6-10

550 19 0
                                    

Novel Pinellia

Bab 6 Tidak Juga

Matikan lampu kecil sedang besar

Bab sebelumnya: Bab 5 Terbuka dan Jujur

Bab selanjutnya: Bab 7 Akuntabilitas

Hujan musim semi masih agak dingin.

Namun, Pei Yunsong tidak ingin menghapusnya, dan He Xueqing, orang asing yang baru saja tiba, tidak dapat berbicara lagi.

Keduanya duduk di kedua sisi koridor, yang satu memilih sayuran dan yang lainnya mencuci pakaian.

Kesehatan He Xueqing buruk sejak dia masih kecil, dia menghabiskan sebagian besar perjalanannya di rumah sakit dan tidak bersekolah secara serius, apalagi berteman.

Lebih mustahil lagi bisa bergaul dengan orang seperti ini.

Kemarin karena terlalu banyak informasi, jadi dia tidak bereaksi untuk beberapa saat.Sekarang semuanya sudah beres, dia mau tidak mau melirik ke arah Pei Yunsong di sebelahnya.

Tidak ada yang lain, hanya karena penasaran.

Pei Yunsong tidak peduli dengan satu atau dua pandangan, tetapi meskipun dia tenang dan diam, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak dilihat oleh seseorang sepanjang waktu.

Menempatkan potongan terakhir sayuran lumut ke dalam baskom, Pei Yunsong menoleh dan menatap langsung ke mata He Xueqing.

He Xueqing: "...?!"

Mata yang dalam dan menindas itu mengejutkan He Xueqing. Dia dengan cepat menarik kembali matanya, tanpa sadar membelai rambut patah di sekitar telinganya, berpura-pura tidak terjadi apa-apa.

Pei Yunsong tidak bertanya apa pun, tetapi berdiri di tempat yang tinggi dengan lempengan batu di halaman, meletakkan baskom kayu, membungkuk untuk mengangkat lempengan batu di atasnya, dan mulai mengambil air.

He Xueqing: "..."

Ternyata itu sebuah sumur.

Jika ingatannya benar, sumur di pedesaan tidak banyak ditemukan pada tahun 1960an dan 1970an, atau bahkan pada tahun 1990an.

Dalam beberapa tahun terakhir sejak pemilik asli bergabung dengan tim, dia selalu mengambil air dari sumur di pintu masuk kolam di depan pintu.

Tim produksi Lianghe dibagi menjadi empat tim produksi, masing-masing tim produksi memiliki sumur air masing-masing, tim kedua berada di pintu masuk Menqiantang.

Tempat pemuda terpelajar mereka paling dekat dengan Kolam Menqian Tim 2, sehingga mereka membawa air ke sana untuk dimakan seperti anggota komune lainnya.

Namun karena sumur tersebut terhubung dengan kolam, kualitas airnya kurang baik.

Para pemuda terpelajar pun menduga bahwa air di sumur tersebut sebenarnya adalah air di Menqiantang, karena dari waktu ke waktu, ada benda-benda yang tak terlukiskan bisa diambil darinya.

Bayangkan sebuah kolam dengan kotoran sapi yang mengapung di salah satu ujungnya dan orang-orang membawa air untuk dimakan di ujung lainnya.

Belum lagi ada orang yang sedang mencuci pakaian di dalamnya.

Namun tidak praktis jika pergi ke tim lain untuk mengambil air, karena jaraknya terlalu jauh, dan tim terdekat berjarak dua jam perjalanan.

Apalagi di tempat-tempat remaja terpelajar banyak sekali, dan konsumsi airnya pun tidak sedikit, hampir setiap hari terdengar keluhan masyarakat tentang air.

(End) Peran pendukung perempuan dalam generasi muda terpelajar di tahun 70an  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang