Kisah yang saya bagikan ini saya alami sendiri, dimulai ketika saya lulus dari SMA Negeri di Kabupaten Bekasi pada tahun 2020. Pada saat itu, Indonesia mulai di serang wabah virus yang berasal dari negara cina, dan hampir di seluruh negara tersebar oleh virus yang bernama covid-19 atau Corona Virus Disease pertama kali muncul pada tahun 2019.
Waktu itu, saya berusia 18 tahun baru saja lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Angkatan saya dinyatakan lulus dari SMA hanya melalui nilai ujian sekolah (US). Pada tahun 2020 UNBK dihapuskan oleh pemerintah, karena virus Corona yang semakin meningkat membuat pemerintah mengambil tindakan tersebut.
Sebelum wabah virus Corona masuk ke Indonesia, beberapa orang teman saya setiap pulang sekolah pergi ke tempat les atau bimbingan di Ganesha Operation atau Primagama. Mereka sangat bersemangat mempersiapkan diri untuk UNBK, sementara itu saya tidak menyiapkan apapun.
Saya menyadari bahwa saya bukanlah orang yang pintar, jadi saya berpikir untuk apa pergi ke tempat seperti itu, belajar yang hanya membuang-buang uang dan waktu jika hasilnya tetap sama. Saya hanyalah siswa yang mungkin bisa dikatakan beruntung karena nilai-nilai mata pelajaran ketika di sekolah dari kelas 1 SMA sampai kelas 3 hanya sedikit nilai mata pelajaran yang menurun dan sisanya selalu stabil bahkan meningkat.
Kira-kira seperti itulah ringkasan dari cerita yang saya alami sendiri, sebelum saya menceritakan semuanya. Alangkah baiknya kamu mengetahui dahulu awal mula saya masuk ke SMA negeri hingga pada akhirnya saya menemukan dan merasakan cinta di Surakarta.
Jangan lupa VOTE yaa, terimakasih banyak semuanya.
selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Islam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ada Cinta Di Surakarta
Romancesebuah kisah perjuangan seorang anak dari keluarga sederhana yang mencoba untuk meraih cita-cita mendapatkan gelar sarjana demi orangtua. berbagai rintangan dan permasalahan dihadapinya demi tujuan tersebut. semua nama tokoh yang terlibat disamarka...