Di sebuah rumah ah bukan sebuah mansion yang hampir mirip seperti kerajaan di jogja. Tepat nya di ruang makan yang terdengar canda tawa karena si bungsu yang marah marah karena si sulung selalu mengganggu acara makan nya.
"Bun, liat abang gangguin adek mulu" ucapan nya dengan bergetar karena menahan tangis sekaligus kesal kepada si sulung.
"Bang" ucap sang bunda.
"Uuuu cengeng" ejek nya.
Saking keselnya si bungsu haekal hampir melempar gelas pada si sulung untung sang ayah sigap menahan nya.
"Lucas sudah, adikmu akan mengamuk dan merajuk " peringat sang ayah.
"Tapi yah, abang suka liat ekspresi muka nya lucu banget" kekehan si sulung.
"Huhh, sudah lanjutkan makan nya ya sayang nanti ayah hukum abang mu yang nakal ya" ujar sang ayah lembut.
"Eumm" jawab nya sambil mengangguk kan kepala dengan rambut nya yang tuing tuing karena gerakan kepala nya, lalu melanjutkan makan nya tanpa menghiraukan tatapan gemas semua orang.
Lucas yang tidak tahan dengan adik kesayangan nya yang sangat menggemaskan itu langsung saja memeluk nya erat lalu menguyel nguyel pipinya brutal dan mengigit nya sampai sang empu nangis kejer bahkan sampe terdengar keluar mansion sangking menggelegar nya suara tangisan si bungsu nya itu.
"Uhhh abwang lwepwasin swakit" ujarnya sambil berusaha memberontak tak lama ia merasakan kebas di pipinya karena si sulung mengigit pipinya. Semua pelayan dan bodyguard menatap was-was diam diam mereka menggunakan pengaman telinga karena trauma akan teriakan si bungsu yang hampir membuat telinga mereka rusak.
"HAAAAAAA BUNDAAAAAAAA SAKITTTT HIKS HIKS " tangisan si bungsu yang memekan telinga orang sekitar membuat sang bunda menghela nafas nya baru banget sangat bunda ingin mendudukan dirinya di sofa karena lelah mengurus rumah, mengurus anak anak nya termasuk si bungsu yang kelewatan aktif nya dan melayani sang suami . dan sekarang waktu nya untuk bersantai dan seenaknya si sulung membuat si bungsu menangis.
sang ayah yang melihat anak nya nangis kejer menatap was-was ke arah ruang keluarga, takut sang istri ngamuk bisa berabe nanti kalo di suruh tidur di luar.
Ia langsung memisahkan si bungsu dan membawa nya ke gendong anak koala nya.
"Lucas kau dalam masalah besar sekarang nak" ucap sang ayah santai.
Lucas yang baru sadar dan mengerti ucapan sang ayah hanya menelan ludah nya kasar ia lupa kalo sang bunda masih ada di rumah. Tapi apa boleh buat ia lemah dengan adiknya yang sangat menggemaskan itu. Ia sangat bersyukur mempunyai adik yang lucu nya minta di kandangin tapi akhlak eopso itu.
"LUCASSS, KAMU MAU BUNDA HUKUM HAH? " teriakan sang bunda yang sangat nyaring itu terdengar jelas jika saat ini sang bunda benar-benar kesal. Yah memang buah jatuh tak jauh dari pohon nya, jadi tau dari mana turun nya suara melengkung si bungsu itu.
Melihat sang bunda yang menuju kemari lucas mendadak kaku tidak bisa bergerak.
"Hiks hiks bunda hiks abang nya nakalin adek hiks hiks" adu nya pada sang bunda.
Bunda mengambil sang anak lalu membawa nya ke gendong an koala nya.
"Cup cup, anak bunda yang manis jangan nangis ya. Mana yang sakit kasih tau bunda hmm" ujar nya lembut.
"Pipi ekal di gigit abang hiks sakit huaaaa" tangis nya pecah .
Sang bunda memejamkan mata nya karena tangisan si bungsu yang membuat telinga nya pengang.
"Adek tidur ya, liat matanya bengkak gini, nanti abang nya bunda hukum yah. Sekarang waktu nya adek tidur siang" ujar nya
Ekal mengangguk kepala nya ia juga cape nangis , nangis juga butuh tenaga btw.
"Susu" cicit nya.
"Ayah tolong buatin susu buat adek bunda mau nidurin adek dulu kasian udah ngantuk. Dan kamu lucas sebagai hukum an nya kamu hitung butiran beras 1kg" ucap sang bunda.
Lucas hanya pasrah akan hukuman bundanya. Memang tidak ada hukuman kekerasan di keluarga aditya tapi hukuman nya bikin kapok, pernh ia di hukum membersihkan kandang sapi, menghitung atap genteng rumah nya,mencabuti rumput di taman dengan tangan dll.
Sang ayah melihat wajah si sulung yang pasrah pun terkekeh pelan lalu menepuk bahu nya pelan.
"Jalani saja, kau tau kan bunda mu itu sangat menjaga adik mu itu" ia mendelik kepada ayahnya ia kira ayah nya akan iba dan membantu nya .
"Huhh, gini amat dah hidup gw" ujar nya lesu lalu mulai menghitung butiran beras yang sudah di siapkn pelayan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Prince Haekal Chandra Aditya
Fantasyini murni hasil pemikiran saya pribadi ya, jika ada kesamaan nama tokoh atau kata mohon maaf. Haekal ialah anak blasteran lokal yaitu jawa dan sunda. sang ibu dari suku sunda yang memiliki keistimewaan dan sangat di segani di berbagai wilayah dan sa...