"nanti berhenti di depan warnet aja ya" gaeul sekarang ada di dalam mobilnya jay, baru abis kelas. awalnya gaeul mau naik taksi online tapi jay bilang buat bareng sama dia aja karena cowok itu ada urusan dan kebetulan searah sama rumah gaeul.
"ngapain?" jay noleh ke gaeul yang lagi ngaca sambil touch-up lipstiknya.
"ya lu pikir aja, ke warnet mau ngapain?"
jay engga menanggapi, cowok itu kembali fokus mengemudi. "si sunghoon tetangga lu tuh punya cewek ya?"
gaeul melirik sebentar ke jay lalu kembali fokus touch-up lipstiknya.
"gatau, lu tanya aja sendiri" jawab gaeul agak sewot.
sedangkan cowok di sampingnya cuma ngangguk-ngangguk.
iya juga, sehabis tetangganya itu numpang tidur di kamarnya enggak ada kabar sama sekali. bahkan gaeul belum ketemu lagi sama sunghoon padahal rumah sebelahan.
mungkin sunghoon sibuk.
sampai di depan warnet, gaeul benerin tasnya. enggak lupa juga buat rapihin rambutnya. jay yang lihat temen ceweknya itu sedari tadi sibuk touch-up cuma terkekeh.
"ke warnet doang padahal tapi kayak mau ngedate" ujar jay.
"lu lagi merah ya?" tanya jay yang ngebuat gaeul langsung noleh ke arahnya.
"KOK LO TAU?!!!!"
"nebak aja, soalnya dari tadi mau marah-marah mulu. terus kalau gasalah tanggal segini tuh biasanya udah ngeluh" jelas jay.
"ngeluh apa? jarang ah perasaan" gaeul buka pintu mobil tapi cewek itu belum mau keluar.
"jarang apaan, lu tuh kalau lagi merah ngeluh sambil mukulin bahu gue kalau lu lupa" protes jay.
sedangkan gaeul cuma cengengesan, "maaf, nanti gue kurang-kurangin deh mukul lu"
baru jay mau protes lagi tapi gaeul udah potong duluan, "syutttt, pokoknya makasih atas tumpangannya. nanti gue traktir dehhh" gaeul ngedipin matanya sebelah lalu jalan gitu aja ke arah warnet.
gatau aja gaeul, temennya ada yang meleleh abis di kedipin gitu.
gaeul dudukin dirinya di salah satu kursi dengan komputer di depannya, sebenarnya cewek itu cuma mau main game aja karena udah lama juga enggak ke warnet. yah refeshing otaknya hitungannya.
lima belas menit game berjalan, gaeul masih anteng natap komputer di depannya sebelum ada yang narik kursi cewek itu.
gaeul yang kaget reflek pegangan erat kursinya, setelah tahu siapa pelakunya gaeul langsung pukul si pelaku.
yang di pukul cekikikan, "bangsat kaget gue" gaeul natap sinis si pelaku yang sekarang duduk di kursi sampingan sama dia.
"lagian serius banget, sampe gue panggilin lima kali kagak kedengeran"
gaeul mendengus, "lu kan bisa nepuk pundak gue nishimura riki"
si pelaku---nishimura riki, ngangkat bahunya engga peduli.
"kemana aja lu kak? baru kesini lagi" riki balik kursinya jadi berhadapan sama komputer lagi diikuti gaeul.
"sibuk lah, emang lu enggak? padahal maba kelihatannya paling sibuk"
riki, temen mainnya gaeul sewaktu di warnet dari jaman gaeul sma dan riki smp. bertiga sih sama sunghoon, tapi cowok itu engga sesering kayak gaeul sama riki.
riki maba tahun ini, maba dkv. padahal maba dkv tuh sibuk tapi si riki ini kelihatannya santai banget.
riki orangnya emang agak slengean, waktu sma kerjaannya bolos mulu. kalau di tanya apa alesannya, si riki jawab "gue mah udah pinter" nyebelin banget yang lebih nyebelinnya lagi omongannya itu bener.
tapi gaeul mah seru-seru aja main sama si riki.
balik lagi, cowok itu ngemut permen gagangnya terus lanjut mainin komputer di depannya "santai we lah gue mah"
gaeul yang denger cuma ngangguk, udah biasa si riki ini mah.
"bang sunghoon sering kesini kemarin-kemarin" ujar riki.
"sendiri?" tanya gaeul.
"iya, kadang bawa temennya sih"
enggak ada percakapan lagi, gaeul juga engga penasaran soal sunghoon.
mereka fokus ke komputernya masing-masing. sampai gaeul tiba-tiba bersorak yang ngambil perhatiannya riki.
"lu gue traktir" ucap gaeul, riki cuma naikin sebelah alisnya. bingung kenapa gaeul tiba-tiba traktir dia.
"mau gak?" tanya gaeul.
riki yang tadinya diam langsung diri, "mau lah" cowok itu berjalan ke meja kasir. pesan beberapa makanan dan minuman, enggak lupa juga buat gaeul. riki udah hafal apa yang gaeul mau, karena cewek itu belum pernah ganti menu kalau pesan disini.
enggak lama riki dateng bawa nampan yang diatasnya ada beberapa mangkok dan gelas. riki taruh makanan mereka berdua di meja terus balik taruh nampan.
"ngapa lu tiba-tiba traktir gue?" tanya riki waktu udah duduk di kursinya.
"pengen aja" ucap gaeul.
riki yang denger jawaban gaeul cuma senyum kecil, "gajelas, tapi makasih"
cowok itu lanjut makan, tapi engga lama ngambil ponselnya yang ada di samping komputer. riki buka kamera terus foto gaeul yang lagi makan mie-nya.
cowok itu langsung buka aplikasi instagram terus buat story dengan foto gaeul yang barusan di ambil, enggak lupa di tambahin caption 'jarang-jarang di traktir @kimgaeulll'
bunyi notif dari ponsel gaeul ngambil fokus cewek itu, "lu ngapain nge-tag gue ki? "
gaeul buka notif itu sedangkan riki di sebelahnya nahan senyum, "ANJIR RIKI MUKA GUE"
nishimura riki
"tar wae lah"
KAMU SEDANG MEMBACA
the autumn || enhypen ft. gaeul ive
Fanficit's really a mistake that we made FIKSI mature