"Baiklah... Aku rasa aku akan memilih [Consolidate Greater Prussia Rule]. Lagi pula aku tidak yakin kesepakatan dapat dicapai dalam waktu singkat jika harus berkompromi"
Ucap Reinhard kepada system
System: <<Dikonfirmasi, waktu focus path terselesaikan adalah 70 hari.>>
Ucap system balik dan kemudian menghilang.
Selama 70 hari menunggu untuk menyelesaikan focus path yang dipilihnya, Reinhard melanjutkan tugasnya sebagai kepala negara seperti biasa.
Dibawah pemerintahannya juga ia melakukan banyak sekali projek industri, dan pentingkatan standar hidup di wilayah Greater Prussia, meskipun ia juga ingin melakukan Intervensi dalam pengembangan sosial dan juga ekonomi di wilayah negara Jerman selatan namun ia masih menghargai hak autonomi mereka dan tidak ingin menimbulkan kontroversi.
70 days passed...
Wilayah Greater Prussia mengalami perkembangan pesat sementara wilayah Negara-negara Jerman selatan masih terlihat sama dengan sedikit perubahan kasat mata yang terlihat.
Saat ini Reinhard sedang berada di ruang kerjanya, seperti biasa ia sedang menganalisis data dan juga laporan projek industri dan sosial yang ia rencanakan.
Meskipun sudah ada mentri yang seharusnya menangani hal ini namun Reinhard bersikeras kalau ia akan menangani projek ini secara langsung karena ia tidak begitu mempercayai orang lain untuk mengurus projek ini.
Disaat iya sedang fokus-fokusnya tiba-tiba layar system muncul dihadapannya.
System: <<Report... Focus Path [Consolidate Greater Prussia Rule] telah selesai... Effect, mendapatkan, loading event [Unified What Already One]>>
Layar system pertama menghilang lalu muncul layar system lain yang menunjukan event bahwa di negara-negara Jerman selatan, secara sepihak setuju untuk untuk di mengintegrasikan diri mereka secara penuh kepada Greater Prussia
System:
___________________________________________
Effective change
Remove national spirit [Fragile Unity]: stability -25%, Ideology drift defense -50%]
Add new national spirit [Sieg an der Heimatfront]: Base stability +25%, Ideology defense drift +50%]
___________________________________________
Setelah menampilkan event layar system tersebut pun menghilang.
"huh... Aku tidak mengerti bagaimana itu bisa terjadi, namun aku rasa focus Path yang aku pilih mempengaruhi rangkaian kejadian yang mengarah ke Event ini..."
Ucap Reinhard sambil selagi merapikan meja kerjanya, kemudia ia beranjak dari kursinya dan kemudian meninggalkan ruang kerjanya.
6 months time skip.
Integrasi negara-negara Jerman selatan berlangsung dengan lancar, projek Reinhard juga telah rampung di seluruh wilayah Greater Prussia dan akan sedang dalam tahap penyelesaian di wilayah negara-negara Jerman selatan.
Industrialisasi meningkat pesat dan angka pengangguran menurun tajam, meskipun begitu Jerman belum sepenuhnya aman... Karena masalah external masih menghantui.
Negara "Super Power", Jerman berlokasi di tengah-tengah benua utama. Posisi geografi ini adalah pisau bermata dua dapat memberikan Jerman keuntungan dan juga kelemahan.
Jerman dikelilingi oleh negara-negara yang mengklaim diri mereka sebagai "Super Power", disebelah barat adalah Kekaisaran Francosié-Ibérie, Kekaisaran ini salah hasil dari penyatuan 2 kerajaan yang berbeda yanki kerajaan Francosié dan kerajaan Ibérie atau lebih dikenal dengan Iberium.
Hubungan diplomatik antara Jerman dan Francosié-Ibérie memang buruk, bahkan sebelum Reinhard naik tahta. Hal Ini disebabkan karena Francosié-Ibérie mengklaim wilayah Elaß-Lothringen. Yakni wilayah perbatasan antara Jerman dan Francosié-Ibérie.
Elaß-Lothringen sudah menjadi wilayah Greater Prussia selama 97 tahun, dan wilayah ini diperoleh dari aneksasi saat wilayah Elaß-Lothringen masih menjadi wilayah tak bertuan.
Klaim wilayah Elaß-Lothringen terjadi pada minggu terakhir masa pemerintahan kakek Reinhard, sempat terjadi border war pada saat itu dan dimenangkan oleh Jerman namun kabar ini hanya dianggap hoax oleh negara-negara luar karena mindset mereka adalah "mana mungkin negara lemah mengalahkan negara super power?".
Disebelah barat laut Jerman berbatasan dengan Kerajaan Flamande-Wallonie, kerajaan Flamande-Wallonie atau juga disebut sebagai "Negara budak" oleh orang-orang di pemerintahan Jerman.
Hal ini bukan tanpa alasan, meskipun dalam namanya terdapat kata "Kerajaan" namun secara praktis Flamande-Wallonie tidak lebih dari properti pribadi dari Kaisar Francosié-Ibérie saat ini Alfredo III. Sama layaknya seperti kasus Leopold II dan Congo Free State di bumi, Alfredo III melakukan eksploitasi sumber daya alam dan juga sumber daya manusia.
Namun berbeda dengan Leopold II, Alfredo III berusaha untuk memberikan propertinya itu legitimasi dengan mendirikan kerajaan disana dan memasang anaknya, Henri-Alfronso Dourbon sebagai Henri I, raja dari Flamande-Wallonie.
Lalu di sebelah timur Jerman berbatasan dengan kerajaan Pozania, kerjaan Pozania adalah negara dengan mayoritas penduduknya adalah Kuranta, yakni demi human dengan memiliki ciri fisik sebagai hewan kuda atau zebra di beberapa bagian tubuh mereka. Namun di beberapa kasus langka ada juga yang memiliki ciri fisik bagaikan unicorn atau pegasus
[AN: anggap aja kek horse girl di Uma musume]
Hubungan Jerman dan Pozania bisa dibilang netral karena satu sama lain Jerman dan juga Pozania tidak memiliki ketertarikan geopolitik dan menandatangani perjanjian non-intervensi terhadap kepentingan politik masing-masing.
Disebelah tenggara Jerman berbatasan dengan Dinasti Elmasia, Dinasti Elmasia adalah negara dengan mayoritas penduduk elf dengan banyak sekali Ras demi-human minoritas yang berbeda-beda di bagian selatan dan Ras manusia minoritas dibagian utara. (Dekat perbatasan Elmesia dan Jerman).
Secara praktis sejak awal masa pemerintahan Reinhard sebagai kaisar Jerman Dinasti Elmesia telah menjadi "Economic Colony" Jerman karena ketergantungan Dinasti Elmesia terhadap barang-barang / Produk mewah yang dihasilkan Jerman. Belum lagi konsumen pasar yang banyak membuat produk-produk Jerman laku keras di Elmesia.
Elmesia dan Jerman juga telah menandatangani defensive pact, jauh sebelum Reinhard naik tahta dan dalam hubungan diplomatik terjalin cukup baik. Namun tentunya hal ini dapat berubah kapan saja.
To be continue....
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Place In The sun
FanfictionSeorang pemain HOI4 diberikan kesempatan untuk memimpin negara ciptaanya sendiri