Hari Senin pagi yang berat buat murid sekolah SMA Buana, karena sekarang mereka disuruh bikin barisan di lapangan di bawah terik matahari yang rasanya cuma sejengkal doang dari kepala. Masih beruntung buat mereka yang nggak kena panasnya matahari karena ketutup sama bangunan tiga lantai SMA Buana. Tapi sengsara buat mereka yang sekarang kepanasan, gerah, bedak luntur. Mereka nggak bisa apa-apa selain ngumpat dalem hati, atau nggak, ngedoain guru bidang kesiswaan yang sekarang lagi ceramah panjang lebar kali tinggi sama dengan ngomel. Ngedoain guru itu semoga cepet cepet berangkat haji biar mereka bisa bebas ngehirup udara segar sekolah, kalo perlu biarin dah tuh guru wafat dengan Husnul khatimah disana.
Selama upacara berlangsung, kebanyakan murid pada bisik-bisik sama tetangga sebelah alias temennya tentang betapa lamanya sesi ceramah. Misuh-misuh. Tapi ada satu orang yang kelihatan tetep santai nggak kaya cacing kepanasan. Namanya Reihan, doang. Iya beneran namanya Reihan doang gak ada panjangannya. Tapi sih kata orang-orang yang sekolah di SMA Buana, namanya ditambah jadi Reihan kulbet. Ya soalnya dia tiap hari emang kulbet. Walaupun tiap hari selalu pake masker item, tapi kalo sekali liat juga emang keliatan kulbet. Walaupun pada gak tau gimana rupa si Reihan kulbet ini.
Upacara akhirnya kelar, berlanjut ke KBM, tapi bukannya mereka ke kelas malah ke kantin pada jajan, dengan alasan haus, laper. Salah siapa upacaranya kelamaan. Anak orang dibikin kayak ikan koi yang nyasar di daratan.
"Rei, kantin yok" cowok berkacamata photochromic narik kerah baju seragam cowok bermasker tapi langsung ditepis sama yang yang punya seragam "gak dulu, gue mau tidur"
"Setdah, emang Lo nggak haus apa? Kita mah dah kayak orang mau mati ini." Alam, dia ngibasin seragamnya kegerahan.
"Sendiri dulu, gue mah bawa minum kok." Dan akhirnya si Alam pergi ngantin sendirian, soalnya yang deket sama dia cuma Reihan doang. Dia tipe orang pendiem soalnya, sama kayak Reihan, jadi yaa gak banyak orang yang deket sama dia.
Selepas perginya Alam, Reihan langsung masuk ke kelas mau niatan tidur, di koridor rame sama bocah abis ngantin. Baru aja Reihan mau nelungkupin kepala dia di meja, tapi dia urungin niat bentaran cuma buat liat seseorang yang lewat depan kelasnya, orang yang dia sukain diem-diem, orang itu lagi ketawa lepas sama temennya, bahkan suara ketawanya nyaring nembus ke gendang telinga Reihan dan jatuh ke hati Reihan bikin dia makin suka sama tuh orang. Yaa, untung aja manis banget kalo ketawa, jadi Reihan makin suka.
Orang itu udah berlalu, dan Reihan balik ke niat awalnya selagi kelas masih sepi. Auk dah nih sekolahan, Reihan pikir sekolah ini terlalu ngebebasin siswa/i nya. Tapi ya sudahlah, yang penting dia dia masih leluasa liat doi. Ya gak?.
Tapi gak lama kemudian, suara nyaring bin cempreng bin menggelegar dari Wakasek kesiswaan terdengar ke penjuru sekolah Buana, bikin siswa/i belet pada buru-buru masuk kelas.
**
Bunyi bel pertanda istirahat terdengar nyaring. Bikin semua guru yang lagi jelasin materi, ngomelin murid yang tidur di kelas atau bercanda pas pelajaran, ataupun guru yang lagi nulis di papan tulis, semuanya terpaksa berhenti karena bel istirahat udah bunyi.
Setelah guru-guru keluar kelas tempatnya ngajar, para siswa/i pada keluar kelas, pada kelaperan pengen makan, ada yang tidur, ada yang gosip dulu di kelas. Ada yang lagi nyelesain game nya dulu.
"Dhika, ayo ke kantin, dah laper nih kita. Lo mau ikut atau ditinggal aja?" Tanya cowok berbadan bongsor, namanya Arga, dia sama dua cowok lainnya udah berdiri berniat ninggalin Dhika yang masih asik nge game.
Pas mereka udah nyampe pintu kelas, Dhika teriak "woi tungguin gue cook!" Dia buru-buru lari ngejar ketiga temennya "gak shohib banget kalian ninggalin gue" keluhnya masih lanjut nge game sambil jalan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mask [BL]
Lãng mạnCorona udah lewat dua tahun lalu tapi cowok berkulit kuning langsat bernama Reihan masih saja memakai masker setiap sekolah sampai sekarang kelas dua SMA membuat seluruh warga sekolah SMA Buana dibuat penasaran dengan wajah yang tersembunyi di balik...