Adelia, seorang pelajar kelas 2 SMK yang sekarang sedang berjalan dari kantin menuju kelasnya bersama seorang temannya, Sinta.
"Eh lo tau ga, tadi gua di kasih tau sama guru PKN katanya nanti ada guru baru tau. Katanya sih guru Seni Budaya"
"Oh ya? Menurut lu dia muda atau tua?" Ucap Sinta.
"Pasti tua lah, liat aja guru-guru disini pada tua semua"
Sinta mengangguk mengiyakan "Bener juga ya, ga mungkin muda" Mereka duduk di kursi masing-masing sambil bercerita.
"Eh habis ini Seni Budaya ya? Nanti masih guru lama atau yang baru ya?" Tanya Sinta
"Kata gua mah masih yang lama sih, paling guru baru mulai mingdep"
Tidak lama bel pun berbunyi. Semua murid kembali ke kelasnya masing-masing. Adelia mengeluarkan buku paket seni budayanya dan buku tulisnya. 10 menit kemudian, guru pun masuk. Adelia sibuk dengan handphonenya dan tidak menyadari guru seni budayanya sudah ada.
Sinta menyenggol lengan Adelia "Ssstttt, del udah ada guru itu" Adelia melirik lalu mematikan handphonenya.
Guru baru itu pun berdiri dan mulai berbicara "Halo semuanya perkenalkan saya Vino Kosrama, panggil aja Pa Vino. Saya 29 tahun"
Setelah menyapa dan sedikit perkenalan dari Pa Vino, sekarang giliran para murid yang berkenalan. Satu persatu murid mulai memperkenalkan dirinya, sampai akhirnya giliran Adelia.
Adelia berdiri dan mulai berkenalan "Perkenalkan Saya Adelia Nuzalitya, bisa dipanggil Adelia. Saya 16 tahun"
Setelah perkenalan, Pa Vino pun mulai bercerita dan menjawab apa yang ditanyakan oleh para murid dikelas itu.
Beberapa saat kemudian, bel pulang pun berbunyi. Para murid mulai bersiap-siap untuk pulang, dan Pa Vino menyudahi kelas. Adelia berjalan menuju Pa Vino dan berpamitan "Pulang dulu Pa" kata Adelia sambil menyalami Pa Vino. Pa Vino mengangguk dan kemudian melakukan tos kepada murid-murid yang lain. Sinta yang berada di belakang Adelia terheran-heran, kenapa tiba-tiba Pa Vino beradu tos dengan murid yang lain sedangkan saat dengan Adelia dia membiarkan Adelia menyaliminya.
Saat berada di kost Adelia, Sinta menanyakan keheranannya "Del lu tau ga, tadi kan lu salim ke Pa Vino ya, tapi kok gua sama yang lain cuma tos ya?"
Adelia yang berada di toilet menjawab "Lah emang iya? Dia mungkin lagi mood tos kali habis gua" Sinta menggeleng "Engga del, kata gua mah tu guru tertarik sama lu deh. Soalnya pas anak-anak kelas tadi nanya-nanya ke Bapa, dia selalu curi-curi pandang ke lu tau"
"Ah itu mah perasaan lu aja kali, kan disamping gua ada Cinta si primadona sekolah" Jawab Adelia.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY FIRST LOVE
Teen FictionKisah Adelia yang menjadi incaran dari guru dia semasa sekolah, Pa Vino yang terpaut 13 tahun. Apakah Vino berhasil mendapatkan Adelia? Dan apakah Adelia menerima Vino? Start : Sabtu, 20 Juli 2024