Selagi nunggu Mas Jenan siap-siap buat pergi belanja bulanan Haira main-main aja sama Jeyan. Jeyan sekarang udah tumbuh gigi, duh jangan ditanya drama tumbuh giginya Jeyan nangis terus karena gusinya bengkak, terus Haira ngide buat ikutin tips di tikt*k masukin dot ke frezeer biar dingin katanya rasa dingin bisa mengurangi rasa ngga nyaman di gusi bayi eh bener jadi ngga rewel banget Jeyannya.
"Mana sayang coba liat dulu sebentarrr iiii." Haira lagi suka liat giginya Jeyan soalnya kaya pemandangan baru aja liat anaknya ada gigi haha.
"Aaakhhh." Jeyan teriak gamau disuruh liatin giginya terus, dia risih!!
"Eeh kok teriak-teriak, sebentarrr aja Mama mau liat giginya Jeyan." Haira tetep kekeuh mau liat padahal anaknya udah gamau. Iseng banget emang.
"Ngga! Gamau mama!!" Jeyan kalo udah bisa ngomong pasti bilang gitu. Tapi karena belum bisa ngomong akhirnya Jeyan nangis bikin Haira buru-buru udahin ke kepoannya terus cup cup Jeyan biar ngga nangis.
"Hehehe iya iya maaf, iya Mama ga liat maaf yaa cup cup jangan nangisss."
"Kenapa sihh?" Tanya Jenan yang udah selesai siap-siap liat keributan kecil antara anak sama Mamanya.
"Gapapaa, ini aku mau liat giginya dia tapi dianya gamau jadi nangis dehh." Jeyannya si udah berenti nangis cuma sebentar, tapi masih keliatan abis nangisnya.
"Iseng yaa, udah makin keliatan emang giginya?"
"Iyaa udah makin keliatan tau tinggal tunggu nambah tumbuh aja."
Jenan mengangguk paham. "Uuu sayangg gamau diliat giginya hm? Sini sini nakal ya Mamanya?" Jenan ulurin tangannya ke Jeyan yang lagi digendong Haira dan disambut dengan baik sama anaknya. Jenan ketawa aja liat raut muka Haira yang kaya mau protes tapi ngga jadi hahaha.
"Udah ayoo takut kemaleman nanti pulangnya." Ucap Jenan.
Yah pada akhirnya di mobil Jeyan balik lagi ke Mamanya karena Jenan harus nyetir jadi Jeyan dipangku Haira lagian bocil gini mana bisa si jauh sama Mamanya, tadi nangis biar Mamanya stop buat gangguin dia.
****
Sesampainya di supermarket, Haira udah berada di barisan rak perbumbuan, pilih-pilih bumbu dapur sambil gendong Jeyan, Jenan yang dorong troli belanjaan. Jenan udah nawarin buat gendong Jeyan tapi Jeyannya yang gamau dia masih mau nempel sama Mamanya, kan dibilang juga apa tetep aja sama Haira mah lengket kaya prangko.
Sesekali becandaan sama Jeyan yang nengok ke belakang, soalnya kan jalanan di rak rak tuh ngga seluas itu jadi Jenan aga belakang ngga persis sampingan sama Haira.
"Mas jenan, tolong ambilin itu tuh susah diatas." Sebenernya Haira ngga bisa dibilang pendek tinggi dia 160an. Jenan kalo mau cium Haira dijidat gitu gausah nunduk-nunduk tinggal cium aja soalnya tinggi Haira pas sama bibir Jenan hahahaha, cuma karena sambil gendong Jeyan jadi aga susah buat ambil barang di rak atas.
"Yang ini?" Tanya Jenan memastikan, lalu diangguki Haira. Abis itu lanjut cari cari yang lainnya.
Udah ada 20menitan keliling nyari keperluan yang Haira butuhin. Lama lama kasian juga liat Haira gendong Jeyan pasti berat, Jenan coba ajakin lagi siapa tau Jeyan mau.
"Jeyan sama Papa sini kasian mamanya cape, yuu?" Dan gocha! Jeyan langsung ulurin tangannya mau digendong Jenan.
"Hhhh daritadi kek." Keluh Haira, cape dia hahahaha.
"Bukan salah aku yaa, anaknya yang baru mau digendong aku."
"Iya iyaa, huuu Jeyann nih." Haira cubit gemes pipi Jeyan.
Eh belum 5menit udah ketinggalan itu bapa anak sibuk sendiri. Bodo ah Haira sendiri aja pilih-pilihnya biarin aja mereka main-main pilih makanan atau apa yang mereka mau.
Haira sendiri lagi pilih-pilih teh kira-kira mending ambil merk ini atau ini tapi matanya ngga sengaja liat orang didepannya yang lagi pilih-pilih kopi.
"Loh Mas Jico?" Haira kaget bisa bisanya ketemu Mas Jico disini.
"Lah Haira? Sendiri aja ra?" Jico sama herannya.
"Ada juga aku yang tanya gitu, sendiri aja Mas? Kasian jomblo." Ledek Haira.
"Ohh tengil yaa."
"Lagian random banget kok bisa ketemu disini ya, mana Mas ngenes banget lagi belanja sendiri gitu celingak celinguk."
"Mulutnya yaa, gausah diperjelas mentang-mentang udah nikah."
"Bales dendam lah, Mas suka banget godain aku pas masih pdkt sama Mas Jenan, apalagi kalo aku lagi dicuekin Mas Jenan. Mas Jico yang ketawa paling kenceng! sekarang gantian wlee."
"Bisa bisanya Jenan nikahin ni bocil."
"Daripada Mas jombloo huuu."
Fyi Jerico atau suka dipanggil Jico ini temennya Jenan, sempet dimention di chapter sebelumnya pas Haira salah paham liat Jenan sama cewe di kantor berakhir kerjaan dikantor Jenan serahin ke Jerico. Iya ini dia orangnya sekarang ada dihadapan Haira.
Jico itu sahabat atau bahkan udah di anggap saudara sama Jenan karena dari kecil mereka barengan udah kaya anak kembar sampe sekarang kerja bareng, ditempat kerja Jerico udah kaya tangan kanannya Jenan, orang kepercayaan Jenan, pokoknya urusan kantor kalo Jenan lagi gabisa pasti minta tolong dihandle sama Jerico.
Dulu pas masih masa pdkt sama Jenan, Haira kan kadang ada nyamperin ke kantor Jenan, nah yang pertama ketemu tuh malah si Mas Jico ini, Jico suka banget godain Haira kalo Jenan berlaku cuek sama Haira dulu kan Mas Jenan sok cool banget itu pasti diledekin "cieee dicuekin ya sama ayang sabar yaa..." Terus Haira mencak mencak. Dari situ mereka jadi suka saling ledek apalagi setelah Haira berhasil nikah sama Jenan beuhhhh merasa menang lah Haira.
"Lah belanja lu?" Itu Jenan yang nyariin Haira karena tadi sempet ditinggal eh yang ketemu bukan cuma Haira tapi ada Jico juga.
"Nah ni orangnya, iye bawa nih bini lu daritadi ledekin gue mulu." Adu Jico, beralih natap Jeyan yang ada dipelukan Jenan terus ditoel-toel gemes.
"Haloo Jeyannn." Sapanya sama bayikkk lucukkk ini.
"Onhg." Jeyan respon sapaan Jico terus nunjukin snack yang ada di genggamannya.
Jico nih lumayan sering ketemu Jeyan jadi Jeyan ngenalin siapa Jico, Jico tuh ya om nya dia makanya Jeyan mau mau aja di pegang-pegang Jico. Jangan lupa Jeyan tuh picky sama orang yang mau deketin dia, kalo ada yang megang-megang suka ngga mau apalagi gendong.
"Emang bener Mas kan jomblo." Bela Haira.
"Belum tau aja, kasih tau nan." Jico mencari pembelaan juga sama Jenan.
"Bukannya bener?" Jawab Jenan.
"Yaelah emang cocok ni berdua suami istri sama aja, Jeyannn belain om dongg."
🐰🐻
Jerico Attharrazka. Sohibnya Jenan dari orok.
***
Maaf lama bgt updatenya:(( karena satu dan lain hal gatau dehhh susah bgt mau update cepet ada aja halangannya t___t saranku jangan berharap banyak sama books ini hehe... tapi aku ada niat sampe tamat kok cumaa yaa gini nih kayanya gabisa cepet cepet🥲