Jejak

118 18 3
                                    

"Emm.." Leguhnya sembari mengerjapkan mata. Mencoba membiasakan mata dengan cahaya yang masuk ke indra penglihatannya.

Malam-malam begini Ryu dan Genji Kuki diminta untuk mencari sesuatu yang "aneh" ditempat peninggalan salah satu pesaing mereka dulu.

Dilihat olehnya sebuah cahaya remang-remang dari sebuah lampu yang sudah berlumut.

Genji menyalakan senter.

"Ini.. dulunya tempat apa?" Mata Ryu tak berhenti mengamati lokasi barunya.

Sebuah pabrik terbengkalai. Terlihat dari banyaknya lumut dan berbagai jenis tumbuhan liar yang menempati tempat ini.

Genji bertekuk lutut, mengambil sesuatu.

Secarik kertas dengan tulisan.

Target

-Arcturus Group
-Keluaga Aconite
-Brotherhood OCTAVA
-Kuryu Group

Ryu mendekati Genji. "Kita dalam masalah?"

"Mungkin." Genji mengamati tulisan itu. Mencoba mencari sesuatu yang bisa menjelaskan lebih jelas tentang catatannya.

Mata Ryu terus menelisik area sekitarnya. "Jadi.. ini pabrik pertama REDRUM. Siapa pemiliknya?"

"Keluarga Aconite."

"Aconite, ya? Itu nama racun." Ryu berjalan berlawanan arah dari Genji. Berpencar.

Beberapa menit menyelidiki, yang dapat Ryu temukan hanyalah sebuah piano usang dengan kertas tua. Untuk apa ada piano dipabrik narkoba, pikirnya. Jadi dia kembali menemui Kuki sembari meneliti apa yang dituliskan pada kertas itu.

Jari-jarinya yang kasar dan ramping mencengkeram erat-erat sambil menatap permukaannya yang memudar. Huruf yang dulunya ditulis dengan anggun kini nyaris tidak berbentuk di atas kertas yang sudah usang, permukaannya yang dulu masih asli kini robek dan compang-camping. Kertas itu adalah sobekan dari dokumen perjanjian damai antara Kuryu Group, Arcturus Group, Brotherhood Octava dan Keluarga Aconite.

Kertas penting itu sekarang termakan usia dan mulai terlihat seperti sampah.

Genji Kuki juga kembali dengan membawa sebuah papan kayu yang dipenuhi oleh foto dan catatan yang terhubung dengan benang merah.

Genji mengisyaratkan Ryu agar cepat pergi dari tempat ini. "Sepertinya ada salah satu kepala keluarga Aconite yang ingin menghancurkan Arcturus Group. Jika Arcturus Group hancur, penjagaan informasi Kuryu Group akan melemah."

"Itu merepotkan." Arcturus Group hampir sama seperti Kuryu Group. Hanya saja, pekerjaan utama mereka berpusat pada dunia digital, entah itu darkweb atau apa. Mereka tidak akan beraksi secara langsung untuk menghabisi lawannya seperti yang dilakukan oleh Kuryu Group. Arcturus Group akan mengirim pesan teror, mulai dari pesan ancaman pada ponsel, pembocoran data penting, pinjol, dan hal yang lebih parah sehingga lawannya memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Selama ini, Kuryu dan Arcturus membuat sebuah perjanjian. Arcturus yang menjaga serta menghapus jejak kejahatan Kuryu, dan Kuryu yang mendokumentasikan bagaimana mereka menyiksa atau membunuh kobannya. Untuk apa dokumentasi itu? Arcturus Group menjual beli video yang bersangkutan dengan itu. Sesekali, Kuryu menjual mayat yang masih segar pada mereka.

Ryu sudah membayangkan apa yang akan terjadi kedepannya, Kuryu pasti akan mengadakan rapat gabungan antara Arcturus, Octava dan Aconite.

Genji membuka pintu mobil, mempersilahkan Ryu untuk masuk. Mereka mulai melaju, membelah angin malam.

"Bagaimana jika bukan Aconite yang ingin menhancurkan Arcturus?" tanya Ryu sembari menatap keluar jendela.

"Itu tidak mungkin. Memangnya siapa lagi?"

"Siapa? Entah, mungkin Octava."

Genji menggeleng. "Octava tidak akan meruntuhkan Arcturus, mereka bekerja bersamanya."

"Maksudnya?"

Genji menatap Ryu dari kaca spion. "Kamu tidak tahu apa pekerjaan mereka?"

Ryu menggeleng.

"Mereka berpusat diseluruh dunia pada situs darkweb milik Arcturus. Octava menyediakan jasa menyakiti seseorang tanpa bertemu dengan orang itu. Pembeli hanya perlu masuk pada salah satu situs darkweb milik Arcturus yang bertema-kan ilmu hitam. Santet, guna-guna atau apalah kau menyebutnya,"ucap Genji mengungkapkan informasi yang dia tau.

"Kalau begitu hanya ada dua kemungkinan yang bisa menjadi pelakunya... Aconite atau Kuryu."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 14 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

THE PAST; HIGH & LOWTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang