•LOST•
•THIS TIME•
2 years ago at Instagram
"Hi, happy birthday! I'm your new followers btw. Nice to know if you respond to this message." -Zhang Hao
"Hi! Thank you very much. I've followed you back. Nice to know you Zhang Hao."- Hanbin
1 year after...
"I promise we will life happy forever. So keep up with your dream Hao. I know you can get through this. This is your dream and I'll waiting your success." -Hanbin
"You silly! It's not going to happen isn't?"
"If you believe in me then it is."
Now at WhatsApp
"Finally my school was done. I'm going to have graduation next month. Kindly ask you to come see me getting my Ph.D in Vancouver." -Zhang Hao
"I'll come to see you next month. Be ready!"-Hanbin
Hanbin mematikan ponselnya dan kembali fokus menatap layar komputernya. Ia harus menyelesaikan surat cutinya karena untuk jenis cuti di luar sakit dan bencana maka ia harus mengajukannya minimal H-1 Minggu. Sedangkan ia berencana untuk berangkat paling tidak seminggu lagi atau dua minggu lagi tergantung surat cutinya kapan diterima.
"Wih, surat cuti nih. Mau kemana Hanbin?" tanya Jeonghyeon melihat surat cuti yang sedang digarap Hanbin secara tak sengaja.
"Hehehe... Ada deh," kata Hanbin membalas sembari tertawa kecil nan canggung. Jeonghyeon yang melihat ekspresi Hanbin akhirnya mengerti apa yang disembunyikan Hanbin.
"Ok. Semoga lancar ya!" tutup Jeonghyeon sebelum ia pergi ke mejanya sendiri meninggalkan Hanbin yang bertanya-tanya apakah Jeonghyeon tahu dirinya akan bertemu seseorang dalam konteks romantis. Ia selama ini selalu tertutup dengan kehadiran Zhang Hao di kantornya namun ia bingung bagaimana Jeonghyeon bisa mengerti yang ia maksudkan tadi.
"Ah biarlah. Sekalian saja biar aku ada alasan untuk pindah ke Kanada kalau misalnya lancar," final Hanbin kembali fokus ke suratnya. Ia membubuhkan kolom tanda tangan untuknya dan sang HRD sebelum mencetak surat tersebut.
...
"Hehehe Zhang Hao... Habis ini mau kerja di safeway?" kata teman Zhang Hao bernada bercanda setelah mengetahui temannya akhirnya lulus ujian disertasinya setelah 5 tahun bergelut dengan buku, jurnal dan data-data penelitian untuk menuntaskan gelar Ph.D di bidang biokimia.
"Hehehe... Ide bagus Eric, aku coba lihat lowongan kasir di safeway." Zhang Hao membalas candaan tersebut dengan nada bercanda sebelum mereka berdua akhirnya tertawa bersama.
(Safeway itu nama supermarket terkenal yang ada di Kanada. Kaya hyper*art gitu lah)
"Aku serius ini, kamu habis ini mau ngapain? Apa mau balik ke China?" tanya Eric bernada serius dan Zhang Hao nampak berpikir secara singkat sebelum akhirnya menggeleng.
"Aku akan tetap di sini," balas Zhang Hao jelas. Zhang Hao jadi kembali mengingat 8 tahun lalu, saat dimana dirinya baru menginjakkan kaki di Kanada. Pertama kali dalam hidupnya pergi ke luar negeri, tak ia sangka akan merasa betah.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOST | BINHAO & WOONGSUNGZ (Short Fic)
Fanfiction"Where are you?" Zhang Hao dan Hanbin telah lama saling kenal satu sama lain melalui dunia maya. Hanbin pun memutuskan untuk menghampiri orang yang telah ia kenal ke negara yang tak pernah ia jajaki. Banyak rintangan menjegal niatnya untuk menemui Z...