Setelah Dimas pergi

121 5 0
                                    

Adit POV

Gw gak pernah membayangkan bahwa gw dan dimas bener-bener harus berpisah. Malam ini gw ngusir dia dari kosan yang udah 6 tahun kita tempatin bersama. Kosan yang ada di sudut  barat kota jakarta. Setelah bayangan tubuh dimas bener-bener menghilang, gw pun menutup pintu kosan. Dan gw ngamuk sejadi-jadinya di kosan ini, untungnya dinding kosan ini  kedap suara jadi org diluar gak bakal ke ganggu dengan suara teriakan gw 

"Dimasssss anjingggggg, brengsekkkk !" tanpa gw sadarin kosan udah hancur kayak kapal pecah akibat ulah gw sendiri.

"Kenapa lu selingkuh dimass, apa kurang gw selama ini ke elu, gw bahkan prioritaskan lu diatas segala-galanya, kenapa lu ninggalin gw" gw berbicara sendiri seakan-akan ada dimas di ruangan ini 

Gw duduk di atas kasur, dan bermonolog dengan bingkai foto yang isinya foto gw dan dimas. Gw pandangin bingkai fotonya tanpa gw sadarin setetes air mata gw jatuh tepat di foto wajah dimas. Senyuman dimas di foto itu masih terekam jelas di ingatan gw, ini tahun 2017. Waktu gw ngajak dimas jalan-jalan ke ancol  sebagai hadiah anniversary yang ke 2

"Dimas lu brengsekkk !"  gw  lempar bingkai foto itu ke dinding  dan pecahan kacanya sudah mengotori lantai kamar ini. Gw bahkan engga makan dari semalam dan gak tidur sama sekali sampe detik ini. Seperti ada ribuan jarum yang ditusuk ke dalam hati gw!. 

Pas gw coba buat memejamkan mata , tiba-tiba HP gw bunyi dan gw lihat itu dari mamanya dimas, kenapa dia tiba-tiba telpon. Gw  sama mama dimas deket banget tapi kenapa ma harus nelpon adit di situasi begini. Sengaja gw  gak angkat telponnya tapi si mama terus nelpon gw! Dan terpaksa gw angkat telpon dia.

"Adit kamu lagi apa nak, tadi mama telpon kamu sampe 3x loh" 

Seperti biasa mama selalu exited kalau telponan sama gw. Bingung  dan sedih itu yang gw rasain sekarang

"Iya ma, maafin adit ya ma. Adit tadi lagi di toilet Hp di taro di dalam tas  jadi gak tau mama telpon"

Lagi dan lagi gw harus berbohong menutupi keadan yang sebenarnya terjadi. Hari ini gw bolos kuliah, gw gak peduli kalau gw kena alpa sama dosen gw. Bahkan hari ini gw gak ada semangat buat melakukan hal apapun. 

"Oh, kamu lagi dikampus ya ditt, tadi mama ada niatan mau main ke kosan kamu, sekalian mama mau ksh oleh-oleh, kemarin tante dimas datang dari manado kasih mamah oleh-oleh banyak banget. Mama kebetulan ada customer di jakpus pikir mama bisa sekalian mampir ke kosan kalian" 

Duh ma ngapain mau mampir ke  kosan segala, ini kosan udah kayak kapal pecah hancur semaunya. Mama dimas dia kerja sebagai make up stylish jadi gak heran kalau mama sering dapat customer yang pakai jasa make up dia.

"Emang mama gak nelpon dimas ma?" 

Gw balik nanya ke mama, emang si dimas gak nelpon dia, kebiasan mama ya gitu lebih suka telponan sama gw ketimbang anaknya sendiri. Tiba-tiba kepala gw makin sakit ngebayangin  gw sama dimas yang cepat atau lambat  bakalan  seasing itu dan gak cuma sama dia tapi sama mama dan keluarga lainnya. 

''Mama maunya telponan sama kamu aja adittt, kamu tau kan si dimas itu jam segini  lagi sibuk kerja , dia juga suka marah sama mama, katanya kalau lagi fokus kerja jangan telpon dimas"

Mama maafin aditt ya, aditt gak bisa ceritain semuanya ke mama, kalau dimas sama aditt mungkin bakalan sangat asing ma. Sebenarnya aditt gak mau berakhir seperti ini, aditt sayang sama dimas, tapi aditt juga gak bisa terus-terusan bertahan sama Dimas. 

"Emang dimas gak ngabarin mama ya hari ini"

Jujur sebenarnya gw gak mau nanya hal ini ke mama, tapi gw juga masih mikirin dimas, semalam dia kemana ?. Mungkin aja sekarang  dia udah bareng sama reggy, bisa jadi dia semalam di jemput sama reggy. Terus gw disini kehilangan arah karena dia. 

"Engga ada telpon mama si dimas, engga tau tu anak kemana. Bukannya dia sama kamu Aditt? Dia kerja kan hari ini ?"

Mama malah balik nanya ke gw nanyain kemana si dimas.

"Kirain adit, si dimas  ada hubungi mama, iya dia kerja kok hari ini"

Gw harus bohongin mama lagi, maafin adit ya ma

"Ya udah ditt, mama tutup dulu telponnya, kamu juga mau kuliah kan, sehat-sehat ya kalian"

"Iya ma, makasih doanya"

Mama matiin sambungan telponya dan gw bener-bener bingung sama situasi sekarang. Gw gak mungkin terus-terusan begini di sisi lain gw juga harus bangkit.  Pas gw lagi ngelamun tiba-tiba ada yang ketuk pintu kosan. 

"Adittt, ini token listrik lu dari tadi bunyiii, lampu kosan lu mati gak si, Sumpah gw ke ganggu banget sama suaranya, isi gih pulsanya"

Tetangga kosan gw marah-marah karena token listrik kosan ini bunyi dari tadi, astaga gw aja gak sadar kalau lampu kosan udah mati. 

"Astaga, maafin aditt ya kak joni, aditt ketiduran sampe gak sadar lampunya mati"

Gw buru-buru minta maaf sama kak joni karena udah bikin dia ke ganggu sama suara tokenya. 

"Lu baik-baik aja kan dittt? lu sakit atau gimana, lu kusut banget penampilannya, kagak biasanya lu begini, emang lu hari ini gak kuliah ya jadi males-malesan di kosan gitu"

Emang penampilan gw kenapa?. Kusut banget ya, ah iya sama kayak perasaan yang juga kusut. Gw sambil isi pulsa ke token listrik gw, dan yup berhasil listriknya udah gak bunyi lagi,

"hahaha iya kak, mumpung libur jadi bisa males-malesan, nah ini udah aditt isi pulsanya, sekali lagi maaf ya kak udah ganggu kak joni"

"Selow dittt, oh ya dit kalau putus cinta kagak usah diambil pusing sampe kusut kek org ilang wkwkk, mati satu tumbuh seribu" 

Anjir sempat-sempatnya ni orang ngeledekin gw, mana sambil ketawa lagi 

"Bukan soal cinta kok kak, pusing aja karena tugas dari kampus banyak banget"

"Bercanda doang kok dit, serius amat wkwk, ya udah buru mandi lu, udah siang ini"

"Makasih kak joni"

Setelah kak joni pergi, gw pun balik ke kamar lagi.  Gw berdiri mematung sambil melihat situasi kamar yang udah acak-acakan. Pecahan kaca dimana-mana, selimut, baju, pizza yang semalam  juga berserakan gak karuan.  Gw menghela nafas, hidup harus tetap berjalan. Gw percaya Tuhan pasti sedang mencatat karma yang suatu hari nanti bakalan dimas terima. Gw pun mulai memberisihkan kosan dan gw mulai menyisihkan semua barang-barang  dimas ke dalam kardus. Semua kenangan seperti foto, baju couple, bucket bunga dll gw sisihin ke sudut ruangan. Gw harus bangkit untuk melanjutkan hidup meski rasanya  gak akan seindah kemarin. Gw sudah trust issuee tentang kesetiaan dan janji. Mungkin gw akan menjadikan ini sebagai pelajaran hidup yang sangat berharga di dalam hidup gw sampai kapanpun.

"Akhirnya bersih juga, keknya gw harus pindah dari kosan ini,  disini terlalu banyak kenangan"

Gw  mulai berfikir untuk pindah kosan, memulai hidup baru tanpa adanya pasangan, fokus  kuliah sampai jadi dokter. Yup gw sekarang masih  mahasiswa kedokteran di salah satu univ swasta di jakarta barat. Gw berjuang dari 0 supaya  bisa jadi dokter, dimas selalu gw jadikan semangat untuk meraih cita-cita gw, tapi endingnya di pertengahan jalan dimas pergi ninggalin gw dan lebih memilih  reggy. 

************

Next part 4 guys....

Bantu vote dunggg hihi makasihhh

Cerita Adit & DimasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang