52 0
                                    

Sepulang dari aktifitas kampusnya, Apo berjalan keluar dari lingkungan kampus nya menuju rumahnya. Tapi baru saja dia akan keluar dari pagar kampus, sebuah tangan menahan dirinya. Apo menengok sambil menatap orang yang menahannya.

"Lho, Lu yang tadi terlambat sama gue kan?" Ujar Apo. "Kenapa nih? Mau pulang bareng apa gimana?" Lanjut Apo ketika sadar orang yang diajak bicara malah melamun.

"Ahh .. Iya. Mau pulang bareng saya gak? Kenalin saya Mile"

Sejenak Apo menatap Mile dari atas hingga bawah. "Ini gue semalem mimpi apa sih punya temen ganteng kayak Mile" batin Apo. Sedangkan oknum yang di tatap menatap Apo masih setia tersenyum sambil menunggu jawaban untuk pulang bersama.

"Okay, Mile. Gue Apo. By the way, Jangan formal gitu dong. Gue belum terbiasa soalnya"

.

.

.

Sepanjang jalan mereka berdua sibuk dengan dunia nya masing-masing. Apo sibuk memainkan ponselnya, dan Mile yang sibuk menyetir; menuju rumah Apo. Apo melirik Mile yang fokus pada jalanan di depan mereka.

"Oh iya Mile, Kenapa lu tiba-tiba pindah kampus?" Tanya Apo membuka suara.

"Bosen"

Apo menatap Mile tak percaya. Bagaimana bisa Bosan dijadikan alasan untuk pindah kampus? Aneh sekali teman barunya kali ini.

"Gue nanya serius ya bujang" balas Apo sambil menjewer telinga Mile membuat sang oknum mengaduh kesakitan karena telinganya jadi korban kdrt dari Apo.

"Sakit, Po. Kamu demen banget ya kdrt sama orang"

Mile memberhentikan mobilnya. "Turun kamu"

"Mile, kok ngusir sih?"

"Siapa yang ngusir kamu. Udah sampai, Po"

Apo tertawa kecil lalu keluar dari mobil Mile. Tak lupa dia mengucapkan terimakasih pada Mile lalu berlari kecil ke arah rumahnya untuk beristirahat.

Sedangkan Mile menatap punggung Apo yang menghilang seiring pintu rumah itu tertutup. Dia diam-diam tersenyum mengingat sifat sang Mate yang menurutnya menggemaskan. Mile berpikir; sepertinya Apo masih belum menyadari tentang hubungan mereka, Jadi dia bermaksud untuk mendekati Omega manis itu secara perlahan; dengan embel-embel mengantarkan nya pulang bersama.

Namun tiba-tiba pikiran nya teringat akan sesuatu saat Apo sudah masuk kedalam rumahnya
"Oh shit, Gue lupa minta nomor hp nya"

TBC

Maaf pendek. Mood menulis saya akhir-akhir ini hilang.

6-Agustus-2023
00:53 WITA
Kaltim

Favorite [ MileApo ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang