Busuk

4 0 0
                                    

Sial. Ternyata emang bau sepatu gue.

Name lagi mikirin caranya balik ke kelas tanpa ninggalin bau busuk di lantai. Dan kampretnya, dia ngeliat ubin di belakang udah ada jejak-jejak... Kuning kecoklatan.

Kageyama masih ngejepit hidungnya pake jari telunjuk sama jempolnya sambil ngibas-ngibas udara pake tangan kirinya.

"Iyuh."

"Lu apa ga bisa nolongin?" Dengan mata memelas, Gua menatap Kageyama penuh harapan eaa eaak huekkk. Geli juga kalo dipikir-pikir.

Kageyama masukin tangan ke kantongnya, terus sambil nyeruput sedotan susu, bocah itu balik kiri dan jalan ke koridor ninggalin si Name.

Kampret.

Ini gue kudu begini terus ampe kapan? Gimana kalo ada kakel OSIS ke sini ngeliat jejak-jejak tai nyeplak dengan rapih di ubin putih yang bersih ini?

Akhirnya Gua membuat suatu keputusan yang bagus.

Brilian. Gua bener-bener jenius. 🤭

Akhirnya Gua balik ke ke toilet, lepas sepatu.



















... Iya, betul.

Terus gue buang sepatunya ke tong sampah.

Gua nyeker baliknya. Sambil menatapi jejak-jejak tai yang tersusun rapih, Gua agak ragu buat ninggalin tai itu begitu aja. Gak enak aja gitu rasanya.

"Nih."

Walah. Bocah susu balik lagi ternyata.

Name ampe mangap tapi abis itu langsung huek-huek karena kehirup bau busuk tai Biawak.

Ternyata doi ngambil pel tadi wkwkw aduhh baik banget ternyata bocil satu enih. Mana pel nya udah dibasahin sama wangi-wangi.







Lah bentar.



















"Bro."

"Apa?"

"Pel nya... Lo peres gak tadi?"

"Buat apa?"

GOBLOOOOOKKK PANTESAN BECEK SEMUA DI BELAKANG LU WAHYU AU AH BEGE.

Name senyum kalem padahal batin panik mikirin gimana caranya biar dia bisa kabur tanpa jejak-jejak memalukan di hari pertama.

Bego nya, si Kageyama mulai ngepel tai nya pake pel an yang masih bececeran basahnya.

Ciprot Brrttt Ciprot Plap Plap Brrt

"WAHYUU LU NGAPAIN SI?? ITU PEL BASAH YANG BENER AJA LU CEPLAK KE TAI?"

"Lah terus Gue kudu begimana?"

"Itu itu... Lu liat aja coba, jadi cair gitu- BANGSA- ASTAGFIRULLAH..."

Name mulai huek-huek lagi ngeliat penampakan hal cair itu.

"LAH ELU YANG NGINJEK TAI KOK GUA YANG SALAH?" Kageyama gak terima, dia garuk-garuk kepala sambil natap kesel karena gak di apresiasi.

"ADUH ALLAHUAKBAR. YA ALLAH HAMBA MAU- HUEEKK BLEEGGH."

"LU KENAPA?"

"GAUSAH TERIAK BISA GAK?"

"LU TERIAK."

"ELU!!"

"LU."

Seketika jantung mereka rasanya mau copot. Bel sekolah yang bikin pengang 50 hektar mulai menggelegar di sekolah.

Gua sama Kageyama natap satu sama lain.

Gua menganga penuh horor sementara Kageyama memasang tampang dongo kayak orang yang habis ditagih hutang pura-pura bego.

Sial.

Kalo bel bunyi, istirahat... Semua orang kan bakal makan bareng di koridor ini?

Info cara sembunyiin jejak tai biawak di ubin?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 16, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Bocah Konyol | Kageyama TobioTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang