Ari: Aku pulaangg!
Kata Ari dengan ceria saat ia tiba di rumah sepulang sekolah. Ia pergi ke ruang keluarga, di sana ada Jay yang juga sudah pulang duluan.
Ari: Hyung, ngapain?.........Hyung?
Tanya Ari yang heran melihat Jay duduk melamun di sofa dari tadi.
Jay: Hm?
Jawab Jay yang kini mengarahkan pandangannya pada Ari.
Ari: Hyung! Habis ngapain?! Kenapa kayak gini?
Ari sontak terkejut melihat wajah Jay yang terluka, warna biru dan ungu juga melebam di wajahnya. Sudut bibirnya sedikit sobek, hidungnya merah, pipinya penuh luka, dan tangannya berwarna biru bekas pukulan.
Jay: Ngga habis ngapa-ngapain.
Jawab Jay lagi sambil memalingkan wajahnya dengan cuek.
Ari: Hyung berantem lagi yaa? Apa lagi masalahnya?
Tanya Ari sambil duduk di sebelah Jay.
Jay: Ngga usah dipikirin, Gw gapapa. Ganti baju dulu sana.
Kata Jay sambil sedikit tersenyum.
Ari: Kalau Hyung ga bilang Gw ngga mau pergi, siapa?
Tanya Ari lagi sambil ngotot.
Jay: Ntuu, biasa. Tadi Hyung ga sengaja nyenggol bahunya, trus dia marah.
Ari: Terus, Hyung dipukul?
Jay: Iyaa. Lo kan tau Gw kayak gimana. Ya pikir sendiri lanjutannya.
Jawab Jay lagi dengan santainya.
Ari: Hmm. Hyung, Lo tunggu disini bentar ya? Gw ambilin obat sama plester.
Kata Ari, tak mau bertanya lagi. Ari pergi mengambil peralatan untuk mengobati Jay, Jay hanya diam dan menunggu Ari kembali dengan kotak obat ditangannya.
Ari: Sini.
Suruh Ari agar Jay sedikit mendekat.
Jay: Iya.
Jawab Jay singkat, lalu bergeser ke arah Ari.
Setelah Ari mengobati Jay, Heeseung pulang dan langsung mengomeli Jay.
Heeseung: Heh!
Kata Heeseung dengan keras di telinga kanan Jay.
Jay: Apasi?! Dateng-dateng teriak.
Kata Jay sambil menutup telinga kanannya yang berdenging.
Heeseung: Abis ngapain lagi? Gw di telpon Kepala Sekolah lo! Gapapa lo?
Tanya Heeseung sambil marah, namun cemas.
Jay: Ngga Gw ga ngapa-ngapain.
Jawab Jay sambil memasang wajah malas.
Heeseung: Jujur? Cepet jawab!
Kata Heeseung yang tau Jay berbohong.
Jay: Iya iya Gw berantem, tapi dia yang mukul duluan.
Jelas Jay tanpa melihat.
Ari: Tadi Jay Hyung ga sengaja kesenggol bahunya, trus dia marah.
Jawab Ari berusaha memperjelas keadaan.
Heeseung: Dia lagi? B*ngs*t!
Tanya Heeseung dengan kesal.
Jay: Udahlah Hyung, biarin.
Heeseung: Biarin biarin! Enak aja!
Jay: Males Gw urusan sama dia terus. Gw juga udah gapapa kok, udah diobatin barusan sama Ari.
Kata Jay sambil tersenyum.
Heeseung: Haahh, iya deh. Ari, udah diobatin semua ini si Jay?
Tanya Heeseung pada Ari.
Ari: Udah Hyung. Udah diobatin semua. Cuma tangannya itu lebam-lebam.
Jawab Ari menunjuk tangan Jay.
Heeseung: Oke. Lebam di tangannya itu nanti kasih salep aja, biar dia sendiri yang ngolesin. Suruh dia tanggung jawab sama badan sendiri.
Ari: Iya Hyung. Nanti abis makan siang aku kasih.
Heeseung senyum lalu mengangguk. Ia naik ke lantai atas untuk ganti baju dan mengacuhkan Jay yang ngomel-ngomel.
Jay: Hoy!! Apa sih Hyung?! Biarin Ari nolongin gitu kek!
Kata Jay kesal.
Heeseung: Urus badan lo sendiri! Udah gede juga!
Teriak Heeseung dari atas tanpa melihat kebawah. Sementara mereka adu mulut, Ari hanya cengengesan melihat tingkah abang-abang tertuanya.
Ari lalu pergi ke dapur dulu sebelum ganti baju, ia harus memasak makan siang untuk abang-abangnya yang sebentar lagi akan pulang. Tentu saja, ia anak perempuan satu-satunya dari 8 bersaudara, tentu ia yang menggantikan tugas ibu mereka. Walaupun Ari masih kecil, tapi ia bersikeras ingin mengurus keluarganya. Tentu saja abang-abangnya melarang, tapi Ari keras kepala.
~***~
Sekarang jam 3 sore, mereka semua sudah pulang, mereka berkumpul di ruang makan. Kebetulan, Ari muncul tengiknya.
Ari: Hyung, tau ga? Tadi Jay Hyung berantem lagi.
Kata Ari dengan senyum smirk sambil melirik Jay. Mereka yang sedang makan pun tersedak mendengarnya.
Jay: Ini anak sumpah deh, bener bener!
Ari: HEHE.
Heeseung: Jay tuh, sehari aja gak diganggu bisa ga sih?
Jungwon: Hyung, serius?
Jay: Iyaa. Dia duluan kok.
Sunghoon: Perasaan dia mulu yang cari-cari masalah sama lo Hyung. Ga bosen apa? Trus Hyung sekarang gimana?
Jay: Ga Gw gapapa.
Sunoo: Beneran kan Hyung?
Jake: Lo ah! Emang lo ngapain Hyung?
Jay: Cuma ga sengaja nyenggol bahu dia.
Ari: Dia kayaknya lagi PMS deh, sensian amat.
Ni-Ki: Soplak, mana ada cowok PMS!
Di situasi seperti ini, Ari masih sempat-sempatnya bercanda, diladeni pula.
Jungwon: Hyung, sakit ya? Dianya dibalas kan?
Jay: Ya gituu, tapi Gw gapapa kok, udah diobatin tadi.
Jay menjawab dengan muka setengah niat sambil melahap makanannya.
Jungwon: Hyung...
Jay: Hm?
Jungwon: Jangan bodo amatan kayak gini terus dong. Minimal tuntut orang tuanya. Kan Hyung gak salah.
Ari: Tau tuh, dari tadi siang dibilangin biarin biarin mulu jawabnya.
Jay: Ya terus mau gimana lagi? Kalau Gw tuntut orang tuanya, pasti mereka bakal bela anaknya dan ngungkit itu lagi. Hyung ga mau kalian jadi sedih gara-gara Hyung.
Jungwon: Hyung, Jangan kayak gini. Gw ngomong begini karena kami sayang sama lo.
Kata Jungwon sambil menatap Jay.
Jay: Iya iya, lain kali aja ya.
Jawab Jay mengiyakan karena melihat saudara-saudaranya cemas.
Mereka pun melanjutkan makan, mengerjakan PR, lalu pergi tidur.
Saat Matahari terbit esok harinya, mereka bangun dan bersiap-siap untuk pergi sekolah. Sesampainya di sekolah, Jay ditunggu oleh seseorang tepat di depan pintu kelasnya. Orang itu mengikuti Jay sampai ke tempat duduknya.
~Hai! Kangen gak? Bilang aja iya, Hehe. Jadi Sekarang Rei punya cerita baru. Siap-siap aja buat kaget, soalnya plot twist disini lumayan banyak. Siapa sih yang nunggu Jay di depan kelasnya? Trus siapa juga yang tega mukulin Jay cuma karena kesenggol dikit? pokoknya ngeselin banget! Oh iya, bantu vote yaa, Makasihh~
♦ 3 : 803 Words ♦
YOU ARE READING
SEVEN BROTHER'S
Teen Fiction#1 Of "Jake" [11/05/2024] #1 Of "Sunghoon" [13/09/2024] #1 Of "Sunoo" [20/09/2024] #4 Of "Kpop" [24/09/2024] #4 Of "Enhypen" [24/09/2024] #2 Of "Jay" [24/09/2024] #2 Of "Jungwoon" [24/09/2024] #2 Of "Heeseung" [24/09/2024] Just a story about a girl...