Prolog

472 25 0
                                    

My mom's wedding is the terrible thing

Bagi anak berumur 10 tahun, perceraian belum terlalu menjadi masalah dalam hidupnya. Tetapi, ketika 4 tahun berlalu, Nalen baru merasakan hal menyedihkan itu.

Ketika kedua orang tuanya menikah lagi dengan pilihan mereka masing-masing. Brian-ayah Nalen, memutuskan untuk menikah 6 bulan sebelum mantan istrinya menikah.

Dan kini, Nalen mengurung diri di kamarnya. Ia sangat kesal ketika mengingat hari ini adalah pernikahan Arina dan Erik. Lagi-lagi ia akan mendapatkan keluara baru tanpa diminta.

Tapi, ada alasan dibalik kemarahannya. Ia merasa pilihan Arina tidak benar. Bagaimana Nalen tau? Karena selama 4 tahun terakhir ini Arina berpacaran dengan Erik, dan selama itu pula Arina selalu menelantarkan Nalen dan pulang larut.

"Nalen, papa ngerti kalo kamu gak mau pergi. Lagian, papa juga males ketemu sama si Erik itu," ujarnya dari balik pintu dengan nada jengkel.

Pintu kamar Nalen dibukanya pelan, ia menatap Brian dengan alis terangkat. "Pa, aku rasa semua ini salah. Maksud aku, mama salah dengan pilihannya."

"Papa gak ngerti sama mama kamu, Nalen. Dia perempuan yang rumit. Kadang bilang ini, kadang bilang itu." Brian terkekeh pelan, mencoba untuk menghibur Nalen dari keterpurukannya selama ini.

Nalen mengangkat bahunya tanda tak peduli. Ia duduk di tepi ranjang dengan Brian yang duduk di sebelahnya. "Apa aku harus pergi?"

Brian tak menjawab, tapi dari raut wajahnya pria itu mengatakan tidak. "Kalo mau pergi, kamu makan dulu. Tadi kamu kabur dari rumah belum makan, kan?"

Dengan sedikit malu, Nalen mengangguk pelan. Kontan, Brian tertawa sambil menepuk punggung anaknya pelan.

"Mama pasti pengen kamu ikut sama dia. Tapi kamu boleh main ke rumah papa sesering mungkin, dan papa sangat bahagia kalo kamu sering kesini."

Nalen tersenyum. Ia berjanji akan menjadi seperti anak bahagia kebanyakan, di depan semua orang tentunya. Dengan begitu, tak ada orang yang tau dengan keadaan hatinya yang hancur. Atau mungkin, Nalen bisa mencari sesuatu untuk memperbaikinya.

ProblemTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang