keseharian

49 5 0
                                    

Hari yang cerah untuk mengawali hari .

"Author : Ya kan ".

Para provinsi satu persatu bangun dari mimpi nya .
Jaka: oh indah nya langit hari ini.Ucap nya menghirup udara segar.

" Author: kalo nggak segar itu nama nya polusi .
Jaka : eh iya juga ya .
Author : tuh kan pintar aku ."

Aceh : halo mas jaka. Seru aceh dari kebun rempah depan balkon kamar Jaka . Jaka hanya melambai kan tangannya sambil tersenyum .
Jabar : assalamualaikum bang .
( Maaf yang bukan islam salam toleransi ya ) ucap nya sambil bergelantungan di pembatas balkon .
Jaka : heh ngapain kamu gelantungan di sini kan kamar abang di lantai 3 . Ini kalian nggak salah baca kok memang dianya yang gelantungan di sana.
Jabar : gabut bang .
Jaka : yaudah turun turun ( mengusir Jabar ) . Ucap nya mengibaskan tangannya layak nya mengusir kucing .
Jabar : dih ngusir , t tapi turun nya kayak mana bang ?.

Jaka pun tak habis pikir dengan Jabar . Naik bisa turun nggak , itu kan nggak sinkron atuh .

Mari kita ke provinsi lain ~

Tampak nya Kaltim sedang bersender di pohon kedamba ( sejenis pohon dengan batang pohon yang ramping ) sambil bersenandung ria di bawah nya .
Kaltim : nde terasa kala IKN Jedi ibu kota ( nggak terasa nanti IKN jadi ibu kota ). Ucap nya  bangkit dam membawa cangkul buat menanam pisang .
Kaltara : Hai Kaltim ! . Serunya berlari menghampiri Kaltim  di tengah rimbunan pohon .
Kaltim : hah ( menengok ke arah kaltara ) apa ?.
Kaltara : kau mau di bantu buat nanam pohon pisang .
Kaltim : eum au hak yok Etam mulai ( eum yaudah ayo kita mulai ) . Ucap nya dan kaltara membawa beberapa tunas pisang.

Mari kita ke mansion Nusantara

Sumut hari ini akan memasak makanan untuk para penghuni mansion.
Sumut : hari ini aku masak apa  ya ? . Gumam nya melihat lihat isi kulkas yang di penuhi rempah rempah khas dari berbagai provinsi.
Sumba : wah nggak biasa nya kamu masak . Ucap nya sambil membawa sayuran yang baru saja di ambil di kebun .
Sumut : hah kita mau masak apa ya ? .
Bali : boleh join nggak ?.
Sumba : boleh jadi kan masak nya jadi singkat nggak lama. Akhir nya Sumba ,Sumut dan Bali akhirnya memasak gulai dan coto Makassar.

List :

Jaka. ( Jakarta )  : laki laki
Jabar  ( Jawa barat ) :laki laki
Kaltim ( Kalimantan timur ) : laki laki
Kaltara ( Kalimantan Utara ) : laki laki .
IKN ( ibu kota Nusantara ) : laki laki.
Aceh : perempuan
Sumut ( Sumatra Utara ) : perempuan
Sumba ( Sumatra barat ) : perempuan
Bali : perempuan.

Author : baiklah bagi yang nge vote terima kasih ya karena , vote kalian berharga bagi saya dan membuat aku bersemangat membuat cerita .

Author yang menunaikan ibadah puasa Ramadhan semoga lancar .

Bye tunggu kelanjutan ceritanya

( Di persilahkan untuk para readers yang mau komen , apa saja baik itu perasaan kalian dengan cerita ini atau tips tips cara menjadi author yang baik )

the Nusantara familyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang