Sorry for being gay
Meski hangatnya matahari sore masih menghangatkan hati, seorang pemuda berkulit gelap bermata hitam masih duduk di pantai pasir putih memandang ke laut biru kehijauan yang hilang ke cakrawala. Namun, matanya tidak memantulkan pemandangan indah di depannya, tapi ingatan yang tidak terlalu jauh dari kejadian baru-baru ini.
Type mungkin membenciku sekarang. Damn!
Begitu matanya melihat sebuah kapal feri besar yang membawa turis dan penduduk lokal ke pulau itu mendekat, Komkrit menghela nafas panjang, mengangkat lututnya untuk memeluknya dan mengistirahatkan wajahnya di atasnya dengan hati yang jatuh.
Ini karena beberapa hari yang lalu, dia mengaku kepada sahabatnya bahwa dia adalah gay.
Meskipun cinta antara sesama pria bukanlah sesuatu yang aneh saat ini, tapi kenyataan ini bukanlah hal yang dapat diterima dengan mudah oleh sahabat yang dia kenal sejak kecil. Dia seharusnya merahasiakan ini selama sisa hidupnya, tapi dia tidak tahan ketika dia mendengar sahabatnya mengatakan betapa dia sangat membenci membenci gay, karena itu berarti ... dia juga membencinya.
Kom tahu betul kenapa dia tidak tahan untuk memberitahunya. Itu karena di satu sisi, Type adalah sahabatnya, tapi di sisi lain dia melihatnya sebagai cinta pertamanya.
Hanya dengan mengingatnya, Kom bisa merasakan betapa menderitanya dirinya.
Pada akhirnya, dia tidak tahan untuk mengatakannya. Bukan karena dia marah karena sahabatnya menilai dunia gay dengan pikiran tertutup dan menganggapnya menjijikan karena kejadian yang menimpanya di masa lalu, tapi karena dia sendiri sangat terluka olehnya.
Kata-kata yang cukup untuk membunuh perasaannya karena dia tidak akan pernah melihatnya seberapa besarpun Kom menyukainya, karena Type tidak akan pernah menerima identitasnya.
Gay atau tidak; tidak peduli seberapa besar dia menyukai Type, Kom tidak pernah menimbulkan masalah.
Kom menghela nafas lagi, memeluk kakinya lebih erat.
Saat ini, sahabatnya itu telah kembali ke Bangkok dan dia mungkin telah kehilangan persahabatan mereka. Sekarang Kom merasa bahwa dia akan menjadi mantan sahabat yang tidak akan lagi diingat. Sementara itu, Kom tidak dapat mengatasi perasaan buruk untuk menelepon sahabatnya dan menghadapinya kenyataan kalau Type sudah tidak mau berbicara dengannya lagi.
Kom juga tahu dia sedang mencari seseorang untuk diajak bicara, karena dia ingin merasa diterima.
Tidak semua orang berprasangka atau berfikir buruk terhadap gay, tapi membicarakan dan mengakuinya terlalu menakutkan. Jadi dia tidak pernah memberi tahu siapa pun. Tidak sampai dia masuk Universitas. Kom mulai mengungkapkan orientasi seksualnya, tapi pada akhirnya, tidak peduli dengan siapa dia berbicara dan seberapa banyak orang yang menerimanya, tapi ketika dia harus mengungkapkan dirinya kepada teman masa kecil yang mengatakan di depan wajahnya bahwa semua gat di dunia harus mati, sangat menyakiti hatinya lebih dari apapun.
Kata-kata orang yang dia ajak bicara sebelumnya tidak sepenting kata-kata sahabatnya itu.
"Sebaiknya kau menjauh dariku. Persahabatan kita berakhir!"
'Sialan .. !!! Type tidak akan pernah melihatku sebagai sahabatnya lagi.' Rutuk Kom pada dirinya.
Dia tidak ingin menangis; tapi kenapa matanya begitu panas?
'Aku sangat ingin bertemu orang yang membuatku melupakanmu.'
Kom ingin bertemu seseorang yang menerima dia dan tidak menghakiminya, seseorang yang cukup dia percayai untuk mengatasi kata-kata menyakitkan dari sahabatnya yang tidak pernah menerimanya. Tapi pertanyaannya adalah kapan itu akan terjadi? Atau mungkin, itu tidak akan pernah terjadi?