Terjang by izaneko

2K 54 2
                                    

"Terjang"
Story by izaneko

Sinopsis : Rio tidak pernah menyangka kalau menegur seorang anak laki-laki bisa mengubahnya menjadi seekor kucing jalanan yang harus mengais-ngais tempat sampah jika ingin makan. Bahkan, dia memaksakan otot-ototnya ketika berusaha kabur dari anak perempuan bermata belang.

Namun, berawal dari semua ketidakmungkinan itu, Rio harus berjuang untuk menyelamatkan para pria perjaka yang akan menjadi tumbal dalam Terjang, menyelamatkan nyawa sahabatnya, dan yang terpenting adalah mendapatkan kebahagiaan yang sudah lama didambakannya.

Kesan Pertama : Ide serta konsep tergolong unik karena menghadirkan dimensi baru seperti perubahan sudut pandang yang tiba-tiba berubah menjadi kucing sehingga menjadikan cerita ini seperti fabel terselubung. Membosankan karena narasi yang terlalu banyak dan bertele-tele.

Kelebihan : Konsep cerita jarang ada, unik. Alur susah ditebak. Tulisan rapi, penuturan cukup bagus. POV 1 yang tergolong mantap, mendetail.

Kekurangan : Narasi terlalu banyak dan panjang, membosankan pembaca. Masih banyak tata bahasa serta tanda baca yang tidak sesuai kaidah. Kisah cinta segitiga yang disajikan tidak terasa, feel-nya kurang. Beberapa dialog yang tidak pada tempatnya.

Member yang berkomentar : stephanierenataa MeTrollGirl elenharits Chaphine Martabakmal woudward

Bedah KaryaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang