"Halo, kenapa sayang?""Mas.. hiks.. adek."
"Ssttt heii kenapa nangis? Kamu tenang dulu, adek kenapa?"
"Adeknya rewel terus hiks aku bingung harus gimana."
Jenan bisa denger sih rengekan anaknya yang lagi ditenangin Haira, ditambah Haira yang juga ikut nangis bikin Jenan khawatir tapi dia tetep coba berbicara dengan nada yang tenang.
"Sebentar ya sayang, mas selesaiin kerjaan mas dulu sebentarrrr aja, abis itu mas pulang, kamu coba tenangin dulu adeknya ya sayang ya? Kamu jangan nangis." ucap Jenan menenangkan Haira. Untungnya ini juga sebentar lagi jam pulang jadi ngga ribet, kerjaan udah selesai buat hari ini.
"Hikss iya, mas cepet pulang."
"Iya sayang tunggu sebentar yaa."
Panggilan telpon ditutup, Haira hapus jejak jejak air matanya dan fokus lagi sama anaknya yang masih rewel gatau maunya apa.
"Sstttt anak mama kenapa nangis terus.. mama bingung kamu kenapa." air matanya udah mulai numpuk lagi dipelupuk matanya, Haira bingung harus gimana menghadapi Jeyan yang rewel gini.
Daritadi Haira udah lakuin banyak cara, ngasih nen Jeyan nolak, ditimang timang biar tidur juga Jeyan tetep gerak ngga nyaman, diusap usap juga cuma bertahan beberapa menit abis itu nangis lagi. Coba ngajak ngobrol dan ngalihin perhatiannya juga ngga bertahan lama akhirnya Jeyan bakal nangis lagi. Dirumah ini juga ngga ada siapa-siapa selain Haira dan yang bisa Haira pikirin ya telpon Mas Jenan biar cepet pulang.
"Sayang?" Terdengar suara Jenan diambang pintu kamar.
"Masuk mas."
Jenan masuk kedalem deketin Haira yang matanya sedikit sembab. Jenan jadi ga tega liatnya.
"Tidur ya?"
"Baru aja tidur kecapean juga kayanya abis nangis terus."
Jenan ngangguk terus usap rambut Haira. "Kamu juga pasti cape."
Haira menggeleng "Mas mending bersih bersih dulu sana."
Akhirnya Jenan pergi ke kamar mandi buat bersih bersih, selesai membersihkan badan Jenan liat istri dan anaknya yang tertidur. Jenan jadi ngerasa bersalah sama Haira dia pasti capek harus urus kebutuhan dia dan juga dede bayi, iya Haira diumur 21th harus mengurus baby yang baru berusia 2bulan, kayanya itu yang bikin Haira jadi kalang kabut karena dia terbiasa dimanja orang tuanya sekarang dia yang jadi orang tua.
Kalo kemarin masih ada Mamanya Haira atau Mamanya Jenan yang ikut mengurus Jeyan. Sekarang baru satu minggu ditinggal karena Haira udah yakinin bisa jagain anaknya sendiri taunya tetep aja dia belum terbiasa. Haira tuh sebenernya emang masih bingung harus gimana cuma dia juga gaenak kalo harus ditemenin Mama buat terus jagain Jeyan karena orangtuanya juga punya kesibukan apalagi Mamanya Jenan.
Jenan turun kebawah buat nyiapin makanan yang dia beli sebelum pulang, karena dia yakin Haira pasti belum makan karena Jeyan rewel terus. Jenan bawa makanan yang udah siap dimakan ke kamarnya untuk Haira juga dirinya. Gapapa makan dikamar ajalah biar sambil ngawasin Jeyan takut tiba tiba bangun gaada siapa siapa pasti Jeyan nangis lagi.
Jenan taruh makanan dimeja rias Haira terus berdiri disamping kasurnya, sebenernya kasian buat bangunin tapi Haira harus makan.
"Sayang." Jenan usap rambut Haira, Haira menggeliat, mulai buka matanya.
"Makan dulu yuk sebentar, kasian perut kamu kalo kosong."
Haira bangun, duduk dan natap Jenan "Maaf ya mas."