03

7 2 1
                                    

Sekarang gue dikantin bareng Della, Rara sama temannya Rara Nayla namanya, kita duduk bareng sambil bahas masalah cowok tapi cuman mereka aja sih soalnya gue sibuk mikirin nih plot cerita kenapa beda versi novel sama kenyataan nya ada yang ditinggal dan ada juga yang di tambah, Alur ceritanya jadi membingungkan apalagi adegan kita duduk berempat ini nggak ada, dan harusnya teman Rara itu namanya Nayya kenapa berubah jadi Nayla? saat gue tanya Nayya kemana, si Rara malah bingung nggak kenal Nayya siapa.

Rasanya kepala gue pusing, bingung sama alurnya kenapa para tokoh nya berubah apalagi si pemeran utama laki laki nggak jelas siapa, gue juga malas buat keliling sekolah nyari siswa yang wajahnya bercahaya karna pancaran aura pemeran utama lagian nggak hapal selok belok nih sekolah yang ada nanti tersesat.

Buat nenangin pikiran gue ke perpus aja, gue udah tau dimana letaknya, sebelum kantin tadi gue ngelewatin perpustakaan.

"Gue keperpus yah minjam novel" Kata gue pamit

"Nggak makan?" Tanya Della

"Nggak Del kenyang gue, dah gue pergi ya" Mereka mengangguk

***
"Apa masuk perpus harus pakai kartu anggota yah? Si Meisya punya nggak sih? mending gue cek di tas deh" Sebelum ke perpus gue ke kelas dulu dikelas ternyata ada Revan yang tidur gue hati hati jalannya takutnya dia kebangun, males ngomong sama dia.

Walaupun udah jalan tanpa suara ternyata dia tetap dengar, malah ngeliatin gue kaya heran gitu mungkin dia ngerasa aneh liat penampilan gue, itu sih udah pasti apalagi pas ke kantin tadi banyak pasang mata yang nggak nyangka sama perubahan gue padahal gue cuma gerai rambut sama make up natural doang bisa bisanya mereka terpana, Meisya kan emang cantik mau make-up atau nggak cuman penampilannya doang culun coba penampilan Meisya sedari awal kaya cewek cewek lain pastinya Meisya bakal populer kaya Adella.

"Bekal gue mana?"

Hah bekal katanya? sejak kapan dia jadi anak gue yang kesekolah harus gue buatin bekal, nih adegan juga nggak ada di novel tapi bisa aja sih nggak di ceritain Meisya kan cuman Figuran.

"Emang gue kebiasaan bikinin lo bekal?" Tanya gue mastiin

Dia diam aja gue lanjut ngomong
"Emang cowok dingin kayak lo nggak gengsi bawa bekal? Nggak ke kantin?" Tanya gue penasaran biasanya kan dia nongkrong sama teman temanya ada Gavin juga.

"Sejak kapan lo aneh?" Tanyanya berjalan ke arah gue

"Gue nggak aneh"

Di megang bahu gue "penampilan lo juga kenapa kayak gini gue nggak suka" Katanya, Dih serah gue lah gue tampil kaya gini buat gue bukan buat caper ke dia

"Kenapa emang?"

"Mulai besok kaya biasanya aja gue nggak suka lo caper kaya gini" Ucapnya dingin bikin kesal aja gue nepis tangannya yang masih di bahu gue

"Gue kaya gini buat gue sendiri bukan mau caper sama lo"

Dari pada buang waktu gue lanjut buka tas liat di dompet ternyata gue punya kartu perpus gue pun mau keluar tapi dia narik tangan gue, apalagi sih?!

"Temenin gue ke kantin" Katanya

"Kenapa sama gue, sendiri bisa kan?"

Males banget serius ganteng sih ganteng tapi mengingat perlakuan dia ke Meisya tuh benar benar bikin kesal bisa bisanya nyia-nyiain Meisya buat sama Raya, ck ingat itu gue jadi kesal.

"Nggak ayo ikut" Ucapnya maksa

Dia narik tangan gue paksa gue langsung ngempasin tangan dia kasar
"Jangan maksa bisa?!" Kata gue emosi lalu pergi ke perpus bodo amat sama Revan yang kaget liat ekspresi gue, cih emangnya Meisya nggak bisa marah apa.

***
Sesampainya di perpus ternyata nggak banyak orang disini cuma ada beberapa itu pun rata rata para murid cupu yang takut ke kantin.

Gue menelusuri tiap rak buku buat cari novel bagus tapi kebanyakan komik yang ada jadinya gue ngambil salah satu komik yang narik perhatian gue.

Komik itu terlihat unik warna sampulnya biru berpadu hitam terlihat suram tapi menawan, penasaran gue langsung baca sinopsisnya

*Seperti halnya telur, kamu tidak tau mana telur busuk dan mana telur baik, keduanya hampir terlihat sama! Dan jika kamu ingin mengetahuinya, maka kamu harus memecahkannya!

Seperti halnya cerita ini! Kamu tidak bisa asal menilai, baik dan buruknya sebuah cerita hanya karena tampilannya yang hampir sama dengan yang lain, tapi ketahuilah! Setiap cerita menyimpan maknanya tersendiri!*

Begitu isi sinopsisnya gue nggak paham sih tapi menarik juga gue pun bawa komiknya ke tempat duduk yang udah disediain, saat buka halaman pertama di situ diliatin gambar para tokoh utamanya gambar nya kaya era jaman dulu gitu tapi versi modern bukan jaman kerajaan, saat gue baca baca gue nemu keanehan di komik ini nama nama tokohnya kenapa bisa sama kaya versi novel yang gue peran kan ini, di komik itu tertulis nama Adella,Gavin, Revan, Rara, Nayla, dan Meisya, Adella tetap sebagai tokoh utama dan Meisya tokoh pendukung serta Rara, Revan, Nayla dan Gavin, hah tunggu tunggu Gavin tokoh pendukung? what Jadi dia bukan tokoh utamanya?

Kenapa di dunia ini malah ada cerita mereka dalam versi komik dan di dunia gue malah versi novel ini makin Membingungkan banget, para tokohnya sih masih sama cuman perannya yang berbeda apa lagi ternyata di komik Gavin bukan Tokoh utama laki laki dan di versi novel dia tokoh utamanya, di novel juga udah tamat ceritanya bahkan happy ending buang Adella dan Gavin.

Yang gue heran di samping foto Adella ada satu foto kosong tanpa nama cuman ada bingkainya doang apa dia tokoh utama laki laki? Tapi sayang gue nggak bisa tahu wajahnya kenapa juga fotonya hilang aneh banget apa jangan jangan si tokoh utama nggak ada di sekolah ini?

Karena penasaran gue buka halaman selanjutnya siapa tahu si tokoh utama ada di halaman ini tapi nggak ada malahan banyak foto kosong tanpa nama kaya foto si pemaran utama yang nggak ada gambarnya, duh lama lama gue merinding dengan ke anehan ini.

Jadi gue harus percaya alur yang versi novel atau komik? Gue lanjut buka halaman berikutnya yang udah masuk cahapter pertama di kisahkan tentang keseharian Adella dan ada juga adegan yang waktu Meisya kepeleset gara gara kulit pisang, oh jadi dunia ini berpacu ke versi komiknya Bukan novel gitu ya?
Pantas aja banyak adegan yang nggak sesuai di novel yang gue baca, kalau gitu apa ending untuk Meisya beda juga yah, penasaran gue langsung lompat bacanya ke chapter terakhir dan apa ini kosong? Nggak ada gambar apapun cuman kertas kosong doang, ini kenapa apa ceritanya masih on going?

Brukk

.

.

.




Lanjut part 4

Jangan lupa vote ʚ♡⃛ɞ(ू•ᴗ•ू❁)

Unknown Life (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang