Lisa tidak bermimpi.
Lisa hanya melihat berkas-berkas rekaman dari kejadian yang baru saja dialaminya.
Lisa saat ini dalam mode hemat daya, ia tidak bisa mengakses fitur eksternal, demikian ia tidak bisa berinteraksi dan termasuk dalam keadaan tak sadar.
Lisa memproses rekaman itu ke dalam mode simulasi.
Lisa mendapatkan gambaran lokasi sekitar dengan sangat rinci, menunjukkan reruntuhan dan rongsokan Metal Roach.
Lisa memainkan rekaman tersebut, menyaksikan seorang pria yang dikenalinya keluar dari Metal Roach.
Lisa menjelajahi ensiklopedia, banyak pustaka yang terkunci, ia membuka salah satunya tentang Metal Roach.
Lisa selama ini diberitahukan bahwa Metal Roach adalah monster robot yang merusak segala hal disekitarnya, yang menjadi alasan dunia di ambang kehancuran, yang mengharuskan mereka membangun tembok pelindung dari dunia luar.
Lisa kini menemukan satu fakta, Metal Roach adalah robot wahana yang dikendalikan oleh seseorang, oleh mereka yang berdarah merah.
Lisa mengalami gangguan komputasi, tidak bisa menemukan artikel tentang orang berdarah merah.
Lisa mengenal manusia memiliki darah yang bening.
Lisa menyaksikan pria itu tertembak hingga tewas, sebagian tubuhnya hancur, memperlihatkan bagian dalam tubuhnya yang lunak dan berbeda dari yang diketahuinya.
Lisa mengenal manusia memiliki daging dari logam dan tulang dari baja.
Lisa menyimpulkan bahwa pria itu adalah manusia yang jenisnya berbeda.
"Tapi mengapa mereka mengendarai Metal Roach?"
Lisa menerima izin pengumpulan data baru.
Lisa mendapatkan akses fitur eksternal.
【Kau tau terlalu banyak ....】
Siuman, Lisa membuka mata dan melirik sekitar, mendapati dirinya terbaring di sebuah ranjang mengenakan baju pasien.
Terdiam sejenak memproses pikirannya, dengan lemas Lisa meraba dadanya dan tak terdapat lubang luka tembakan, tetapi ia merasakan nyeri pada tulang-tulangnya karena membutuhkan waktu regenerasi yang lebih lama.
Itu adalah rasa sakit luar biasa yang pertama kali dialami oleh Lisa.
Lisa menaruh hasta menutup matanya, terpikir kembali tragedi yang di alaminya di museum. Guru dan teman-teman kelasnya tewas oleh amukan Metal Roach, dan tujuannya untuk memainkan piano tak tercapai, dan mungkin meninggalkan Eris cemas di rumah sendirian hingga saat ini.
"... Mengapa aku harus menderita seperti ini?"
【Karena kehendak bebas.】
Suara seorang pria yang telah ia dengarkan saat tersadar, Lisa menganggap bahwa ada perangkat transmisi di ruangan ini dan ia sedang diawasi.
【Kehendak bebas dari mereka, orang-orang yang mengendarai Metal Roach, telah merusak diri mereka sendiri dan bumi ini.】
Lisa kembali terpikir tentang pria yang mengandarai Metal Roach, masih penasaran dengan asal-usulnya.
Pria dari transmisi itu mendengar perkataan Lisa, yang berarti Lisa mungkin bisa mengajaknya berkomunikasi.
【Kami tidak mendengarmu, kami membaca programmu.】
Lisa terdiam sejenak.
"... Siapa orang-orang itu?"
【Cukup yakin kau tak ingin memulainya dengan mempertanyakan di mana kau berada saat ini.】
KAMU SEDANG MEMBACA
Der weinende Metallklotz
Science FictionEmotion Engine Penulis: JoeTIC Ilustrator: JoeTIC ⚠️English available⚠️ Sebuah kisah antara sosok gadis kecil dan babunya di dunia apokaliptik. ━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━ Author: JoeTIC Illustrator: JoeTIC A story of a little girl and her maid in an apoc...