Nenek

6 0 0
                                    

Nenek ku ? apa yang terlintas di pikiran kalian setiap kali ada yang menceritakan tentang salah satu anggota keluarga kalian... apakah dia adalah sosok pribadi yang menyeramkan, menyedihkan, ataupun kejadian menakjubkan yang terjadi pada mereka semasa itu. rumah lama saya terletak disebuah perkebunan jeruk dan juga berada didekat sungai yang sering dilewati orang pada saat itu dan didalam sebuah gang yang didalamnya hingga saat ini masih belum ramai dihuni orang, rumah lama bertingkat dua terbuat dari kayu pada dasarnya memang tidak akan bertahan lama bangunannya tapi apakah misteri dibalik semua ini akankah bertahan ? hidup memang sangat sering dipenuhi dengan misteri ataupun sesuatu yang tidak akan pernah kita duga sebelumnya, tapi yakinlah kita akan bisa melewati semuanya. kejadian ini sudah bisa terbilang sangat lama disaat kami sekeluarga masih tinggal disitu, pada awalnya normal seperti pada umumnya namun bangunan rumah ini sedikit terbilang aneh dan masih terdapat spot yang tersembunyi tidak diketahui. anggota keluarga saya terdiri dari mama, papa, nenek, 3 kakak perempuan, 4 abang disaat itu yang saat ini mereka semua kebanyakkan sudah berkeluarga. saya masih sangat kecil dan saya memang terlahir normal tetapi cuman saya sendiri dari semua saudara saya yang memiliki penyakit kejang-kejang sedari kecil tapi penyakit ini cuman timbul pada saat musim hujan, saya sendiri sebenarnya kurang tau pasti soal kejadian ini dan saya pun tidak pernah menyadari akan hal ini jika tidak diberitahukan oleh kakak saya yang menjaga pada saat itu. anggota keluarga saya sebenarnya tidak terlalu menganehkan terkecuali  nenek saya yang seringkali membicarakan tentang sesuatu hal yang tidak dapat kita lihat berasal dari dimensi yang lain, nenek saya ini memang sedikit aneh baik secara pikiran maupun perkataan bahkan terkadang perbuatannya juga. menurut orang tua saya dulu nya nenekku ini merupakan sosok orang yang bisa dibilang untuk saat ini itu antisosial, yah benar apa adanya nenek saya ini itu sangat benci dan tidak suka bersosialisasi sama orang apalagi semenjak kakek saya yang saya sendiri bahkan tidak tau wajahnya seperti apa dan juga watak dari nenekku ini memang orang yang keras dan juga kasar terhadap keluarganya, tidak bisa saya deskripsikan secara detail apa yang membuat nenek saya bisa seperti ini dan pastinya saat ini pun jika saya masih disana pastinya akan selalu menemani nenekku setiap malam. Nenek saya sering cerita kalau dia itu sering melihat sosok perempuan berambut panjang disekitarnya dan kadang juga bahkan dia bilang ada manusia manusia yang wujudnya kecil berada di lampu sedang menari, yah nenek saya ini mau saya percaya atau tidak kalau dia bilang dia itu bisa melihat makhluk dari dimensi lain bahkan ada disuatu kejadian dimana ketika dia sedang sendiri dia mengatakan bahwa ada setan yang masuk ketubuhnya dan menyuruh dia untuk bernyanyi, menangis ataupun marah marah tidak jelas dengan kalimat yang kasar ke orang orang yang dia temui. ada disuatu waktu juga dia bisa melempar air seni nya dan kotorannya ke orang orang yang dia tidak suka dengan alasan ada setan yang merasuki tubuhnya, Nenekku juga sering sekali kalau malam tiba dia itu bisa saja tiba tiba marah besar kepada nelayan yang lewat di sekitaran rumah kami (karena rumah kami pada saat itu dekat dengan sungai) dia ini bisa marah besar kapan saja tanpa melihaat waktu yang terkadang tidak jarang membuat saya sangat sulit untuk tertidur dan paling sering itu dia ngobrol sendiri sambil menangis dan kadang marah kalau dia mulai terganggu dengan keadaan sekitarnya, pastinya nenekku suka sekali memperhatikan keadaan diluar hanya lewat sebuah jendela. Ada rumor mengatakan bahwa dulunya nenek saya ini pernah memelihara suatu makhluk yang hingga saat ini masih sering menghantui pikirannya. Pada dasarnya dia juga sering menceritakan kembali kepada kami atas apa yang dia lihat, terkadang mau dipercaya saya belum  bisa memahami apa yang dia maksudkan sebelum saya yang mengalami sendiri ! 

Nenekku penuh dengan kehidupan misteri yang terdapat didalamnya dengan latar belakang orang tuanya meninggal dikarenakan menjadi korban kebakaran yang menimpa keluarganya dulu, hidup dan tumbuh besar tanpa orang tua merupakan hal yang sulit untuk dilalui, Namun apakah alasan sebenarnya dibalik semua kejadian ini ? Bab pertama sampai disini nantikan untuk bab selanjutnya dengan sudut pandang yang berbeda.

                                                                                 TAMAT

Another world dimensionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang