Begitu portal tertutup di belakang mereka, keluarga Ondah merasa kebingungan dan cemas. Mereka berada di dunia yang sepenuhnya berbeda, tanpa petunjuk jelas tentang cara pulang.
Lulu: "Ini nggak bisa dipercaya. Kita harus bagaimana ini, Pap?"
Oniel, dengan peta di tangannya: "Pertama, kita perlu mengeksplorasi sekitar. Siapa tahu ada petunjuk atau orang yang bisa membantu kita."
Olla: "Tapi dunia ini bener-bener beda, Pap. Kayaknya nggak ada yang bisa kita kenali."
Kathrin: "Alat ini tetap nggak bisa terhubung. Entah kenapa di dunia ini tidak ada sinyal yang dikenali."
Ashel: "Jadi kita benar-benar terjebak di sini? Bagaimana mungkin ini terjadi?"
Marsha, mencoba menenangkan semuanya: "Tenang, guys. Papa pasti punya rencana. Kita bersama-sama mencari cara pulang."
Adel: "Tapi gimana kita bisa membuka portal tanpa alat dari Kathrin?"
Flora, sambil memperhatikan sekitar: "Tanaman-tanaman di sini kayaknya nggak biasa. Mungkin mereka tahu sesuatu."
Oline, yang sejak tadi memperhatikan tanah dengan teliti, berkata dengan nada polosnya: "Mommy, Oline lihat tanahnya beda. Mungkin ada petunjuk di sini."
Mommy Indah: "Bagus, sayang. Kita akan coba cari petunjuk dari tanah ini. Tapi pertama-tama, kita harus menjelajah dan mencari tahu lebih banyak tentang dunia ini."
Mereka pun memulai petualangan mereka di dimensi baru ini. Papa Oniel memimpin dengan penuh tekad, Mommy Indah memberikan kehangatan dan ketenangan pada anak-anak, sementara anak-anaknya mencoba menjelajahi dan memahami keunikan dunia ini.
Mereka menemukan sungai air ungu yang berkilauan dan hutan dengan pohon-pohon yang memiliki daun berkilau. Sementara itu, Kathrin mencoba memahami energi yang ada di sekitar mereka, meskipun alat canggihnya tidak sepenuhnya berfungsi.
Setelah beberapa saat menjelajah, keluarga Ondah menemukan makhluk aneh yang tampaknya ramah. Makhluk-makhluk itu berbentuk seperti burung, tetapi dengan warna bulu yang berbeda-beda.
Lulu, dengan tangan terbuka: "Hai, teman-teman! Apa kalian tahu cara agar kami bisa pulang ke rumah?"
Burung aneh itu terbang di sekitar mereka dan berkomunikasi dengan suara yang aneh. Namun, keluarga Ondah bisa merasakan kehangatan dan ramahnya makhluk-makhluk itu.
Oniel: "Mungkin mereka bisa membantu kita. Mari kita ikuti mereka."
Makhluk-makhluk itu membawa keluarga Ondah ke suatu tempat yang indah, seperti taman bunga yang tak terlukiskan. Di tengah-tengah taman, terdapat bangunan dengan cahaya berkilauan.
Indah: "Ini tempat yang luar biasa. Mungkin ada jawaban di sini."
Mereka memasuki bangunan itu dan bertemu dengan makhluk yang lebih besar dan bijaksana, yang tampaknya menjadi pemimpin di sana.
Makhluk Bijaksana (Iluminia): "Selamat datang, Keluarga Ondah. Aku adalah Iluminia, penjaga kehidupan di dunia ini."
Lulu, heran: "Iluminia? Itu nama yang bagus. Kok kamu bisa bicara bahasa manusia?"
Iluminia tersenyum: "Di dunia ini, kami memiliki cara berkomunikasi yang unik. Kami bisa memahami bahasa dan energi satu sama lain. Kalian beruntung dapat berbicara dengan kami."
Olla: "Kami mencari cara pulang. Bisakah kamu membantu kami?"
Iluminia: "Tentu saja. Tapi kalian harus menemukan Bunga Harmoni, satu-satunya bunga yang dapat membuka portal di dunia ini."
Kathrin, skeptis: "Bagaimana kami bisa yakin ini bukan sekadar cerita dongeng?"
Iluminia: "Kalian akan percaya saat menemukannya. Bunga Harmoni hanya tumbuh di tempat paling tersembunyi dan penuh teka-teki. Itu adalah ujian sejati untuk keluarga yang terjebak di sini."
Ashel: "Baiklah, kami akan mencarinya. Di mana kita bisa menemukan Bunga Harmoni?"
Iluminia: "Tanaman-tanaman di sini mungkin tahu. Mereka terhubung dengan energi alam dan memiliki pengetahuan tentang setiap rincian dunia ini."
Flora, dengan bersemangat: "aku bisa membantu! aku tahu banyak tentang tanaman-tanaman ini. aku akan bertanya pada mereka."
Setelah bertanya tentang Bunga Harmoni pada tanaman-tanaman di sekitar, Flora, dengan pengetahuannya yang luas tentang tumbuh-tumbuhan di dunia ini, memberikan petunjuk tambahan yang sangat berharga. Keluarga Ondah pun memulai pencarian mereka menuju jawaban misterius di dunia baru ini. Iluminia, dengan senyuman bijaknya, melihat perjalanan mereka dengan harapan bahwa keluarga ini akan melewati ujian dan menemukan keberanian di hati mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Petualangan Ajaib Keluarga Ondah: Misi Multiverse
AdventureSelamat datang di Suryakencana, sebuah desa kecil di mana kehidupan Keluarga Ondah berbunga-bunga layaknya kebun indah mereka. Ayah mereka, seorang ilmuwan terkenal yang terobsesi dengan multiverse, dan ibu mereka, seorang ahli botani yang juga seor...