ALLETHA

15 1 1
                                    

Ketika mereka mulai menjauhi
diriku
Aku hanyak bisa menatap punggungnya

🫶🏻ALLETHA🫶🏻

Pagi hari yang cerah sinar sang surya menembus kaca ruangan gadis itu hingga membuatnya membuka mata perlahan. Kedua netra coklatnya tampak sayu melihat ke arah jendela yang ada di depannya.

"Jam berapa ini?" Alletha membuka benda pipih yang menjadi alarm tidurnya.

"All bangun udah jam berapa ini, kamu ga sekolah?"
" Iya nek, All bangun". Suara itu yang selalu membangunkan Alletha jika ia tak kunjung beranjak dari tidurnya.

Jam sudah menunjukkan pukul 06.15, Alletha menyelesaikan kesibukannya bersiap-siap untuk berangkat sekolah.

"Jangan lupa sarapan, kamu itu selalu susah buat sarapan". Kata wanita paruh baya itu.
"Iya nenekku sayang Alletha kali ini sarapan kok". Jawabnya sambil terseyum melihat makanan yang sudah di siapkan di atas meja oleh sang nenek.

Setelah memasukkan sesuap nasi terakhir ke dalam mulutnya Alletha bergegas meneguk secangkit air dan berpamitan kepada neneknya itu.

"Nek, All pamit pergi sekolah dulu ya Assalamualaikum".
"Iya, Waalaikumussalam hati-hati All jangan ngebut bawa motornya". Jawab sang nenek kepada cucu tersayangnya itu.

****

"All, tumben lo jam segini baru berangkat?". Tanya Dela teman satu kelas Alletha.
"Iya nih, tadi gue bangunnya kesiangan". Jawab Alletha dengan mengajak temannya itu untuk menuju kelas bersamaan.

"Gimana All masih sama?".

" Gatau ah gue males mikirnya".

"Tapi kata gue lo harus ada usaha lagi deh biar lo tuh di lihat".

"Gue harus usaha kaya gimana lagi Del?, Gue lama-lama cape juga". Jawab Alletha yang sedikit berfikir.

Bel pelajaran pertama pun di mulai para siswa dan siswi SMA Merdeka telah bersiap diri untuk pelajaran Matematika pertama mereka.

Drtt drtt drttt...

- Ke kantin bareng aku ya.

Sang pemilik ponsel pun tersenyum setelah membuka pesan dari seorang pria.

"Siapa All?". Tanya Dela
"Bukan siapa-siapa kok". Jawabnya dengan santai.

*****

Hallo maaf kalau kesannya ini singkat banget karena baru pertama kali nulis jadi aku masih berhati hati dalam penulisan hehehe

Kalau ada saran boleh tulis aja di komentar yaa...

see u next episode💐

AllethaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang