Part 04

48 12 4
                                    

"Orang yg selalu mengejar dunia,ibarat memakan angin,karena mereka Tidak akan pernah Kenyang"

****

Ziza pun kini telah sadar dari pingsannya.

Engh

"Jadi aku beneran transmigrasi kedalam tubuhnya ziza"gumam ziza.

Kita panggil Eliza dengan ziza aja biar enak ngomong nya.

Tiba tiba ingatan ziza mulai muncul di kepalanya yg mengakibatkan kepala nya menjadi sakit.

Argh

Sakit, banget

"Jadi kamu benar² disiksa ayahmu,bahkan Abang mu hanya melihat mu saja tidak berniat membantu mu saat kamu disakiti,sungguh keluarga yg kejam"ucap ziza.

Ceklek

Suara pintu terbuka menampakan seorang wanita paruh baya.

"Eh non ziza udah sadar, bagaimana keadaannya non apakah ada yg sakit?"tanya bibi maid.

"Ziza nggak papa kok bi, oh ya bi nama bibi siapa ya?"tanya ziza.

"Alhamdulillah kalo baik mah, perkenalkan nama bibi,bibi susi"jawab Bi Susi

"Bibi kapan aku boleh pulang"ucap ziza lembut.

Sang bibi susi pun tertegun sejenak, karena ia baru pertama kali mendengar suara lembut ziza biasanya dia akan dimarahi sama anak majikannya.

"Bi susi"ulang Zizi

"E-h i-ya non,kata dokter besok non boleh pulang"jawab Bi Susi gugup

"Alhamdulillah kalo boleh pulang,bibi aku boleh minta bantuan sama bibi boleh"tanya ziza.

Bi Susi pun kembali tertegun,biasanya ziza langsung menyuruh nya tapi ini dia malah meminta tolong.

"Boleh non,minta bantuan apa"jawab bibi cepat.

"Tolong papah aku ke kamar mandi ya bi"ucap ziza

"Baik non"ucap bibi.

Ziza pun pergi ke kamar mandi dengan di bantu oleh bi susi

"Bibi tunggu di luar aja ya bi"ucap ziza.

"Baik non"

Ziza pun masuk kedalam kamar mandi,dan ia menemukan sebuah kaca full body dan ia pun mulai berkaca.

"Masya Allah,wajah nya cantik banget"ucap ziza

Tapi tunggu kaya ada yg salah,lalu tak lama lagi ia membulatkan matanya,kala ia ingat bahwa ziza tidak pakai kerudung dan malah dia memperlihatkan auratnya kepada yg bukan mahramnya,IA BETUL DOKTER YG MENGECEK ZIZA TADI LELAKI.

"Astaghfirullah,aku tidak pakai kerudung dan malah aku memperlihatkan auratku pada orang yg bukan mahram ku"ucap lirih ziza.

Dan tak lama lagi suara Isak tangis mulai keluar dari mulut mungilnya itu.

Hiks

Hiks

Huwaaa

Sang bibi yg berada didalam kamar mandi pun mulai panik,saat mendengar sebuah tangisan yg berada didalam kamar mandi tersebut.

"Non kenapa menangis"tanya bibi panik,saat ia sudah masuk kamar mandi dan melihat nona nya menangis histeris.

"Bibi,aku sudah memperlihatkan rambut auratku kepada yg bukan mahram ku"lirih ziza

"Ya ampun,cuma rambut kok,tidak apa apa"ucap bibi sambil menenangkan ziza.

"Tapi bibi,di dalam agama Islam tidak boleh menampakan rambut auratnya ke bukan mahramnya"ucap ziza.

"Kan cuma rambut non,itu tidak menjadi masalah besar"jawab bibi.

"Bi,sehelai rambut wanita yg dilihat oleh lelaki yg bukan mahramnya,mereka akan dimasukan kedalam neraka selama 7000 tahun,1 hari di akhirat sama dengan 1000 tahun di dunia,jadi coba bibi bayangkan 7000 tahun di neraka berapa ribu hari di dunia"ucap ziza.

"Bahkan Allah berfirman:a wi'u'tabiyna'ghoiri uli ul'ir bati mina'ulri'jali 'a wiul tifli'u ladzi na lam'yadharu'ala'aw ro'ti ul nisaa i' wa la yadribna'bi ar'ju Li hinna'liyu lama maa'yukhfiyna mina'jiynati hinna'wa tuw'bulu'ila allah'jamiaan'a'yuhal muminuna' la'a' lakum tuflihun."ucap ziza.

"Yg artinya:Katakanlah kepada wanita beriman'hendaklah mereka menahan pandangannya, memelihara kemaluannya,dan janganlah menampakan perhiasannya,kecuali yg(biasa) tampak darinya,dan hendaklah mereka menutup kain kerudung ke dadanya"(Q.S.An-Nur,ayat 31)"lanjut ziza.

Bibi pun dibuat tertegun dengan ucapan ziza barusan.

"Bibi tau maknanya apa"tanya ziza

Bibi pun menggeleng tanda tidak tahu.

"Maknanya adalah,seluruh wanita muslim yg mengaku beragama Islam,kita harus menutupi aurat kita,yg dimaksud menjaga pandangan adalah,kita harus menundukkan pandangan kita jika kita bertemu dengan seorang lelaki yg bukan mahram,dan memelihara kemaluannya,kita harus memelihara kemaluannya kita contohnya apa yg kita miliki tidak boleh dilihat kan oleh pria yg bukan mahram,dan janganlah menampakan perhiasan,itu adalah rambut kita,karena apa?rambut adalah mahkota kedua yg sangat penting bagi perempuan,jadi kita harus menyembunyikan perhiasan kita dari orang yg bukan mahramnya,paham"ucap lanjut ziza.

Bibi pun kembali terbungkam,sungguh ia tak tau kalau memperlihatkan aurat kebukan mahramnya akan ada dosanya yg sangat besar,dan sungguh kalo dia tak percaya pun,tapi itu sudah ada firman-nya Allah,karena ia tahu kalo firman Allah tidak boleh di jadikan mainan,dan itu tandanya dia serius bahwa ada dalil tentang rambut seorang wanita.


725 kata

Jangan lupa votmen

See you next chapter.

Transmigrasi Gadis MuslimahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang