"Apakah tuan putri hari ini bahagia?" Tanya Sean, sembari membersihkan sisa sisa es krim di sekitar mulut nada. Sangat menggemaskan pikir nya.
"Bahagia sekalii Sean, terimakasih ya." Jawab nada sangat antusias.
Sean mengecup singkat dahi nada, membuat senyuman nada mengembang seketika, hari ini rasa nya sangat bahagia karna bisa menghabiskan waktu dengan Sean-nya itu.
Bagi nada Sean adalah rumah, saat bersama Sean nada merasa seperti pulang, Sean adalah tempat cerita bagi nada. Semenjak Sean hadir, kehidupan nada jauh terasa lebih menyenangkan dan sedikit berwarna. Bagi nada Sean adalah pengalaman pertama dirinya menjalin hubungan dengan laki laki, pengalaman pertama untuk dirinya melakukan hal yang menyenangkan. Dimana pun Nada berada Sean selalu ada di samping nya.
Dunia nada sepenuhnya adalah tentang Sean, apapun akan nada lakukan untuk terus bisa bersama Sean. Bahkan dirinya lebih menyayangi Sean-nya itu dibanding dirinya sendiri.
Sean Aditama, laki laki yang saat ini menjadi kekasih seorang Nada Adira Melody. Sudah lama mereka menjadi pasangan kekasih, mungkin sudah 2 tahun lamanya sejak nada dan Sean duduk dibangku kelas 8 SMP hingga saat ini mereka duduk dibangku kelas 10 SMA. Namun sayang nya saat memasuki tahun pertama masuk SMA, mereka berdua berbeda sekolah.
Dirinya memang bahagia saat bersama Sean, tapi dirinya juga tidak bisa berbohong jika bersama Sean hati nya juga terluka.
Saat bulan pertama mereka memasuki SMA semuanya baik baik saja, bahkan terlihat kedua nya begitu saling menyayangi satu sama lain. Tetapi pada akhir semester ganjil hubungan mereka menjadi renggang, kedua nya saling menyakiti satu sama lain.
Kala itu, 17 November 2020
Sudah 2 bulan hubungan Nada dan Sean merenggang, entah karena apa. Mungkin karena kedua nya sama sama sibuk, ah tidak Sean yang selalu sibuk dengan kehidupan nya dan sedikit menghindari nada. Hingga karena itu keduanya sering mempermasalahkan tentang siapa yg tak pernah memberi kabar.
Sean juga sering mencari cari kesalahan nada, dan nada hanya bisa memaklumi nya, karena ia berfikir mungkin Sean sedang merasa cape akan kesibukan nya akhir-akhir ini sehingga menjadi ruwet.Dalam sebuah hubungan tentu saja komunikasi juga termasuk hal yang penting bukan? Pada tahun pertama dan kedua komunikasi dalam hubungan mereka ini baik baik saja, bahkan sangat baik baik saja. Jika dulu Sean tidak pernah membiarkan nada overthingking dan membiarkan nada sendirian, berbeda hal nya dengan sekarang semuanya berubah 180°.
Nada tidak mengerti ada apa dengan Sean nya itu, berkali kali nada mencoba bertanya ada apa dengan dirinya sekarang, pada akhirnya selalu berakhir dengan pertengkaran.
Hingga pada tanggal 17 November 2020, tentu saja nada sangat ingat sekali dengan kejadian ini."Sean, ayo kita putus!" Ucap nada sungguh sungguh yang sekarang ini sedang berdiri menatap sean.
Bak disambar petir disiang hari, tentu saja Sean tidak pernah menyangka jika gadisnya ini mengatakan hal yg paling nada takuti. Ya paling nada takuti, nada sangat takut kehilangan Sean. lalu bagaimana dengan Sean? Entahlah.
Sean menatap kedua mata cantik itu, mata yg selalu ia tatap 2 tahun ini, mata yang selalu memancarkan kebahagiaan kini terlihat redup.
Entah apa yang ada dipikiran Sean saat itu, tapi nada harus menerima jika Sean setuju jika harus berpisah.
"Baiklah, kalo menurut kamu itu yang terbaik." Jawab Sean seraya tersenyum. Senyum yang tak pernah nada lihat selama 2 tahun ini. Apa mungkin Sean nya itu kecewa pada dirinya?
Sean melihat mata cantik itu mengeluarkan air mata, Sean sangat benci jika melihat gadisnya itu menangis. Tapi lucu nya sekarang dia adalah penyebab nada menangis. Jika dulu Sean akan memeluk dirinya saat menangis, namun sekarang? Sean memutuskan pergi meninggalkan nada seorang diri di taman tempat pertama kali mereka bertemu dan sekaligus menjadi tempat perpisahan untuk mereka.
"Maaf Sean, Nada gagal untuk mempertahankan Sean. Sean berhak bahagia, meskipun bukan nada lagi alasan Sean bahagia." Ucapnya, sembari menatap punggung Sean yang kian menjauh.
Kejadian yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya akan terjadi, Nada kehilangan Sean nya itu. Orang yang selama 2 tahun ini mengisi hari hari nya yang hampa, dan memberikan sedikit warna tiba tiba pergi begitu saja? Tidak sebenarnya bukan Sean yang memutuskan untuk pergi, tapi nada lah yang memutuskan untuk pergi. Bukan tanpa alasan, pada dasarnya melepaskan secara paksa adalah hal yang menyakitkan bukan? satu satu nya beban dan rasa sakit yang bisa nada lepaskan saat itu adalah Sean.
Tentu saja nada merasa sedih dan sedikit hilang harapan? selama inii raga Sean memang dengan dirinya, tapi nada tahu bahwa hati sean bukan lagi untuk nya. Kebahagiaan Sean bukanlah lagi dirinya, tentu saja nada tidak mau egois ia melepas Sean agar Sean bisa mendapatkan kebahagiaan nya itu diluar sana, atau mungkin pada seseorang yang baru? rumah nya telah pergi, tuan rumah yang sudah tidak mau lagi menerima nada disaat ia ingin pulang. lantas jika sudah seperti itu nada harus pulang kemana?
Sehari setelah memutuskan Sean, nada merasa tidak bisa jika harus menjalani semuanya tanpa Sean. Tetapi selama ini dirinya selalu berusaha untuk mempertahankan Sean, tapi Sean tidak pernah luluh akan hal itu hati Sean seolah olah sekeras batu.
chat
Sean Aditama
Sean ini baru sehari tapi
aku gagal buat ngelewatin
hari ini tanpa nangis.ternyata ga sama kamu
lebih sakit Sean.Sean ayo balik lagi!
ternyata nada butuh Sean
Sorry nada
gue gabisa balik lagi.
gue yakin lo pasti bahagia
tanpa gue nad.Memang pada dasarnya nada bucin akut, berkali kali dirinya di tolak oleh Sean nada tetap mengemis untuk bisa kembali dengan Sean nya itu, tapi hingga akhirnya dirinya memutuskan untuk menyerah saja. jika seperti ini terus kapan dirinya akan bertemu dengan seseorang yang akan sangat menyayangi dirinya. Iya bukan? Katanya kita harus bisa melepaskan seseorang yang kita sayangi, agar bisa bertemu dengan seseorang yang menyayangi kita.
Tapi nada juga takut untuk memulai semuanya dari awal, berkenalan dengan orang baru, mempercayai orang baru, dan memulai awal baru dengan orang baru, rasanya itu sangat menakutkan bagi Nada.
life after break up itu memang sangat dihindari bagi banyak orang. dan inilah yang nada rasakan kala itu hingga 2 tahun ini.
'Diakhir tahun 2020 ini aku memutuskan untuk menutup semua hal tentang kamu, terimakasih sudah membuat 2018 ku sangat berkesan karna diriku jatuh cinta pada seorang seperti dirimu. cerita bersama mu memang indah tapi tidak untuk diulang, pada akhirnya aku memutuskan untuk tidak berkali kali jatuh cinta pada dirimu.' -Nada Adira Melody.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nada & Semestanya
Teen Fiction"ini tentang dirimu, dirimu abadi dalam tulisan ku"- Nada Adira Melody Menurut Nada bertemu dengan semesta adalah hal yang paling tak terduga, dan juga kehilangan Semesta adalah hal yang paling Nada takuti. Nada selalu bahagia dengan Semesta-nya, d...