Bab II

52 23 4
                                    

Dirumahnya,Alexa lebih sering menghabiskan untuk membaca novel didalam kamarnya banyak sekali novel yang ia beli bak perpustakaan fiksi.

"Seneng banget punya buku fiksi sebanyak ini, tinggal milih mau baca yang mana"(batin Alexa)

Alexa termasuk anak introvert yang ngga mudah berinteraksi dengan orang lain. Alexa membaca buku novel hingga sore hari dan ia turun dari tangga dan menuju meja makan.

"Gue laper,tapi gue mager ke bawah tapi gue pengen makan"(batin Alexa)

"Alexa.., turun sini mama udah masakin kesukaan kamu"(ajak Grace)

"iya ma.."(jawab gadis itu)

Alexa pun sampai di meja makan.

"mah, papa mana ya sibuk mulu ngga pernah makan bareng sama kita?"(tanyanya)

"Papa lagi sibuk banget kayaknya, tapi kan papa sibuk juga buat kita,apapun yang kamu mau kan juga dari hasil kerjakerasnya"(jelas Grace)

"iya sih ma,tapi masa sibuk mulu?gaada waktu buat keluarganya"(kata Alexa)

"Oh iya ma, katanya papa mau pindah tugas ke semarang ya?"(tambahnya)

"emm, mama kurang tau.kayanya iya bulan April nanti pindah"(jawab Grace)

"April?bentar lagi dong mah?ngga ada persiapan buat pindah' gitu? "(tanya Gadis itu)

"iya sayang kuu,udah ada persiapan cuman bajunya aja. Oh iya nanti kamu juga akan pindah sekolah yang ada di Semarang"(kata Grace)

"Hah? Aku ikut pindah juga? terus sekolah disini gimana mah nanggung 1 semester lagii"(kaget Alexa)

"iya Alexa putri wibowo..,ya mau gimana lagi papamu juga udah ditugasin juga disana"(kata Grace)

Mereka membereskan sisa-sisa makanan dan menyimpan makanan yang masih utuh di lemari makanan.

"ma,aku mau tidur duluan udah ngantuk.bay..."(kata Alexa sambil menaiki anak tangga)

"Awas itu perhati.in nanti jatuh.. "(sahut Grace)

Alexa yang sampai dikamarnya mulai merasakan ngantuk dan menguap.

"Huuamm"

"tumben amat jam segini ngantuk"(gumam gadis itu)

Gadis itu terlelap hingga ia lupa menata buku untuk sekolahnya besok, esok harinya ia terlambat dan ia asal memasukkan buku tanpa melihat sampulnya.

"aduuh telat ini,gue ngga mau kena hukum si Ratna males banget" (ujarnya dengan gugup)

Jam menunjukkan pukul 06.41

"pak ayo pak berangkat,lama amat"(tambahnya)

"sabar neng..,ini lagi di bersihin mobilnya"(jawab Supir)

"udah pak ngga usah di bersihin tu mobil,yang ada warna mobil luntur"(sahut Alexa)

Supir itu menuruti kemauan majikannya dan jam menunjukkan pukul 06.50

"Pak bisa cepetan ngga? Udah 06.50 ini?! "(paksa Alexa)

Sesampainya ia di sekolah,gerbang mulai menutup dan Alexa mulai keluar dari mobilnya.

"Pak jangan ditutup pak.., gerbangnya..,pak!"(teriaknya)

"maaf ngga bisa udah pukul 07.00 harus ditutup sesuai peraturan sekolah"(tegas satpam)

"Pak!,tolong pak!,please... "(mohonnya)

Namun satpam sekolah itu tidak menjawab perkataan gadis itu dan langsung meninggalkan gadis itu.

"Alexa mana ya,tumben amat ni anak jam segini belum berangkat. Biasanya juga selalu duluan sama gue"(gumam Sabrina)

"Apa mungkin dia telat? Masa sih?"(lanjutnya)

Jam menunjukkan pukul 07.15 dan Pelajaran. Gadis itu diberi hukuman untuk membersihkan halaman sekolah.

"aaa,males banget kaya gini disuruh nyapu halaman. Gue ngga pernah nyapu dirumah lagii"(gumamnya)

"Sapu yang bersih, biar suamimu ngga brewokan"(kata Bu sp2k)

" iya' bu "(pasrahnya)

Setelah selesai menyapu halaman, ia mulai masuk kedalam kelas.

"Permisi.., Bu.. "

"Iya..?,kenapa kamu telat tumben sekali?"(tanya guru itu)

"e-iya bu semalem saya tidurnya terlalu larut malam, jadi kesiangan"(jawabnya)

"Ooh gitu silahkan duduk"(perintahnya)

"Baik bu"(singkatnya)

"Baiklah anak-anak, kita mulai pelajarannya hari ini buka buku paketnya halaman 45"(ucap guru)

"baik bu.. "(all murid)

Sementara Sabrina dan Alexa...

"Xa,lo tumben amat telat biasanya lo selalu pagi kalo berangkat"(Ucap Sabrina membuka topik pembicaraan)

"Iya nih Sab, gue kesiangan tadi masa bangun jam 06.30"(jawab Alexa)

"Ooo, gitu"(kata Sabrina)

Mereka diam dan mulai memperhatikan pelajaran apa yang disampaikan oleh guru yang ada didepannya.

"Baiklah kita cukupkan hari ini, Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh"

semua murid menjawab salamnya. Dan tanpa diduga,Alexa dibully dan baju sekolahnya dilempari sebuah minuman hingga mengenai bajunya.

"Woi,lo sengaja ya nyiram minuman ini ke Alexa hah?! Maksud lo apa?"(ucap Sabrina tak terima)

"Ngga ada maksud apa' gue sengaja nyiram dia buat ngasih selamat atas perlakuan ayahnya"(jawab Gadis itu)

"Maksud kamu?"(sahut Alexa)

"Nih"(kata gadis itu sambil menunjukkan bukti)

Alexa kaget dengan apa yang ditunjukan oleh gadis itu ia tak menyangka bahwa ayahnya melakukan hal seperti itu.

"Gue yakin Ayah gue ngga ngelakuin hal itu, ayah gue baik ngga jahat,ngga!"(teriaknya)

"Xa, lo mau kemana?mau gue anter?"(tawar Sabrina)

"Ngga usah Sab,gue mau sendiri"(jawabnya)

Alexa pergi dan berlari menuju ke kamar mandi, dimana dia mengeluarkan keluh kesahnya disana.

"Aaa,gue ngga percaya kalo Ayah ngelakuin itu. Ayah itu baik dan ngga pernah berlaku kasar kepada siapapun,iya tau ayah gue ada salah. Tapi kan didunia manusia ngga ada yang sempurna" (teriaknya)

"Xa,Udah.. ga usah dengerin omongan mereka. Udah ya lo keluar sekarang bisa?"(bujuk Sabrina)

"Ngga Sab,Biarin mereka ngomong sesuka hati mungkin ayah gue memang salah. Lo tinggalin gue aja Sab,Bisa?"(teriak Alexa)

Sabrina hanya terdiam. Dan meninggalkan Alexa yang masih berada didalam kamar mandi

Time with youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang