Seorang perempuan dengan gaya yang mirip seperti laki-laki dari cara berjalannya sampai cara berpakaiannya yang sangat sederhana menggunakan kemeja lengan pendek berwarna putih dan celana panjang hitam dengan rambut terurai, ia adalah Adisha Vale atau yang sering di panggil Vale. Vale bekerja sebagai tim forensik kepolisian.
Vale berjalan melewati koridor kantor polisi sambil menyapa beberapa petugas yang ia jumpai.
"Selamat pagi nona valeeee" seseorang menyapa vale sambil menyodorkan minuman. Ia adalah Ethan seorang anggota polisi dari divisi investigasi.
"Selamat pagi" vale menjawab dengan senyum lalu menerima minuman pemberian ethan "terimakasih".
"Ada apa dengan nona valee yang tiba-tiba berkunjung ke gedung divisi investigasi? Ada yang bisa saya bantu?" Ethan bertanya dengan nada bercanda seolah-olah vale tidak pernah berkunjung ke gedung tersebut.
Vale memberikan beberapa map coklat yang berisikan hasil otopsi para korban pemerkosaan dan pembunuhan. Ethan menerimanya dengan wajah seperti ketakutan. "Ada apa?, Kenapa wajahmu berubah drastis?, Apakah kamu pelakunya?" Ejek vale kepada ethan. Ethan mengajak vale mengobrol di kantor divisi investigasi.
Sesampainya di kantor vale disambut hangat oleh kepala divisi investigasi, Hannah.
Ethan memberikan map coklat yang ia terima dari vale kepada hannah, tanpa bertanya hannah langsung menerimanya.
"Terimakasih" ujar hannah.
Hannah membuka map coklat tersebut dan mengeluarkan isinya, ada kertas yang berisikan data diri korban sampai beberapa foto-foto dokumentasi tim investigasi, lalu beberapa lembaran kertas pernyataan hasil forensik.
"Liat foto ini" vale mengambil salah satu foto dan menyodorkannya di depan ethan dan hannah. "Salah satu kuku palsu korban hilang, kemungkinan besar korban berusaha melawan dan jika dilihat dari bentuk kukunya yang runcing pasti pelaku memiliki luka goresan." Vale pun menjelaskan beberapa foto yang menurut timnya bisa menjadi petunjuk untuk tim investigasi mencari pelakunya.
Vale, hannah dan ethan berbincang banyak soal hasil dari tim forensik. Terutama vale selaku salah satu tim forensik. Setelah selesai vale kembali ke kantornya, tak lupa sebelum vale kembali ethan meminta bertukar nomor ponsel alih-alih agar gampang berkomunikasi saat bertugas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Who Is The Criminal?
Mystery / ThrillerSemua kejahatan pasti akan terungkap, cepat atau lambat semua orang akan mengetahuinya. Adisha Vale adalah seorang tim forensik yang bekerja sama dengan kepolisian, tak ada malam yang mencekam baginya meskipun ia harus mengotopsi jasad yang tidak u...