#Ekspetasi belaka

20 3 1
                                    

Sebuah kata yang kadang kita dibuat kecewa atasnya. Yakin deh kamu pun pernah kan dikecewakan dengan kata " EKSPETASI ". Satu kata, namun ketika tak sesuai kecewanya minta ampun xixixixi.....

Entah mulai darimana diriku bercerita, karena sudah terlalu banyak ekspetasi yang terbuang begitu saja.

Kisahku dimulai dari sejak SMA. Dimana aku dulu ingin banget masuk ke sekolah SMA umum Negeri, tapi seiring berjalannya waktu, Tuhan menakdirkanku untuk masuk ke sekolah Islam ata yang biasa disebut Madrasah Aliyah. Dan pada akhirnya aku pun sekolah di Madrasah Aliyah Swasta.

Pada awalnya aku tak menerima kalau aku harus ber-sekolah di MA itu. Tapi apa boleh buat, mau gak mau aku pun harus tetap menjalaninya hingga aku lulus dari masa ini.

Tahun ke tahun telah banyak cerita dengan makna masing masing. Mulai dari dikucilkan, diejek, diremehkan hingga dianggap sombong karena aku type orang yang pendiam. Tiga tahun berakhir akhirnya aku telah sampai di bangku kelas XII atau kata lain tingkat akhir deh heheheh........

Tibalah waktunya ekspetasi ini hadir, yang dimana aku ingin sekali keterima di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Bandung yaitu ITB. Aku awali usahaku dengan mengejar nilai sebaik mungkin, menjuarai lomba sana sini hingga pada akhirnya aku aktif di sekolah. Setelah beberapa bulan terlewati, tibalah waktu dimana saatnya mendaftar PTN dan aku memilih 2 PTN pada saat itu. Pilihan pertama ku yaitu ITB Fakultas Seni Rupa Dan Design, dan pilihan kedua adalah UPI Jurusan Seni Rupa. Dengan Pedenya aku langsung daftar dengan penuh ambisi yang sangat bergejolak.

Tapi ada suatu permasalahan yang hadir ketika itu, ternyata NISN ku bermasalah yang pada akhirnya aku tak bisa daftar SNMPTN dan SBMPTN pada waktu itu. Ekspetasi ku hancur kedua kalinya.

Akhirnya kesempatan aku pada waktu itu hanya cerita belaka.

Seminggu kemudian aku mendapat kabar bahwa aku masuk 10 siswa yang bisa daftar SPAN-PTKIN. Itu adalah jalur khusus masuk kampus Islam Negeri. Dengan semangat aku langsung kepikiran untuk langsung daftar dan memilih jurusan Psikologi. Kala itu aku memilih UIN BANDUNG dan UIN JAKARTA. Akhirnya berhasil dalam hal pendaftaran.

2 Bulan menunggu........

Setelah 2 bulan menunggu akhirnya tiba dimana waktunya melihat pengumuman SPAN-PTKIN. Aku masukan Username dan tanggal lahir lalu aku submit dengan penuh harap aku bisa lolos. Ketika aku submit warnanya hijau yang tandanya aku lolos. Tapi aku tak langsung bahagia, karena aku refresh kembali websitenya dan ternyata merah :(,
Yang artinya aku gak lolos PTN untuk kedua kalinya.

Aku pun langsung ngomong ke guru BK dengan penuh kekecewaan. Dan aku disarankan masuk kampus swasta ajah. Dan aku pun tak langsung banyak mikir, akupun langsung meminta izin ke orang tua untuk masuk PTS Islam di Bandung. Setelah beberapa hari, akhirnya aku disetujui buat masuk PTS Islam di Bandung.

Aku pun daftar gelombang pertama pada waktu itu. Dengan penuh semangat karena perubahan nama dari Siswa akan berubah menjadi Mahasiswa. Alur pendaftaran pun selesai hingga tibalah pengumuman lolos atau tidaknya di kampus itu. Dan Alhamdulillah nya aku lolos walaupun di kampus Swasta Islam di Bandung. Tibalah masa Orientasi selama 3 hari.

3 Hari Kemudian.........

Masa perkuliahan pun dimulai dengan aman, karena masih semester awal kali ya. Soalnya masih haha hihi ajah gitu setiap harinya wkwkwkwk....

Dan pada akhirnya aku pun dapat menerima semua takdir Tuhan, walaupun tidak sesuai ekspetasi. Namun perlu disadari, ekspetasi mu belum tentu baik untuk kamu, makannya Tuhan memberimu sesuatu yang baik. Ketika tak sesuai ekspetasi, percayalah disetiap hari, jam, menit bahkan detiknya pun terdapat hikmah yang bisa kamu ambil, agar kamu senantiasa bersyukur atas takdir yang telah Tuhan beri kepadamu.

JANGAN TERLALU BERLEBIH YA
EKSPETASINYA :)

SETIAP LUKA YANG TAK PERLU DIUNGKAPKAN :)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang