Bab 6

33 20 3
                                    

"Pa,Alexa katanya pernah di bully sama temen sekelasnya,juga pernah disiram minuman"(kata Grace)

"Iya tau ma, kemaren Alexa keceplosan soal itu. Ini lagi nyuruh orang buat nyari si Zen,dan memberi pelajaran kepadanya"(Jawab Herman)

"Setuju sih pa,aku liat Alexa ada luka² dilengannya gara² pembullyan di sekolahnya"(tambah Grace)

"Biar papa yang akan turun tangan udah keterlaluan banget,agar jera si Zen itu"(kata Herman)

Tangan kanan herman menelfon dirinya untuk melaporkan hasil investigasinya.

"Halo pak, Saya mau lapor kalo orang tuanya Zen merupakan salah satu investor di perusahaan bepak dan dia tinggal di jln. Teratai 50"(lapor orang tersebut)

"Baik terimakasih informasinya,akan saya transfer 20 jt. Dan cari dan teror dia sampai hidupnya tidak tenang"(Perintah Herman)

Herman pun senang mendapatkan informasi tersebut. Alexa sempat mendengarkan percakapan papanya dengan orang itu, Ia tak menyangka bahwa papanya seperti itu.

"ngga nyangka papa segitunya belain gue"(kata Alexa)

Alexa terheran-heran.

"Alexa sini.., Bantuin mama masak"(Teriak Grace)

"Bentar mama..,mama kenapa manggil aku buat bantuin masak. Aku kan ngga bisa masak"(gumamnya)

Alexa turun dari lantai dua.

"Nah udah dateng ini anak mama"(ujar Grace)

"Kan mama tau aku ngga bisa masak malah di suruh masak"(jawabnya)

"Ya kan sekalian belajar masak bareng"(tambah Grace)

"Iya, iya"(Jawab Alexa singkat)

Keesokan harinya Alexa berangkat sekolah dan melihat-lihat kelas yang ada di SMAN JATILUHUR 4.

"Da mama papa,Alexa berangkat sekolah dulu"(Kata Alexa senang)

"Daa, hati-hati"(kata Grace dan Herman)

Alexa diantar oleh supirnya, dan Alexa mulai melangkahkan kaki di sekolah barunya.

"Makasih ya pak udah nganterin sampe sini"(ucapnya)

"sama² non, nanti kalau pulang bisa telfon bapak biar bapak jemput"(kata Supir)

"Oke pak"(jawab nya sambil tersenyum)

Gadis itu melanjutkan langkahnya ke ruang guru bk untuk menunjukan kelas baru yang akan ia tempati.

"Mana ya ruang bk? Mana ngga ada orang yang lewat sini lagi.mungkin pada pelajaran kali ya?, Coba tanya pak bon disini aja"(gumamnya)

Ia menghampiri salah seorang pak bon yang ada di sekitarnya.

"Pak, permisi saya mau tanya boleh?"

"Iya boleh, tanya apa ya?"(jawab pak bon)

"Ruang bk di sebelah mana ya pak?"(tanya gadis itu)

"Ooh ruang bk, ini kan adek disini. Adek jalan aja terus lurus belok kanan dikit aja udah sampai"(jelas pak bon)

"Oo iya² pak,terima kasih maaf udah mengganggu waktunya bapak"(ucap Alexa)

"iya ngga papa, sama²"(jawab orang itu)

Gadis itu berjalan mengikuti arah pak bon tersebut dan sampailah ia di ruang bk.

"Halo, permisi?"

Ucapnya sambil mengetuk pintu.

"Eh ada nak Alexa duduk dulu sini"(kata guru bk)

"Kok ibu tau nama saya darimana?"(tanya gadis tersebut)

"ya tau dong, kan kamu yang di daftarin ke sekolah ini bukan ayah kamu"(Jawab guru bk)

"iya sih bu.., Oh ya saya mau nanya kelas saya di mana ya?"(tanya Alexa)

"Mari ibu antarkan"(ajak guru bk)

"Boleh bu"

Guru itu mengantarkan seorang gadis yang berambut terurai indah berwarna hitam sepundak dan tanpa diduga ia sekelas dengan anak dari korban kejahatan ayahnya yaitu Alasky.

"Bu izin minta waktunya sebentar boleh?"(tanya guru bk kepada guru mapel)

"Boleh, ada informasi apa ya bu?"(tanya guru mapel)

"Ada informasi penting, nanti ibu bisa lihat sendiri"(Jawab guru bk)

"okee, baiklah. Saya akan ke belakang situ "(kata guru mapel sambil menunjuk suatu sudut kelas)

"Selamat Pagi anak-anak!"(kata guru bk)

"Pagii bu!"(all murid)

"Kita ada tambahan murid baru nii"(kata guru bk)

"Siapa bu? Laki apa perempuan?orang mana bu?"(tanya Alasky)

"Ah brisik lo nyet!,tinggal liat nanti pake nanya² mana kaya polisi aja lu"(kata Segara)

Segara yang memiliki nama lengkap Nirwana segara Bagaskara. Ia adalah sahabat akrab Alasky dan juga merupakan anak pengusaha resto ternama. Rupanya menawan, tapi tidak se-populer Alasky.

"Perempuan..,dia pindahan dari jakarta karena ayahnya bertugas disini"(Jawab Guru bk)

"Cantik nggak Bu?!"(tanyanya lagi)

"Bisa diem ngga sih lo?!,genderuwo"(teriak Segara di telinga Alasky)

"Shit lah!,lo triak-triak di kuping orang tampan ini, kan jadi berdenging kuping gue"(kata Alasky tak terima)

"Sudah² kalian berantem mulu kaya tom & Jerry ngga bakal ada habisnya kalo kaya gitu terus"(jelas guru mapel)

"Tau tu huu!! "(teriak all murid)

"Silahkan masuk nak, dan perkenalkan diri kamu sama teman- teman baru kamu yang ada disini"(kata guru bk)

Gadis itu perlahan-lahan melangkahkan kakinya. Bayangannya mulai terlihat dari pintu sebelah kanannya, murid² pun penasaran siapakah murid baru tersebut.

"Siapakah dia?"(tanya Segara)

"yo mboh aku rak reti"(Jawab Alasky tidak tahu sambil mengangkat kedua pundaknya dan tangan bak penari piring)

"Alah kwe ki angel jan, ngomong karo kwe percuma otok"(Kata Segara)

"Dean wong ngendi?"(tanya Alasky)

"Yo aku ra ngerti lah,wong aku udu maane oh"(Jawab Segara)

"Biasane kwe ngertinan sih,nek ono info²"(Sahut Alasky)

Sambil memerhatikan langkah gadis tersebut. Alasky dan segara bertanya-tanya di bennaknya.

"Alexa? Alexa yang ada di hp itu bukan ya? Kalo ia gue harus nyusun rencana"(batin Alasky)







Time with youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang