PROLOG

385 10 0
                                    


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Halo, selamat datang di cerita baru saya "Jogja dan kenangannya".

Cerita ini termasuk kedalam kisah nyata saya btw. Dan nama tokoh tersebut juga ada yang termasuk nama aslinya Haikala, Kanala, Arjuna , Aruna dan Yunda serta tokoh lainnya hanya saja ada beberapa yang saya samarkan okee.

(Fyi, untuk nama saya sendiri saya samarkan karena cerita ini saya akan sedikit menambahkan bumbu fiksi disini)

Kejadian tahun 2018, benar-benar luar Biasa untuk Aruna. Tak bisa dijabarkan begaimana Aruna begitu kagum dengan kerja keras dan usaha Haikala saat itu.

Kisah ini akan segera kita mulai semoga suka ya.

BINTANGMU SEMANGATKU GUYS JANGAN LUPA DI SHARE CERITA SAYA KE TEMAN-TEMAN YA BIAR PADA IKUTAN BACA DAN RAMEIN JUGA CERITA SAYA 🙏










HAPPY READING🌼

"Saya akan mengabadikan kamu di cerita saya kala, terimakasih telah hadir. Saya sangat senang mengenal kamu, dan saat nya juga orang-orang tau akan sosokmu"




•••

Dia...Haikala Vena Maheswara sangat sederhana semesta, yang sangat sulit di terjemahkan oleh logika. Dia terlalu nyaris sempurna untuk saya ceritakan secara sederhana.

Awal bertemu pada tahun 2018, saat itu Aruna mengenal Haikala. Seorang pemuda sederhana dan terlalu istimewa untuk Aruna yang biasa.

Haikala, seorang penyuka buku, dan pengagum langit. Dia terlahir dari keluarga yang bisa di bilang broken home, selalu mendapatkan kekerasan dari orangtuanya dan mendapatkan Bullying sedari ia masih sekolah dasar. Ketika banyak manusia yang menyerah dengan hidup yang begitu menyiksa fisik maupun mentalnya namun tidak dengan Haikala ia tetap memilih bertahan untuk seseorang. ya dia adalah kedua Adiknya dan gadisnya, Aruna Putri Ayuningtyas.

Namun dibalik itu semua kala adalah pribadi yang begitu ceria jika sudah kenal dan akrab dengannya, ia begitu pekerja keras dan begitu menyayangi adiknya, Kanala dan Arjuna namanya.

Banyak orang yang bilang pada saat masa SMA adalah salah satu momen yang sangat tidak mudah untuk di lupakan. Dan ya, itu benar adanya. Pada saat itulah Aruna bertemu dengan seorang pemuda bernama lengkap Haikala Vena Maheswara. Seorang pemuda yang membuat Seorang Aruna Putri Ayuningtyas kagum.

Febuari 2018........

Pertemuan pertama yang benar-benar sangat berharga bagi Aruna. Sedikit cerita saja pada tahun 2018. Aruna bertemu dengannya ya, Haikala Vena Maheswara. sosok pemuda yang mampu membuatku bahagia akan sosoknya. Haikala bukankah itu nama yang indah?

Haikala, atau bisa di sebut kala. Dia sangat menyukai buku, terlebih lagi novel. Karena novel mampu membuatnya bahagia dan tenang, itu yang kala katakan. Aruna juga suka dengan novel namun hanya saja runa lebih menyukai yang bertema fiksi. Terkadang Runa dan juga kala pergi ke perpustakaan untuk membaca novel disana terdapat buku-buku novel yang menarik. disanalah Runa mulai bisa berteman dan mengenal sosok Haikala. Karena jujur saja kala, sangat pendiam dan selalu menutup diri.

Awal pertemuan runa dan Haikala sangat sederhana, jika teringat itu berulang kali membuatku tersenyum namun juga Ada kesedihan di dalamnya.


•••••

"Kala, kamu nggak cape tiap pulang sekolah kerja paruh waktu kayak gini?"

Kala kemudian tersenyum, "kalau di tanya cape, memang cape na. Tapi aku juga harus kerja keras buat bantu ekonomi keluarga aku, kalau aku nggak kerja gimana nasib adikku siapa yang akan yang akan bantu biaya sekolah mereka. Satu-satunya orang yang bisa bantu adikku cuman aku aja na, orang tua aku nggak pernah peduli. Benar memang, pekerjaan ku nggak seberapa, Tapi rasa lelah aku bakalan ilang kalo suatu saat nanti di masa depan adik aku sukses bahkan bisa lebih sukses dari aku, kakaknya."

"Aku harus mandiri na, maka dari itu aku selalu kerja keras dan rajin belajar untuk bangga in keluarga aku" Ujar Haikala dengan tersenyum miris setelah mengatakan hal tersebut.



Hari ini, tepat dimana kamu pergi kala. mahluk yang diciptakan oleh Tuhan yang nyaris amat sempurna. Saya mengabdikan kamu di salah satu kaya sastra saya. Selamat melegenda dan abadi di Lembaran ceritaku Kala, Aku sangat senang mengenal sosok mu.

Saya ingin menulis banyak hal tentangmu, tentang bagaimana kita bertemu di awal masuk sekolah saat itu. Di sekolah itu dan dikota itu juga. Jogja, kota yang menyimpan banyak sekali kenangan yang berharga untuk saya dan kamu Haikala. Semua itu tentang kamu yang membuat saya tak berhenti mengagumi sosok mu, tentang jutaan hal kecil yang membuat saya berharga Dimata kamu. Saya sangat senang bertemu denganmu kala, kamu adalah Anugerah terindah yang Tuhan kirimkan untuk saya. Tuhan sekali lagi terimakasih telah mengenalkan saya dengan sosoknya. Haikala Vena Maheswara.






Cast:

••Haikala Vena Maheswara [kala]

"Ketika Marah ku sudah hilang, begitupun jika lukamu sedalam lautan maka ikhlasmu harus seluas langit."

•• Aruna Putri Ayuningtyas [ Runa]

"Menyembuhkan luka dengan waktu itu bohong kala, luka itu akan membekas selamanya, kecuali kamu bisa berdamai dengan luka itu."

••Kanala Aditya Maheswara: [Nala]

"Malam terlalu sunyi untuk mereka yang tidak punya tempat untuk bercerita"

••Arjuna Aryes Maheswara [Juna]

"Tentang dia yang namanya tertulis indah di dalam sebuah cerita yang menjelaskan tentang karakter dan dunianya"

•• Yunda Putri Maharani [Yunda]

"Saya akan terus menulis semua tantang kamu agar kelak ketika kamu perlahan hilang oleh waktu, saya masih bisa mengenang kamu yang saya abadikan di setiap lembaran momennya di tulisan ku."















TBC














Haloww semuaaa! Terimakasih yang sudah membaca ya dan jangan bosen okee? Tetap support cerita saya ini ya.

Vote dan share sebanyak-banyaknya ke teman-teman okee?

Sekian dulu ya para pembaca.

JOGJA SENJA KAMU & KENANGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang