awal yang buruk

79 13 4
                                    

Skip >>>

Pagi telah berganti siang saat mereka semua sudah selesai mandi dan berkumpul di basecamp. ketika mereka mulai bersiap Sialnya Hujan turun sangat lebat sehingga menunda agenda pendakian mereka.

kalau hujan begini jalur pendakian akan ekstrim dan berbahaya. Gumam Rose.

Tunggu reda saja Rose. kata Bada.

Ok.

ternyata hujan belum reda juga,maka mereka putuskan untuk bermalam saja menghindari hal buruk yang mungkin saja terjadi. Mereka akan mulai pendakian selepas subuh. Malam makin pekat dan satu persatu dari mereka di basecamp terlelap.

Subuh telah tiba...Hujan yang tadinya deras kini tinggal gerimis.Akhirnya mereka putuskan untuk sarapan sebelum memulai perjalanan mereka.setelah hujan benar-benar berhenti mereka memulai pendakian. Setelah jas hujan terpakai dan peralatan mendaki sudah terbawa semua, Rose memilih untuk menyendiri untuk berdoa dia tidak mengajak mereka karena dia tidak ingin menganggu hak privasi mereka. Berdoa adalah kewajiban bagi Rose sebelum memulai pendakian. 

lalu dia kembali melihat kesiapan semua teman-temannya.

kalian sudah siap semua? bawalah barang-barang yang dibutuhkan saja.

 dimulailah pendakian yang sesungguhnya. Tak lupa Rose mengingatkan agar selalu menjaga sikap maupun ucapan selama acara pendakian itu berlangsung.

Bukan perjalanan yang mudah terutama bagi Jennie dan Jiso yang merupakan pendaki pemula. Ini baru pendakian pertama bagi mereka dengan medan track yang becek dan sedikit licin di beberapa bagian. Rose beberapa kali harus menahan tubuh Jenni yang hampir jatuh karena terpeleset. Taehyung juga kesusahan karena juga sebagai pemula jadi dia bertahan untuk dirinya sendiri. Jiso dijaga Lisa dan Bada dibagian belakang.

Sejauh ini perjalanan masih lancar kecuali hambatan kecil dari gerimis yang terus turun dan track yang licin karena hujan.


"Jangan ada yang melamun Ya, Jangan diam dalam waktu yang lama, saling berbicara saja, semakin ke atas makin dingin, jangan sampai kena HIPO" Ucap Rose mengingatkan.

Perjalanan dilanjutkan hingga akhirnya mereka sampai di titik Pos 1 yang sudah ditentukan Rose untuk berhenti. Mereka putuskan untuk beristirahat sejenak karna Jennie dan Jiso yang memang baru pertama mendaki tampak kelelahan begitu juga June dan Taehyung.

Taehyung menunjukkan perhatiannya pada Jennie karna memang mereka adalah sepasang kekasih.

sedangkan Rose hanya bisa memandang Jiso dan sekedar bertanya apa Jiso masih kuat untuk melanjutkan perjalanan.

Jennie yang melihat perhatian dari Rose kepada Jiso merasa hati panas dan sedikit rasa tidak suka.

Jaden memulai pembicaraan,"Mata air hanya ada disini, di pos 1 dan di pos 5 nanti jadi sekarang kita isi ulang air dulu ya"

Mereka lanjut berjalan menuju mata air dan mulai mengisi botol minuman mereka. Masing-masing membawa dua botol air mineral besar ukuran 1,5 liter.Setelah semua botol terisi penuh, mereka akan melanjutkan perjalanan. Sialnya baru 20 menit berjalan, hujan turun dengan deras. Memaksa mereka untuk menghentikan langkah dan berdiam di bawah pohon karna hujan saat itu disertai angin yang lumayan kencang.

Beruntung hujan tak berlangsung lama. Derasnya air berganti dengan gerimis kecil yang perlahan menghilang. Awan hitam dan angin telah pergi sehingga mereka dapat melanjutkan perjalanan lagi. Suhu turun drastis akibat hujan tadi. Hawa dinginpun menyusup dengan cepat. Gigi Jiso mulai bergemeretak, dia menggigil. Semua khawatir kecuali Jennie yang hanya diam bersandar di bawah pohon.

ArwahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang