Happy reading
setelah itu terdengar suara mobil memasuki pekarangan rumah. "Pasti itu ayah yey ayah udah pulang" ucap nara.
"Assalamu'alaikum bun aku pulang" ucap atala dari luar rumah
"waalaikumsalam" ucap orang di dalam rumah
"Ayah bawa makanan nih buat kalian" ucap alata membawa banyak jajanan kaki lima.
zynaya dengan heboh menghampiri atala "widih ada cimol juga nih asik" ucap zynaya dengan mencomot cimol dari plastik.
"Hehh kamu kan tadi udah jajan cimol jangan banyak banyak nanti batuk" ucap alana dengan wajah marahnya.
"ihh bunda sok tau banget sih zyzy belum makan cimol juga hari ini punya duit buat belinya aja gapunya" ucap zynaya dengan menggunyah cimol yang ia comot tadi.
"Bunda bilang gitu juga karena bunda tau tadi mang acil mampir kesini katanya kamu punya utang sama dia" ucap Alana
"Hadeh padahal zyzy ngutang nya gabanyak banyak amat cuman tiga ribu" ucap zynaya pelan agar atala tidak mendengar nya sambil masih menggunyah cimol.
tapi ternyata atala mendengarnya Meskipun suara zynaya cukup pelan "dengerin ayah meskipun cuman tiga ribu itu kan utang harus Di bayar kecuali tadi kamu Minta" ucap atala.
"kamu gaboleh makan cimolnya kalau udah beli tadi lagipula ga baik buat kesehatan banyak minyak nya"ucap atala bercanda.
zynaya menoleh ke arah Atala,alana, aleta dan nara yang sedang memakan cimol dengan gaya mengejek."ihh ko kalian gitu sih zyzy nangis nih ya" ucap zynaya.
alana menoleh ke arah zyzy "kalau mau nangis tiggal nangis aja ngapain ngasih tau kita makannya jadi anak jangan suka bandel" ucap alana
akhirnya zynaya menanggis dengan kencang "Huaa kok kalian jahat banget si hiks hiks ucap zynaya semakin mengkeraskan tangis nya."
"udah udah nih cimol nya ayah tadi cuman becanda" ucap atala memberikan seplastik cimol ke arah zynaya.
"hiks hiks hiks hiks zyzy gasuka tau di bencandain kayak gini" ucap zynaya dengan sesenggukan karena masih menanggis.
atala dengan gesit menggendong zynaya ke atas pangkuannya maafin kita ya kamu cenggeng banget sih dengan mengusap air mata yang ada dipipi zynaya.
"nih cimolnya makan yang banyak" ucap atala.
Zynaya menoleh dan mengambil cimol yang ada di tangan ayah nya lalu memakannya dengan masih sedikit sesenggukan.lalu mereka mulai memakan makanan nya sambil menonton tanyangan Film kartu kesukaan anak anak nya."Yaudah sekarang kalian mandi udah mau magrib nanti kita solat berjamaah dan lanjuttin belajar ngaji yang kemari gaada yang boleh protes atau ngasih pertanyaan pertayaan kayak kemarin" ucap atala tegas
hadeh baru aja zyzy mau ngeluh dan ngulur waktu dengan semua pertanyaan yang ada di otak kecil zyzy ucap zynaya dalam hati.
Sembari menunggu anak anaknya selesai mandi alana mengambil sajadah dan mukena yang akan di pakai oleh oleh anak anaknya.
terdengar suara ngrasak ngrusuk dari arah belakang "kalian udah selesai mandinya? udah ambil wudhu belum?" ucap alana."udah bun tadi bareng sama ayah soal nya dijemput kekamar tadi" ucap aleta.
"yaudah kalian sini pake dulu mukenanya jangan keliatan rambutnya nanti ga sah solat nya" ucap alana dengan telaten memakaikan mukena kepada anak anaknya satu persatu
ketika alana sedang memakaikan mukena kepada anak anaknya tiba tiba atala sudah ada di belakang mereka lalu mengahampiri zynaya."Zyzy pake mukena yang bener tadikan udah dipakein sama bunda kok ini miring lagi terus rambutnya juga keliatan" ucap atala sembari memperbaiki mukena yang di pakai zynaya.
"Ihh ayah zyzy tuh gatau kenapa kalau abis wudhu terus mau solat suka langsung gerah padahal tadi enggak" ucap zynaya
"Banyak setannya itu di tubuh kamu" celetuk alana.
"Udah ya sekarang kita mulai nanti takut waktunya abis" ucap atala.
pada rokaat kedua zynaya tiba tiba menawahan tawanya "aduh kenapa malah inget hal hal lucu si kan jadi gakuat pengen ketawa sabar sabar masih ada satu rokaat lagi" ucap zynaya dalam hati.
Setelah selesai melaksanakan solat atala menoleh kearah zynaya "ngapain tadi kamu ketawa ketawa?" tanya atala kepada zynaya.
"maaf ayah padahal zyzy tadi sekuat tenaga buat nahan biar ga ketawa abis nya tiba tiba melintas hal lucu di pikiran zyzy" ucap zynaya cengegesan.
Atala menghela nafas nya "Makanya kalau lagi solat gaboleh inget inget dunia dulu nanti solatnya jadi ga sah" ucap atala.
"iyah ayah" ucap zynaya.
"yaudah sekarang kalian ke kamar dulu nuggu azan isya nya di kamar aja nanti ayah panggil lagi" ucap atala.
See you next chapter
KAMU SEDANG MEMBACA
zynaya
RandomDulu di umur ku yang terbilang masih anak anak aku mempunyai keluarga yang bisa dibilang harmonis mungkin aku bilang seperti itu karena aku masih kecil dan belum tau apa apa aku selalu bangga punya ayah yang hebat yang selalu ada untuk kami dalam ke...