1 :Kambing hitam

4 1 0
                                    

[ OPENING ] suara siulan..

- K A M B I N G H I T A M -

Erna : "coyy gua punya permainan baru kumpul semua"

*Murid di kelas berkumpul di meja Erna

dopi : "apaan" ucap dopi dengan raut heran.

Erna : "kita main kartu hijau merah,yang dapet merah wajib menembak diri di kepala,didalem tembakan nya hanya ada satu peluru" raut muka Erna yang penuh meyakinkan.

andri : "ah paansi lu ga asik" andri yang menolak keras permainan erna.

*seseorang wanita datang menghampiri meja erna

tara : "aku setuju" tara senyum dan mengedipkan mata sebelah ke erna*

*erna tersenyum lebar sambil menghadap tara

erna :"MMUULLAII!!"

*kartu dibagikan satu satu dengan warna yang dirahasiakan

tara : "jangan membuat kegaduhan, kita akan berpencar di toilet,tempat gudang dan ruangan yang sudah terbengkalai" ucap tara yang menyuruh semua orang mengikuti perintahnya.

andre : "terus gua gimana anjir?" ucap andri yang kebingungan.

dopi : "lu ikut gua"dopi tersenyum dan menarik tangan andri.

*semua orang di dalam permainan itu berpisah mencari tempat.

tiyo : "kita ngapain si anjir sembunyi kek gini dikamar mandi" ucap tiyo dengan raut kesal.

*erna berdandan di toilet

erna : "yaelah namanya juga jamkos,have fun la daripada tidar tidur nolep kaya lu" ucap erna menyindir tiyo.

dopi :"eh babi hutan,gua ga bakal kaya lu yang.." dopi setengah bicara mendengar sesuatu.

*suara tembakan puluhan kali terdengar keras dan seisi orang gedung berteriak

erna&dopi : "what the h*ll.." ucap mereka dengan perasaan kaget dan ketakutan.

dopi : "lu gila ya?!" ucap dopi yg ketakutan.

erna : "sumpah gua ga expect bakal begini pi, bukan gua!" ucap erna sambil meyakinkan dirinya.

*suara langkahan kaki yang menuju ke tempat toilet

arjo : "COY NGUMPET!!" teriakan arjo yang penuh panik.

*semua orang mengumpet di toilet dan naik di kloset

dopi : "dari jalan nya dia pake sepatu docmart, di aturan kelas kita tidak boleh memakai sepatu itu" bisikan dopi ke erna.

*erna menutup mulut dan penuh ketakutan.

dopi : "andre kemana?" ucap dopi menanyakan andre.

*seseorang membuka pintu toilet dan berhadapan dengan seseorang yang membawa senapan.

andre : "woi lu siapa!!" teriakan andre yang menatap seseorang menggunakan jaket hitam.

*suara tembakan yang terdengar 3kali

erna : "dopp.." tangisan erna sambil menatap dopi.

*teriakan arjo terdengar selama 3 detik

dopi : "arjo?!" bisikan dopi yang menghadap ke erna.

*kepala arjo berguling ke lantai hingga masuk ke toilet erna dan dopi

erna : "ga ga ga ga" ucap erna dengan raut muka takut dan panik.

dopi : "tenangin diri lu kita ga bole ketawan!" dopi yang berusaha menenangkan erna.

*suara siulan yang tak terdengar asing

dopi : "kek ga asing er.." ucap dopi yang terheran heran

*erna menatap dopi dengan raut muka tegang

erna : "maaf" ucap erna meminta maaf.

*menembak kuping dopi

dopi : "e e errna.." ucap dopi hampir sekarat.

*erna tersenyum sambil menggeret keluar dopi dan terkejut melihat sesuatu

erna : "ela..tara?"

*melihat hanya sisa kepala ela dan tara di wastafel toilet.

erna : "yang tadi siul seharusnya tara,targetku ke dopi yang punya kartu merah terlihat di sakunya" ucap erna sambil heran.

---------------------------------------------------------------------------
-- s e b e n a r n y a --

*tangan seorang lelaki menyelipkan dua kartu merah sebelum ingin dibagikan, meletakkan di saku celana ela dan tara yang ingin berlari.

-- s e b e n a r n y a --
---------------------------------------------------------------------------

*muncul seorang lelaki di hadapan erna sambil bersiul

erna : "breng..sek!" ucap erna dengan penuh emosi.

*seorang lelaki itu tertawa pelan

andre : "wuww cewe gabole ngomong kasar" ucap andre yang penuh lembut.

*andre memutar suara radio rekaman "woi lu siapa!!!"

andre : "masi inget tanggal 7?" ucap andre yang menanyakan ke erna.

---------------------------------------------------------------------------
7 september

*erna,ela,dan tara menghampiri andre yang sedang berkemas ingin pulang

andre : "iya gimana?" ucap andre heran sambil murah senyum.

tara : "besok jangan lupa kata pak ari kita semua pakai baju kaos pink sebagai sambutan ulang tahun ketua kelas!"

andre : "hah? oke siap laksanakan!" ucap andre dengan seru merencanakan membawa tepung.

*ketika beso pagi membuka pintu kelas melihat semua anak di kelas tidak ada yang pakai kaos pink.

pak ari : "andre! kamu ngapain!!" ucap pak ari penuh emosi melihat andre.

*tara maju dan menghampiri andre

tara : "oh lu bawa tepung, lu pikir ini kelas tata boga?" ucap tara sambil tertawa menabur andre dengan tepung

*semua seisi kelas tertawa

pak ari : "diam diam! hei tara apa apaan kamu!" emosi pak ari makin menjadi dan menyuruh semua seisi kelas diam.

*pak ari menyuruh pulang andre

andre : "sial banget gua hari ini" ucap andre sambil menangis

*andre menatap kaca dan raut muka penuh dengan amarah.

---------------------------------------------------------------------------

*raut muka erna menangis dan penuh penyesalan

erna : "tapi ela tidak bersalah" ucap erna.

andre : "both of you, sama saja terlibat."ucap andre sambil tersenyum.

*andre melempar pisau ke leher erna

andre : "aku ingin kamu merasakan sakitnya secara perlahan lahan" ucap andre.

*tiba tiba andre keracunan dan sebuah kapak melayang tertusuk kepala andre

"sori ndre gua gabisa puasin kesempatan dendam lo" ucap seseorang.

- K A M B I N G H I T A M -

THE SECRET : ELATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang