Sunset

932 43 2
                                    

Haerin, dia bukanlah anak satu-satunya dari keluarga Kang. Dia memiliki 4 saudara lainnya, di antaranya 2 kakak perempuan bernama, Kang Seulgi dan Kang Hyewon, satu kakak laki-laki bernama Kang Daniel dan satu adik laki-laki bernama Kang Taehyun. Memiliki banyak anak membuat perekonomian keluarga Kang menjadi buruk. Belum lagi jarak usia di antara mereka yang tidak terlalu terpaut jauh, membuat keluarga Kang kewalahan untuk merawat anak-anaknya dengan baik.

Kang Seulgi anak pertama dari keluarga Kang itu terpaksa harus putus sekolah karena kurangnya biaya dan harus bekerja di usia mudanya di sebuah gereja yang berada tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Seulgi sebagai anak pertama memiliki banyak tanggung jawab yang harus diembannya, selain harus membantu perekonomian keluarganya, dia juga harus menyekolahkan adik-adiknya, agar tidak seperti dirinya yang terpaksa putus sekolah karena biaya.

Ketika masih duduk di bangku sekolah, Seulgi merupakan murid pintar yang di sukai para guru. Selain penurut, gadis itu juga sangat baik dan ramah, tidak heran dia berturut-turut selalu di jadikan sebagai ketua kelas di kelasnya.

Namun sayang, karena alasan biaya, Seulgi tidak dapat melanjutkan pendidikannya tersebut. Dan memilih untuk membantu orang tuanya.

Meski Seulgi seorang perempuan, dia adalah gadis tangguh. Di usianya yang masih terbilang masih sangat muda, dia sudah mandiri, segala jenis pekerjaan sudah di cobanya, dari menjadi seorang pembantu, penjaga toko dan kini dia bekerja di sebuah gereja.

Selama bekerja di gereja, Seulgi tidak memiliki banyak waktu dengan keluarganya, karena dia harus tinggal di sana, hanya ketika hari libur barulah dia dapat pulang ke rumahnya, itu pun hanya sebentar, setelah itu dia harus kembali lagi gereja dan menjalankan pekerjaannya.

Sementara itu, Kang Hyewon anak kedua dari keluarga Kang, memiliki nasib yang tidak jauh berbeda dengan Seulgi, kakaknya.

Hyewon juga putus sekolah karena harus mengikuti orang tuanya.

Awalnya Hyewon tinggal bersama neneknya, karena orang tuanya tidak bisa membawa semua anak-anak mereka untuk ikut bersama dengan mereka, berakhir Hyewon di titipkan. Dan itu tanpa sepengetahuan Hyewon, karena pada saat itu Hyewon sedang bersekolah dan orang tuanya pergi tanpa pamit padanya.

Sepulang sekolah pun Hyewon mencari keberadaan orang tuanya, di rumah sang nenek, namun keduanya sudah tidak ada bahkan dengan adik-adiknya juga. Dia di tinggal sendiri di sana.

Karena tidak ingin di tinggal sendirian, Hyewon meminta ikut dengan kedua orang tuanya, dan merelakan sekolahnya. Karena orang tuanya tidak mungkin bisa menyekolahkannya di sana.

Kehidupan di kota Seoul itu serba mahal, di tambah dengan ketiga adik Hyewon yang masih harus bersekolah. Tidak mungkin jika orang tuanya itu harus membiayai sekolah 4 anaknya sekaligus dengan pekerjaan mereka yang hanya seorang pencari barang bekas.

Hyewon awalnya ikut membantu orang tuanya mencari barang bekas. Setiap pagi dia harus bangun pagi, membereskan rumah, dan setelahnya pergi membawa sebuah kantong besar yang akan di gunakannya untuk menampung barang-barang bekas yang di temuinya nanti.

Di sana, Hyewon juga memiliki seorang sahabat bernama Kwon Eunbi, mereka senasib, terlahir dari keluarga yang kurang berada, yang mengharuskan keduanya ikut banting tulang membantu keluarganya.

Keduanya bersahabat dekat, karena hanya Eunbi lah sahabat satu-satunya yang di miliki oleh Hyewon. Mereka sering berangkat bersama mencari barang-barang bekas, berbagi suka dan duka bersama.

Hingga suatu ketika nasib buruk menimpa sahabatnya tersebut. Saat itu, sedang hujan lebat, Dan Hyewon memilih tidak mencari barang bekas karena kondisi cuaca yang sedang tidak baik, namun berbeda dengan sang sahabat yang tetap memaksakan untuk mencari barang bekas, padahal cuaca sedang buruk.

Sunset (Daerin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang